DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 File 4 : Mysticism in a Murder

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Dark666





Reputation : 1
Jumlah posting : 87

PostSubyek: File 4 : Mysticism in a Murder   Sun Apr 22, 2012 3:22 pm

Awalnya Yukai berniat langsung menuju ke kota kelahirannya, kota Pierre, setelah berwisata mengunjungi situs kuno "The Temple of Brahma-Vana" di kota Fightlesstown sebelum kembali ke kota Kurenai. Namun nasib berkata lain, tas yang berisi uang miliknya malah ketinggalan di angkutan umum yang ia naiki, beruntung seorang teman penduduk lokal yang dikenalnya dalam perjalanan tersebut, yang bernama Abimanyu, menawarkan Yukai untuk singgah dirumahnya selama beberapa hari. Rumah Abimanyu terletak di sebuah desa kecil yang dikelilingi area persawahan sejauh mata memandang di pinggiran kota Fightlesstown yang kehidupan penduduknya sangat dibawah kecukupan. Listrik pun masih belum tersebar dengan baik sehingga di malam hari banyak titik di desa tersebut yang cukup gelap. Keramahan penduduk dan perdamaian di desa tersebut seakan membuat Yukai tak mampu percaya bahwa ia akan dihadapkan lagi pada kasus pembunuhan.

Yang terbunuh adalah pak Adiwangsa, istri ibu Parwati, dan juga tetangga Abimanyu. Keponakan-keponakan ibu Parwati dari luar kota yang sudah beberapa tahun tidak bertemu dengan ibu Parwati sudah beberapa hari ini menginap di rumah bibinya. Kasus berawal ketika Abimanyu bersama keponakan-keponakan ibu Parwati yang baru kembali dari nonton menemukan jenazah pak Adiwangsa di kamarnya, terbunuh secara kejam dengan senjata tajam. Sementara itu ibu Parwati ditemukan tertidur dalam lemari kecil yang terkunci dari luar di kamar yang sama. Abimanyu -yang sebenarnya tidak mengetahui tentang DSI maupun DAM- langsung mengabari Yukai via ponsel ketika jenazah ditemukan.

Dua menit kemudian Yukai yang sudah sampai di lokasi langsung mencoba mengetahui jam kematian korban dengan menguji rigor mortis dengan cara standar yaitu mengangkat kelopak mata, menekan rahang, dan dengan lembut menekuk leher dan berbagai sendi tubuh korban. Tubuh korban masih hangat, dan kelopak matanya terasa
mulai mengalami kekakuan meski masih sedikit, sehingga kemudian ia menyimpulkan bahwa korban telah terbunuh 2,5 hingga 3,5 jam sebelumnya. Namun Yukai baru bisa mengorek keterangan dari ibu Parwati keesokan harinya. Keterangan dari ibu Parwati tentang hari kejadian :

Pada hari kejadian pukul 4.20 pm, ia dibantu Santika membuat teh dan kopi untuk diminum bersama keponakan-keponakannya. Kemudian pada pukul 4.40 pm keponakan-keponakannya pun berangkat bersama Abimanyu. Karena merasa mengantuk akhirnya ibu Parwati kemudian memilih tidur. Ia terbangun karena mendengar suara barang didalam kamar dipecahkan, dan ketika itu ia sadar bahwa ia berada di dalam lemari kecil yang memaksa kakinya berada dalam posisi tertekuk. Yang memecahkan barang-barang ternyata adalah sesosok yang hanya bisa ia lihat dari celah lemari yang membatasi jarak pandangnya. Ia tak bisa melihat wajah sosok tersebut karena lampu kamar dimatikan dan satu-satunya sumber cahaya adalah pintu kamar yang setengah terbuka, memberikan suasana remang-remang pada kamar tersebut. Karena kaget dengan apa yang terjadi, ibu Parwati ketika itu reflek berteriak. Sosok itu kemudian berkali-kali menghujamkan entah apa yang dibawanya pada tubuh suami ibu Parwati, diiringi lantunan merdu suara adzan dari masjid di luar. Kemudian, sosok itu duduk di sebuah kursi menghadap korbannya dan membelakangi lemari tempat ibu Parwati terkurung. Dan setelah mata ibu Parwati terbiasa dengan kegelapan, ia bisa melihat punggung sosok berkebaya putih itu, hantu ibunya yang membenci pak Adiwangsa, yang kembali dari alam kubur duduk terdiam dalam posisinya selama 15 atau 20 menit, kemudian mendekati lemari tempat ibu Parwati berada, melakukan sesuatu yang menghasilkan suara ketukan-ketukan pada pintu lemari. Dan itu adalah hal yang terakhir diingat ibu Parwati sebelum ia kembali pingsan bersamaan dengan terciumnya bau sesuatu yang menusuk hidungnya.Pada hari ke-55 puasa ibu Parwati ternyata membuahkan hasil, hantu ibunya datang, melenyapkan orang yang menjadi beban masalah bagi ibu Parwati.

Sementara itu terdapat beberapa saksi yang memperkuat keterangan ibu Parwati, yaitu beberapa bapak yang sebelumnya berada di warung kopi beberapa puluh meter dari rumah ibu Parwati sempat melihat wanita berkebaya putih berjalan-jalan di sekitar rumah ibu Parwati dan kemudian masuk. Para saksi mengatakan kejadian itu mungkin sekitar pukur 6.40 pm karena berbarengan dengan adzan Isya'.

Keterangan tentang masing-masing karakter :

Pak Adiwangsa:
 


Ibu Parwati:
 

Keterangan dari Abimanyu tentang alibi keempat keponakan ibu Parwati di hari pembunuhan:

Pada hari kasus terjadi, Abimanyu yang sudah kenal akrab dengan keponakan-keponakan ibu Parwati diajak oleh Bayu menonton penayangan perdana sebuah film yang diputar pada pukul 5.15 pm di sebuah gedung bioskop yang jaraknya sekitar 15 menit berkendara dari rumah ibu Parwati. Yukai tidak ikut, tentu saja, karena jumlah tiket yang dibeli sudah pas. Bayu sudah membeli tiket sejak kemarin sehingga mereka tidak perlu mengantri. Semua keponakan ibu Parwati ikut menonton dan berangkat bersama-sama dari rumah ibu Parwati dengan sepeda motor masing-masing pada pukul 4.40 pm kecuali Tirta. Tirta yang tidak suka genre film yang diputar memilih berjalan-jalan di kota sekitaran bioskop tersebut.

Agni/f:
 

Santika/f:
 

Bayu/m:
 


Tirta/f:
 

Dark Mousy wrote:


Gini dehh, berkaitan dengan posisi Tirta
yang paling rentan kecurigaan, Ibu Parwati menegaskan bahwa tangan si
pelaku polos, padahal pada punggung tangan kanan Tirta terdapat tanda
lahir sebesar koin, dan pada tangan kirinya terdapat bekas luka. Tirta
juga memiliki 11 tahi lalat di kedua tangannya.

Level : Easy (aku bahkan udah kasih tau gamblang hasil perkiraan kematian korban)


Terakhir diubah oleh Dark Mousy tanggal Sun Apr 22, 2012 6:15 pm, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Sun Apr 22, 2012 4:19 pm

Hnnn......
Saya rasa ada kejanggalan dari perkataan ibu Parwati,ia berkata bahwa sosok itu menhujatkan sesuatu ke tubuh Pak Adiwangsa,diiringi suara lantunan Adzan dari masjid di luar,namun menurut bapak2 yang ada di warung kopi mereka melihat sosok itu berjalan mondar mandir di sekitar rumah bu Parwati lalu kemudian ia masuk,dan menurut mereka kejadian itu terjadi sekitar pukul 6.40 pm karena dibarengi dengan suara adzan isya,,,
Jadi bagaimana bisa pelaku membunuh Pak Adiwangsa,di saat bapak2 di warung kopi melihatnya mondar mandir lalu masuk ke rumah Bu Parwati??padahal ia bisa membunuh pak Adiwangsa di saat setelah menyekap bu Parwati??dan juga bagaimana bisa bu Parwati di sekap di lemari kecil,tanpa menyadarinya sedikit pun??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dark666





Reputation : 1
Jumlah posting : 87

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Sun Apr 22, 2012 4:23 pm

Saya kasih 2 jawaban untuk itu :

1. Kan yang bunuh hantu ._.
2. Kalo semua pertanyaan itu saya jawab sendiri, ntar jadi saya dong yang dapet CSP ._.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
R

Newbie
Newbie
avatar

Reputation : 0
Jumlah posting : 52

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Sun Apr 22, 2012 4:45 pm

nubi numpang jawab

posisi duduknya:
Agni Santika Bayu Abimanyu
benar begitu?

lalu, kejadian antara 4.40 hingga 6.40, benar?

kejadiannya lebih tepat jam 6.00 sampai 6.20, benar?

Kejadiannya berlangsung saat sebelum adzan maghrib, hingga adzan berlangsung agar mendapatkan feel mistisnya. Dan si pembunuh duduk diam, menunggu hingga 20 menit kemudian lalu membius Parwati, lalu keluar dari rumah. .

Tersangka ada empat orang selain Abimanyu.

Yang paling mencurigakan adalah Santika, karena dia yang membuat teh bersama dengan Parwati. Dan hanya dirinya yang mengetahui masalah kebaya ibunya Parwati.

[b]Tirta
, mencurigakan karena dirinya juga tidak berada bersama saudara2nya, dan ketika pukul 5.25 memesan ruangan, nggak mustahil bisa balik ke rumah karena 20 menit cukup untuk pergi ke rumah, lalu mulai melakukan aksi hingga pukul 6.40 dan 20 menit lagi kembali lagi ke tempat Karaoke. Tapi apa motifnya? Apa karena mengetahui Parwati merasa tersiksa?

Bayu, paling mustahil, karena dirinya selalu duduk bersama Abimanyu. Tapi yang mencurigakan adalah dirinya yang merencenakan untuk menonton film, bahkan sejak H-2.

Agni, mencurigakan, karena hanya 10 menit keluar pada awal film, dan keluar lagi ketika pukul 6.10. Karena cukup waktunya untuk pulang, membunuh, duduk, kembali ke bioskop, karena kejadiannya berlangsung antara jam 6.00 - 6.40, karena kejadian kira-kira pukul 6.20, meskipun jarak antara adzan maghrib dengan isya nggak pernah hanya 20 menit

Yang paling mencurigakan adalah Santika tapi dirinya nggak pernah keluar dari bioskop, yang berarti hal ini dilakukan lebih dari satu orang

kerjasama antara Tirta dan Santika adalah yang paling memungkinkan
tapi si dukun yang namanya naujubileh panjang itu, apa hubungannya?
kemungkinan Santika mengetahui perihal soal dukun itu, karena parwati juga menceritakan soal kebaya kepada Santika

CMIIW
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dark666





Reputation : 1
Jumlah posting : 87

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Sun Apr 22, 2012 5:06 pm

Spoiler:
 
<< Yoyy

Spoiler:
 
<< darimana?

Spoiler:
 
<< feel mistis ? errr...itu juga bisa, tapi ada yang lebih esensial


Spoiler:
 
<< kalo ngerencanain sejak H -2 aneh, berarti gw aneh, temen2 gw aneh, sepupu2 gw juga aneh =="

Spoiler:
 
<< banyak flaw nihh, trus jarak 2 adzan itu ga pernah sampe 20 menit ? ngaco lu



Nama dukun panjang ? Joke itu mahh

Ki Praji Kasurung Bayu Ageng Mabur Ora Saged Mudun

Praji = dukun beranak
Kasurung = kedorong
Bayu = angin
Ageng = gede
Mabur = terbang
Ora = ga
Saged = bisa
Mudun = turun
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
R

Newbie
Newbie
avatar

Reputation : 0
Jumlah posting : 52

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Sun Apr 22, 2012 5:27 pm

kalau begitu,

Quote :
Kejadiannya berlangsung saat sebelum adzan maghrib, hingga adzan
berlangsung agar mendapatkan feel mistisnya. Dan si pembunuh duduk diam,
menunggu hingga 20 menit kemudian lalu membius Parwati, lalu keluar
dari rumah. .

karena memang Tirta sampai di tempat kejadian ketika sebelum maghrib? Adzan maghrib juga dapat menyamarkan suara benturan keras yang tercipta akibat serangan Tirta. Lalu duduk 20 menit, agar dirinya nggak dicurigai, karena masyarakat di Fightlesstown, yang kata kamu Dark, Yogyakarta, pasti sebuah tempat dimana ajaran keraton dan islam yang kuat, yang ketika adzan maghrib, banyak bocah, santri, dan lain lain yang keluar menuju surau. Maka dari itu dia duduk sebentar, sekaligus beristirahat, dan kemudian membius Parwati, lalu keluar agar bisa langsung tiba di tempat karaoke

Quote :
Bayu, paling mustahil, karena
dirinya selalu duduk bersama Abimanyu. Tapi yang mencurigakan adalah
kalau begitu, berarti secara nggak langsung Dark udah bilang Bayu bkn tersangka, satu udah tereliminasi

Quote :
lalu, kejadian antara 4.40 hingga 6.40, benar?

kejadiannya lebih tepat jam 6.00 sampai 6.20, benar?
karena bayu dan yg lain keluar jam 4.40, dan 6.40 si hantu keliatan oleh bapak2 pada adzan isya
6.00 sampai 6.20 karena kejadian berlangsung sebelum adzan, saat adzan, dan setelah adzan, apalagi diperkuat pernyataan si detektif, yang bilang kejadian antara 2,5 sampai 3,5 jam yang lalu

Quote :
Agni, mencurigakan, karena
hanya 10 menit keluar pada awal film, dan keluar lagi ketika pukul 6.10.
Karena cukup waktunya untuk pulang, membunuh, duduk, kembali ke
bioskop, karena kejadiannya berlangsung antara jam 6.00 - 6.40, karena
kejadian kira-kira pukul 6.20, meskipun jarak antara adzan maghrib
dengan isya nggak pernah hanya 20 menit

10 mnt keluar pada awal film, g bisa melakukan pembunuhan, lagipula masih kira kira antara pukul 5 sampai 5.30, masih terlalu lama. . terlebih lagi, durasi 10 mnt itu. .

pukul 6.10 keluar, dan keluar tanpa diberitahu kapan kembalinya. . sebenarnya mungkin karena yang duduk di sebelahnya adalah tersangka Santika, yang mungkin sekongkol
tapi nggak mungkin Bayu nggak ngeliat
kalau saat Agni kembali diceritakan, akan lebih jelas, tapi karena nggak dijelasin, dia masuk salah satu orang yang dicurigai, tapi nggak sampai jadi pelaku kejahatan karena faktor pendukung kurang

adzan maghrib emang pernah kurang dari 20 menit terus udah adzan isya? perasaan minimal 30 menit setelah adzan maghrib baru adzan isya deh. . bener gua dong kalo yg adzan

tapi bener kan tersangkanya? Santika dan Tirta?

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sam7

DAM
DAM
avatar

Male
Reputation : 26
Jumlah posting : 858
Lokasi : California

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Sun Apr 22, 2012 5:56 pm

Coming Soon : The Alliance of Two Worlds {Battle Team} Check It !

_________________
I am not the next anyone...

I am the first SAM SEVEN
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.myspace.com/perfectpartyband
Dark666





Reputation : 1
Jumlah posting : 87

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Sun Apr 22, 2012 6:10 pm

Gw cuman bilang bahwa Fightlesstown diambil dari nama Yogyakarta, tapi case ini terjadi somewhere in a parallel world

"meskipun jarak antara adzan maghrib dengan isya nggak pernah hanya 20 menit"
&
"adzan maghrib emang pernah kurang dari 20 menit
terus udah adzan isya? perasaan minimal 30 menit setelah adzan maghrib
baru adzan isya deh. . bener gua dong kalo yg adzan"

Dude, you contradict yourself...

Gini dehh, berkaitan dengan posisi Tirta yang paling rentan kecurigaan, Ibu Parwati menegaskan bahwa tangan si pelaku polos, padahal pada punggung tangan kanan Tirta terdapat tanda lahir sebesar koin, dan pada tangan kirinya terdapat bekas luka. Tirta juga memiliki 11 tahi lalat di kedua tangannya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sam7

DAM
DAM
avatar

Male
Reputation : 26
Jumlah posting : 858
Lokasi : California

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Sun Apr 22, 2012 6:22 pm

:toa: Double POST !!! di peringatkan kepada Dark666 untuk menghapus salah satu Postingannya, jika ada yang kurang tinggal edit dgn cara mengklik tombol Edit di Pojok kanan atas Postingan anda. 24 Jam stlah Peringatan itu jika tidak di tanggapi maka saya terpaksa akan memberikan Sanksi

regard
- Sam7

_________________
I am not the next anyone...

I am the first SAM SEVEN
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.myspace.com/perfectpartyband
R

Newbie
Newbie
avatar

Reputation : 0
Jumlah posting : 52

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Sun Apr 22, 2012 6:26 pm

oh oke, mistypo sepertinya. .
maksudku itu, adzan maghrib, terus belom ada 20 menit tiba2 udh adzan isya. .


berarti pelakunya Agni? karena secara logis memungkinkan, apalagi karena nggak disebutkan kapan si Agni kembali
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Loki

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 1
Jumlah posting : 34

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Mon Apr 23, 2012 1:11 am

jadi pertanyaan case nya apa nih ?

kalo yg memungkinkan sih menurutku si tirta. karna dia alibinya memang lemah. bu parwati bisa tidur, tapi ga sadar kalo tubuhnya dipindahin ke dalam lemari ini masih membingungkan. tubuh bu parwati kurus kecil kan ? berarti wanita bisa ngangkut dia.

waktu pak adiwangsa dibunuh kan ditulis diatas kalau lampu kamar dimatikan, satu"nya cahaya hanya dari pintu yang kebuka. jadi, kesaksian bu parwati tentang tangan si pelaku polos itu, juga belum tentu benar. soalnya gimana bu parwati bisa liat dengan jelas tentang tahi lalat, tanda lahir, dll ? kalo lampu dimatikan, dan kejadian terjadi pas adzan isya, yang pastinya suasana udah gelap. ditambah lagi, desa itu listrik belum kesebar dengan baik, jadi masih banyak tempat" gelap disana.

segitu dulu dah :hammer:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Teh Es

Moderator
Moderator
avatar

Male
Reputation : 9
Jumlah posting : 382
Lokasi : di sebelah kanan hati mu

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Mon Apr 23, 2012 2:12 am

panjang bener,, males baca nya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://hasanphoto.blogspot.com/
Klauzerafin

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 26
Reputation : 0
Jumlah posting : 44
Lokasi : Balamb Garden

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Mon Apr 23, 2012 7:01 am

Kalo Bu Parwati bisa melihat jelas punggung tangannya itu polos, kenapa Bu Parwati gak bisa melihat dengan alat apa dia membunuh, hmm
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Mon Apr 23, 2012 11:56 am

Menurut saya pelaku pertamanya adalah Sartika....
Tolong coba periksa apakah ada obat tidur yang dimasukkan ke dalam minuman Bu Parwati...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dark666





Reputation : 1
Jumlah posting : 87

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Mon Apr 23, 2012 2:07 pm

Spoiler:
 
<< kan ada timing waktu pelaku mendekati ibu Parwati yang terkurung di lemari



Spoiler:
 
<< setelah membunuh pak Adiwangsa kan ada saat si pelaku mendekati ibu Parwati yang terkurung di lemari, waktu itu senjata yang dipake ditarok di ranjang di sebelah korban, trus pas pelaku keluar dia bawa lagi senjatanya

Spoiler:
 
<< sebenernya jawaban pertanyaan ini bakal otomatis obvious sendiri kalo seluruh jalan cerita dan trik sudah diketahui, tapi OK lah aku kasih tau, ada


Kasus ini ga bisa d pecahin secuil-secuil, sampe sekarang belom ada yg kasih analisa juga soal sosok berkebaya putih yang diliat bu Parwati di hari ke-43 di luar rumah yang diliat dari dalem rumah, padahal waktu itu setelah liat sosok itu si ibu langsung nyamperin keponakan2nya yang lagi maen ps, jarak antara ibu Parwati ngeliat sosok itu sampe trus langsung nyamperin keponakan2nya ga ada cuman sebentar, namanya juga jalan dari ruangan satu ke ruangan lain yang kedua ruangannya sama2 ada di dalem rumah yang jaraknya ga ada belasan meter, dan ternyata keponakan2nya ada semua lagi maen ps.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Madmann

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 2
Jumlah posting : 175
Lokasi : Areca Island

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Mon Apr 23, 2012 3:06 pm

terlalu banyak pengecoh dalam kasus ini Burpp dan juga tumben kasus Dark ga berdasarkan ilmiah ...

menurut aku, pembunuh Pak Adiwangsa yang sebenarnya adalah Bu Parwati .

bisa dilihat dari berbagai alibi yang mencurigakan.
Spoiler:
 

Motif pembunuhannya,
karena beliau sudah tidak tahan hidup bersama korban yang sudah tidak bisa memberikan apa-apalagi kepada beliau, walaupun seperti yang kita ketahui bahwa Bu Parwati itu adalah seorang yang baik hati, namun tetap saja, kesabaran dan baik hati beliau itu ada batasnya, dan sudah tidak tahan lagi hidup dengan keadaan begitu, (tanpa memiliki anak, dan jatuh miskin, serta suami yang tidak mampu memberi nafkah)
jadi, beliau memanfaatkan kedatangan para keponakannya untuk menciptakan alibi dan melancarkan pembunuhan tersebut tanpa perlu dicurigai oleh polisi.
salah satunya dengan menceritakan tentang "sosok ibu dari beliau"

so, is it right, sir?

_________________
P.O.L.I.C.I.A
MadMann Returns
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Mon Apr 23, 2012 3:21 pm

Menurut saya Bu Parwati di bantu oleh Sartika untuk membunuh Pak Adiwangsa....
Pertanyaan:
Apa alibi sartika??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dark666





Reputation : 1
Jumlah posting : 87

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Mon Apr 23, 2012 3:45 pm

Spoiler:
 
<< yoyy

Spoiler:
 
<< takut terlalu sulit kalo langsung balik bikin case kayak yang biasanya =="

Spoiler:
 
<< lemari ada banyak modelnya Man, misalnya >> http://wb8.itrademarket.com/pdimage/95/134695_lg161.bookcase2doorteak-lemaribuku2pintujati.jpg
Dia juga ngeliat tangan pelaku dalam remang2 kok, waktu pelaku mendekat


Spoiler:
 
<< seperti pertanyaannya Natsu tadi, dia dikasih obat tidur lohh


Spoiler:
 
<< ini juga udah ditulis kan, kalo dia cabut pas di bioskop Bayu pasti tau kan ? duduknya aja sebelahan, tambah lagi menurut keterangan dari Abimanyu, "Santika menonton film sejak awal dengan tenang tanpa banyak bicara sambil sesekali berdehem" mengindikasikan bahwa suaranya Santika kedengeran sama Abimanyu pas di bioskop


2 clue dehh
1. Bu Parwati melakukan puasa
2. Dari siapa Yukai mendapat keterangan tentang para ponakan tersebut ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Klauzerafin

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 26
Reputation : 0
Jumlah posting : 44
Lokasi : Balamb Garden

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Mon Apr 23, 2012 4:29 pm

Pembunuhnya adalah Bu Parwati, karena dia mengaku telah berpuasa selama beberapa hari demi kematian suaminya, jadi itu memang kematian yang sudah direncanakan..

Dibunuh atau tidak, Pak Adiwangsa pasti akan mati..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Madmann

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 2
Jumlah posting : 175
Lokasi : Areca Island

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Mon Apr 23, 2012 8:11 pm

yayaya, ternyata ga seperti yang aku bayangkan ..
minta tambahan data dong,
jam akurat adzan isya dan adzan maghrib di daerah setempat.

_________________
P.O.L.I.C.I.A
MadMann Returns
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dark666





Reputation : 1
Jumlah posting : 87

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Mon Apr 23, 2012 8:20 pm

Madmann : Pertanyaan yang aku tunggu-tunggu

Ga perlu semua ya, cukup maghrib sama isya' aja
Adzan di masjid di sekitar rumah ibu Parwati antara maghrib dan isya' selisih sejam

Jadi karena Isya' sekitar 6.40 pm, maghrib nya sekitar 5.40 pm


Satu clue lagi :
Dari pernyataan Dimas yang aku benarkan, kita tau bahwa pelaku lebih dari 1

Ini juga perlu diperhatiin ;)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Madmann

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 2
Jumlah posting : 175
Lokasi : Areca Island

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Mon Apr 23, 2012 8:50 pm

pardon me...
si agni setelah dapat telpon dari tirta, dia masuk lagi sekitaran jam berapa ya?

_________________
P.O.L.I.C.I.A
MadMann Returns
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Klauzerafin

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 26
Reputation : 0
Jumlah posting : 44
Lokasi : Balamb Garden

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Tue Apr 24, 2012 9:45 am

Aku mau tanya, tepatnya jam berapa "siluet" Agni menerima telpon dari Tirta?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dark666





Reputation : 1
Jumlah posting : 87

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Tue Apr 24, 2012 4:58 pm

Spoiler:
 
<< "Kemudian
Bayu mengomel lagi saat Agni akan keluar dari theatre untuk yang kedua
kalinya sambil mengetuk jam di tangan kiri Abimanyu yang samar-samar di
kegelapan menunjukkan pukul 6.10 pm sambil mengomel : "Lihat ! baru
sekitar satu jam dia sudah keluar dua kali"."

Spoiler:
 
<< sekitar jam 6.15 pm
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Loki

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 1
Jumlah posting : 34

PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   Tue Apr 24, 2012 9:38 pm

coba lagi dah .
itu bu parwati dijelaskan diatas waktu kepokanannya pergi jam 4.40, dia memilih untuk tidur . nah pertanyaan disini, dia tidur karna emang ngantuk, atau dikasih obat tidur saat buat minuman ? soalnya kalo dia ngantuk, masa ga sadar tubuhnya digotong dimasukin ke dalam lemari ? nah kalo dikasih obat tidur, dia kan lagi puasa, sedangkan magrib disana jam 5.40 .

mungkin salah satu pelakunya si santika atau minimal, dia salah satu yang membantu pembunuhan tersebut. kenapa ? karna sesuai dengan kebiasaan bu parwati yang selalu menggabungkan semua kunci dalam satu gantungan . pada saat kejadian bu parwati dan santika liat roh di luar jendela itu, santika yang ngejar roh itu bilang bahwa ia tidak menemukannya . nah, pada saat setelah itu, dia minta diberi tau bu parwati tempat menyimpan kebaya putih, dan meminjam kunci kamarnya . disini, mungkin kebaya itu masih ada ditempatnya, dan si santika lah yang mengambil kebaya tsb, untuk dipakai pelaku yang lainnya untuk membunuh . yah ini sih kalo bu parwati bener" bukan pembunuhnya :hammer:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: File 4 : Mysticism in a Murder   

Kembali Ke Atas Go down
 

File 4 : Mysticism in a Murder

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

 Similar topics

-
» I dreamed of Murder
» 3 A.M. File 2
» 4 A.M Lesson Sheet Preparation : File 01
» 1 A.M Lesson Preparation Sheet : File 01
» 3 A.M. File 3

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [Second Years]-