DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 case cacat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: case cacat   Tue Apr 10, 2012 6:54 pm

First topic message reminder :

Sabtu pagi sekitar pukul 07.45 detemukan mayat seorang wanita muda berumur sekitar 24tahun terbunuh dikamarnya. Terdapat luka sayatan dibahu kanan dan paha kiri korban. Leher korban terputus tapi masih pada tempatnya.

Tidak ada tenda perkelahian atau sejenisnya di tempat kejadian. Tidak ada barang korban yang hilang. Terdapat jejak lumut di balkon kamar korban di lantai 3. Diketahui lumut berasal dari taman kecil yang ada tepat dibawah kamar korban. Lumpur yang sama juga terdapat di sepatu kanan yang tergeletak dipintu balkon, sedangkan sepatu kiri tidak ditemukan. Waktu kematian diperkirakan sekitar pukul 02.15 malam.

Di saku celana korban ditemukan handphone dengan pesan "Tolong. Metta ". Pesan terhenti disana dan belum sempat dikirimkan. Tidak ada daftar telpon keluar ataupun masuk. Kotak pesan kosong.

Calon tersangka
Metta (kakak tertua korban) => sekitar pukul 20.34 masuk ke ruang baca pribadinya yang berada tepat di atas kamar korban dan tetap berada disana sampai pagi.

Flowy (kakak kedua korban) => sekitar pukul 21.15 membaca di ruang baca yang berada 2 pintu sisi kanan kamar korban dan kembali ke kamarnya yang berada 2 pintu di sisi kiri kamar korban sekitar pukul 3.45 malam. Mengaku tidak mendengar suara yang mencurigakan dari kamar korban saat melalui kamar korban.

Raghy (kakak ketiga korban) => tidur sejak pukul 23.00 dikamarnya yang berada disamping kamar korban dan bangun pukul 06.00.

Michy (kakak keempat korban) => main game online sampai pukul 3.00 dan tidur dikamarnya yang berada di depan kamar korban.

Kasus calon tersangka dengan korban
Metta => pernah dilaporkan oleh kora=ban ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik. dan kesus ini ditutup karena hanya fitnah yang dilakukan korban terhadap calon tersangka.
Flowy => korban pernah merebut pacar calon tersangka.
Raghy => korban meminjam uang dengan menggunakan nama calon tersangka dan tidak mau bertanggung jawab.
Michy => pernah hampir dibunuh oleh korban.

kepada para detektif diharapkan mencari :
1. siapa pelaku pembunuhan? (+0,5) by Loki
2. bagaimana kronologis pembunuhan dilakukan? (+0,5) by Natsu

NB:
para detektif silahkan meberikan pertanyaan seputar kasus. Terima Kasih.


Terakhir diubah oleh liliy tanggal Fri Apr 13, 2012 10:02 pm, total 4 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user

PengirimMessage
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 8:47 pm

Pembunuhnya kan Michy
krononya gini:
Sekitar jam 2-an michy turun ke lantai 1,karena jika ia masuk lang ke dalam kamar korban,pasti Raghy yang kamarnya di samping pasti mendengarnya,lalu ia melewati taman,dan naik ke balkon kamar korban,sebelum masuk,ia melepas sepatu kanannya karena sepatunya berlumpur dan pasti susah untuk berjalan atau ia tidak mau disalahkan,kemudian ia masuk dan membekap mulut korban,lalu mencoba menusuk korban,namun karena korban bergerak malah mengenai bahu dan paha korban,lalu Michy pun menggorok korban hingga kepalanya putus,lalu ia mengambil handphone korban lalu menulis pesan seakan minta tolong pada Metta,agar orang berpikir bahwa Metta lah pembunuhnya,lalu ia keluar dari kamar korban,namun ia melupakan sepatunya di pintu balkon.....
Kalau salah tolong beritau di mana salahnya.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Teh Es

Moderator
Moderator
avatar

Male
Reputation : 9
Jumlah posting : 382
Lokasi : di sebelah kanan hati mu

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 8:50 pm

rumitttttttttttttttt woyyyyyyy <<<< padahal blm d baca
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://hasanphoto.blogspot.com/
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 8:54 pm

Natsu wrote:
Pembunuhnya kan Michy
krononya gini:
Sekitar jam 2-an michy turun ke lantai 1,karena jika ia masuk lang ke dalam kamar korban,pasti Raghy yang kamarnya di samping pasti mendengarnya,lalu ia melewati taman,dan naik ke balkon kamar korban,sebelum masuk,ia melepas sepatu kanannya karena sepatunya berlumpur dan pasti susah untuk berjalan atau ia tidak mau disalahkan,kemudian ia masuk dan membekap mulut korban,lalu mencoba menusuk korban,namun karena korban bergerak malah mengenai bahu dan paha korban,lalu Michy pun menggorok korban hingga kepalanya putus,lalu ia mengambil handphone korban lalu menulis pesan seakan minta tolong pada Metta,agar orang berpikir bahwa Metta lah pembunuhnya,lalu ia keluar dari kamar korban,namun ia melupakan sepatunya di pintu balkon.....
Kalau salah tolong beritau di mana salahnya.....
pake apa?? :panda:
tidak ditemukan alat untuk memanjat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 8:56 pm

Teh Es wrote:
rumitttttttttttttttt woyyyyyyy <<<< padahal blm d baca
makanya baca woyyyyyyy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Erf~

Newbie
Newbie
avatar

Female
Reputation : 2
Jumlah posting : 84

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 9:04 pm

Itu michi kenapa sampai hampir dibunuh sama korban?

Sepatu kirinya hilang kan ya? Apa saat pembunuh sudah diketahui di mana sepatu itu ditemukan?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 9:18 pm

Erf~ wrote:
Itu michi kenapa sampai hampir dibunuh sama korban?

Sepatu kirinya hilang kan ya? Apa saat pembunuh sudah diketahui di mana sepatu itu ditemukan?

permasalahan para gadis.
sepatu kiri tidak ditemukan.

cluenya berfikir dangkal aja. pasti bisa.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 9:20 pm

Apakah ada lantai,kamar atau atap diatas kamar korban?
Kalau ada berarti ia turun dari atas..
tapi bagaimana caranya lumut itu ada di sepatunya??
Pertanyaan apakah ada tempat yang memunkinkan untuk memanjat ke balkon korban??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 9:26 pm

Natsu wrote:
Apakah ada lantai,kamar atau atap diatas kamar korban?
Kalau ada berarti ia turun dari atas..
tapi bagaimana caranya lumut itu ada di sepatunya??
Pertanyaan apakah ada tempat yang memunkinkan untuk memanjat ke balkon korban??
dari tanah :hee:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Syapaaye

Administrator
Administrator
avatar

Male
Reputation : 5
Jumlah posting : 287
Lokasi : In 2D World, I hope

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 9:34 pm

let's review this.. I will just tell you all some clues...

pertama, lumut...
kenapa bisa ada lumut? apakah karena pelaku naik dari taman yang ada di bawah kamar korban? dan bagaimana caranya?
apakah memakai tali?? kalau iya, tidak logis, karena tidak ada tempat tali itu dapat diikat agar pelaku dapat memanjat. toh, di atas kamar korban ada ruang baca pribadi dan bakal ketauan kalo ada yang ngegantung di sana.
atau dengan memanjat balkon dari lantai 1, 2?? enggak, karena udah ada konfirmasi gak ada balkon atau apapun di bawah balkon kamar korban..

kedua, arah jejak kaki...
udah nanya ke CM, katanya jejak kaki mengarah ke samping, tepatnya ke kanan, dan berada di tengah balkon. apa artinya? artinya pelaku berjalan ke balkon sebelah kamar tersangka. buat apa? kabur dari tempat kejadian?? kalo iya, kenapa di balkon lain gak ada bekas lumut juga?? karena udah lepas sepatu?? kalau iya, kenapa salah satu sepatunya masih ada di depan balkon?? untuk apa pelaku meninggalkan barang bukti dengan cerobohnya seperti itu??

ketiga, HP korban..
kenapa nggak ada telpon masuk, keluar, atau sms masuk, keluar?? apakah dihapus oleh pelaku?? kalau iya, kenapa?? apakah ada suatu rahasia yang pelaku nggak mau orang lain tau?? kalau iya, kenapa teks yang terakhir tidak sempat dihapus oleh pelaku juga?? apakah untuk memancing yang lain untuk menuduh Metta, atau...??
dan terakhir, kenapa kalau ada pesan tak selesai, letak HP tersebut ada di dalam saku celana??

segitu deh... I won't answer this case.. I will just let Lokkyun do so

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/Syapaaye
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 9:42 pm

bisa gx kalo tu lumut diabaikan..
itu kan cuma pengalih..
ups. keceplosan.. haaa !!

_________________
:closed: teh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 9:51 pm

Oh jadi sebenarnya itu cma pengalihan,
jadi krononya:
Michy turun ke bawah,lalu menaruh sepatunya agar berlumpur,lalu ia masuk ke kamar korban(atau bisa juga ia dari atas),lalu membekap korban dan menggorok lehernya,lalu ia menaruh sepatu berlumpur itu ke pintu balkon,lalu kembali kekamarnya....
Gitu bukan??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 9:57 pm

Natsu wrote:
Oh jadi sebenarnya itu cma pengalihan,
jadi krononya:
Michy turun ke bawah,lalu menaruh sepatunya agar berlumpur,lalu ia masuk ke kamar korban(atau bisa juga ia dari atas),lalu membekap korban dan menggorok lehernya,lalu ia menaruh sepatu berlumpur itu ke pintu balkon,lalu kembali kekamarnya....
Gitu bukan??

Solved by natsu
akhirnya :terharu2:
makasih natsu..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 10:08 pm

Sama2
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 10:10 pm

menurut natsu case ini cacat beneran ya?? :panda:

_________________
:closed: teh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: case cacat   Fri Apr 13, 2012 10:23 pm

Nggak kok,malah menurutku case kamu ini bagus....
Kalau kamu merasa case kamu cacat,maka case kamu akan cacat,tapi kalau kamu percaya bahwa kamu telah membuat Case yang bagus,maka Case kamu akan menjadi Case yang bagus
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Sat Apr 14, 2012 8:07 am

oke deh. .

_________________
:closed: teh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Achiel

Developer
Developer
avatar

Male
Reputation : 5
Jumlah posting : 592
Lokasi : D.A.M

PostSubyek: Re: case cacat   Sat Apr 14, 2012 8:16 am


Case Solved & Locked

_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectiveandmafia.forum-forums.com/u9
Sponsored content





PostSubyek: Re: case cacat   

Kembali Ke Atas Go down
 

case cacat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

 Similar topics

-
» a contractor with pending case eligible or qualify to join our bidding?
» Bidders should not have any pending case filed against the SSS????
» BAC disqualifying bidder for losing a labor case before SC
» Case Study: Negotiated Procurement in times of Calamity - Effective or Abused?
» ICAI to change exam pattern for CA Course...Case Studies to form part of Questions

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [First Years]-