DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 case cacat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: case cacat   Tue Apr 10, 2012 6:54 pm

Sabtu pagi sekitar pukul 07.45 detemukan mayat seorang wanita muda berumur sekitar 24tahun terbunuh dikamarnya. Terdapat luka sayatan dibahu kanan dan paha kiri korban. Leher korban terputus tapi masih pada tempatnya.

Tidak ada tenda perkelahian atau sejenisnya di tempat kejadian. Tidak ada barang korban yang hilang. Terdapat jejak lumut di balkon kamar korban di lantai 3. Diketahui lumut berasal dari taman kecil yang ada tepat dibawah kamar korban. Lumpur yang sama juga terdapat di sepatu kanan yang tergeletak dipintu balkon, sedangkan sepatu kiri tidak ditemukan. Waktu kematian diperkirakan sekitar pukul 02.15 malam.

Di saku celana korban ditemukan handphone dengan pesan "Tolong. Metta ". Pesan terhenti disana dan belum sempat dikirimkan. Tidak ada daftar telpon keluar ataupun masuk. Kotak pesan kosong.

Calon tersangka
Metta (kakak tertua korban) => sekitar pukul 20.34 masuk ke ruang baca pribadinya yang berada tepat di atas kamar korban dan tetap berada disana sampai pagi.

Flowy (kakak kedua korban) => sekitar pukul 21.15 membaca di ruang baca yang berada 2 pintu sisi kanan kamar korban dan kembali ke kamarnya yang berada 2 pintu di sisi kiri kamar korban sekitar pukul 3.45 malam. Mengaku tidak mendengar suara yang mencurigakan dari kamar korban saat melalui kamar korban.

Raghy (kakak ketiga korban) => tidur sejak pukul 23.00 dikamarnya yang berada disamping kamar korban dan bangun pukul 06.00.

Michy (kakak keempat korban) => main game online sampai pukul 3.00 dan tidur dikamarnya yang berada di depan kamar korban.

Kasus calon tersangka dengan korban
Metta => pernah dilaporkan oleh kora=ban ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik. dan kesus ini ditutup karena hanya fitnah yang dilakukan korban terhadap calon tersangka.
Flowy => korban pernah merebut pacar calon tersangka.
Raghy => korban meminjam uang dengan menggunakan nama calon tersangka dan tidak mau bertanggung jawab.
Michy => pernah hampir dibunuh oleh korban.

kepada para detektif diharapkan mencari :
1. siapa pelaku pembunuhan? (+0,5) by Loki
2. bagaimana kronologis pembunuhan dilakukan? (+0,5) by Natsu

NB:
para detektif silahkan meberikan pertanyaan seputar kasus. Terima Kasih.


Terakhir diubah oleh liliy tanggal Fri Apr 13, 2012 10:02 pm, total 4 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sam7

DAM
DAM
avatar

Male
Reputation : 26
Jumlah posting : 858
Lokasi : California

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 7:03 pm

letak handphone yang di temukan di saku celana korban itu bagian kanan apa kiri?

_________________
I am not the next anyone...

I am the first SAM SEVEN
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.myspace.com/perfectpartyband
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 7:08 pm

Sam7 wrote:
letak handphone yang di temukan di saku celana korban itu bagian kanan apa kiri?

kiri.. teh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sam7

DAM
DAM
avatar

Male
Reputation : 26
Jumlah posting : 858
Lokasi : California

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 7:10 pm

Michy main game online di kamarnya atau di ruang lain ?

_________________
I am not the next anyone...

I am the first SAM SEVEN
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.myspace.com/perfectpartyband
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 7:12 pm

Sam7 wrote:
Michy main game online di kamarnya atau di ruang lain ?

kamar.. teh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 7:13 pm

Pertanyaan:
Sepatu yang berlumpur itu milik siapa??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 7:16 pm

Natsu wrote:
Pertanyaan:
Sepatu yang berlumpur itu milik siapa??

itu masih belum diketahui. masuk dalam krono tu sepatu. :panda:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sam7

DAM
DAM
avatar

Male
Reputation : 26
Jumlah posting : 858
Lokasi : California

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 7:22 pm

di handphone korban ada kontak yang namanya metta gak ?

_________________
I am not the next anyone...

I am the first SAM SEVEN
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.myspace.com/perfectpartyband
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 7:24 pm

Sam7 wrote:
di handphone korban ada kontak yang namanya metta gak ?

ada. no kakak pertama korban yang juga jadi calon tersangka.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sam7

DAM
DAM
avatar

Male
Reputation : 26
Jumlah posting : 858
Lokasi : California

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 7:38 pm

ohh ada yah
"Tolong. Metta" kan ? bukan "Tolong Metta." karena titik memperngaruhi arti :pikir:
jadi ini si korbannya yang mau minta tolong. tapi kenapa harus nyebutin nama metta

dari isi pesannya gak ada ngliatin sisi cemas minta tolong
apa-apa jangan jangan pesannya di tulis oleh si pembunuh.
tapi kenapa harus ninggalin nama metta di situ ?
hmm.....
....
....
....
atau jangan-jangan pelakunya itu metta agar dia ga di curigai. dia membuat seolah-olah korban minta tolong kepadanya
ah ngasal

liat perkembangan dulu deh

_________________
I am not the next anyone...

I am the first SAM SEVEN
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.myspace.com/perfectpartyband
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 7:43 pm

Pelakunya Flowy,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 7:46 pm

Sam7 wrote:
ohh ada yah
"Tolong. Metta" kan ? bukan "Tolong Metta." karena titik memperngaruhi arti :pikir:
jadi ini si korbannya yang mau minta tolong. tapi kenapa harus nyebutin nama metta

dari isi pesannya gak ada ngliatin sisi cemas minta tolong
apa-apa jangan jangan pesannya di tulis oleh si pembunuh.
tapi kenapa harus ninggalin nama metta di situ ?
hmm.....
....
....
....
atau jangan-jangan pelakunya itu metta agar dia ga di curigai. dia membuat seolah-olah korban minta tolong kepadanya
ah ngasal

liat perkembangan dulu deh

emx ada titiknya. :panda:
maaf sebelumnya aq lupa.
setelah nama Metta ada spasi 1.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 7:47 pm

Natsu wrote:
Pelakunya Flowy,

maaf. masih salah..
selamat mencoba lagi..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sam7

DAM
DAM
avatar

Male
Reputation : 26
Jumlah posting : 858
Lokasi : California

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 7:56 pm

iya si metta ini mencurigakan. di ruang bacanya sampe pagi ngapain aj dia di situ
baca terus ?

dan buat sepatu mungkin itu sepatu metta yang terjatuh dari ruang bacanya ke balkon kamar korban :pikir:

_________________
I am not the next anyone...

I am the first SAM SEVEN
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.myspace.com/perfectpartyband
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 8:09 pm

Sam7 wrote:
iya si metta ini mencurigakan. di ruang bacanya sampe pagi ngapain aj dia di situ
baca terus ?

dan buat sepatu mungkin itu sepatu metta yang terjatuh dari ruang bacanya ke balkon kamar korban :pikir:

diketahui dari yang lain si Metta memang lebih suka seharian di ruang baca pribadinya ketimbang di tempat lain.
apa lagi saat malam. dia lebih suka di ruang baca pribadinya.
maaf masalah sepatu masih salah.
masalah pelaku juga masih salah.
selamat mencoba lagi..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Achiel

Developer
Developer
avatar

Male
Reputation : 5
Jumlah posting : 592
Lokasi : D.A.M

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 8:34 pm

Brute Force ah..

si pelaku Raghy :kabur:
soalnya dari keterangan keterkaitan dgn korban cuma dia yg feelnya dapet..

_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectiveandmafia.forum-forums.com/u9
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 8:47 pm

Achiel wrote:
Brute Force ah..

si pelaku Raghy :kabur:
soalnya dari keterangan keterkaitan dgn korban cuma dia yg feelnya dapet..

yakin lo.. :panda:
maap masih salah..
silahkan coba lagi..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 9:22 pm

Kalo alasan paling memungkinkan adalah Michi,tapi lumut ada di balkon,kamar Michi ada di depan,berarti pelakunya adalah Raghi yang kamarnya disamping kamar korban...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 10:00 pm

Natsu wrote:
Kalo alasan paling memungkinkan adalah Michi,tapi lumut ada di balkon,kamar Michi ada di depan,berarti pelakunya adalah Raghi yang kamarnya disamping kamar korban...

jadi maunya yang bunuh siapa ni.. woyyyyyyy
krononya bisa nyusul tau..
selamat mencoba..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Paralía

Newbie
Newbie
avatar

Female
Age : 21
Reputation : 2
Jumlah posting : 107
Lokasi : Battery City

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 11:09 pm

liliy wrote:


emx ada titiknya. :panda:
maaf sebelumnya aq lupa.
setelah nama Metta ada spasi 1.

hngg...."Tolong. Metta " :pikir: kalo kalimatnya gitu, berarti kemungkinan pesannya masih belum selesai :pikir:

oke...sudah ada sedikit gambaran
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/profile.php?id=100001083255110
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Tue Apr 10, 2012 11:27 pm

Paralía wrote:
liliy wrote:


emx ada titiknya. :panda:
maaf sebelumnya aq lupa.
setelah nama Metta ada spasi 1.

hngg...."Tolong. Metta " :pikir: kalo kalimatnya gitu, berarti kemungkinan pesannya masih belum selesai :pikir:

oke...sudah ada sedikit gambaran

sudah bisa diungkapkankah? merokok
tetaplah berusaha batuk
semangat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Loki

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 1
Jumlah posting : 34

PostSubyek: Re: case cacat   Wed Apr 11, 2012 12:23 am

newbie coba" .
yang paling memungkinkan sih menurutku si Metta, kamarnya tepat diatas kamar korban kan ?
jadi masalah sepatu yang tergeletak di balkon itu, mungkin dia turun dari balkon kamar bacanya, ke balkon korban . setelah dia bunuh korban, dia pake tambang untuk naik ke ruang bacanya yang di atas kamar korban . entah karna terburu" atau apa, sepatu nya jatuh sebelah, dia ga sempat ngambil / memang sengaja

sms itu, "tolong. Metta " mungkin mo dikirim ke kakaknya yang lain, mungkin maksudnya dia minta tolong karna dia tau mau dibunuh metta, makanya pada sms, setelah nama metta, ada spaasi . karna terlambat kirim, dia dibunuh duluan sama si metta .
sorry maksa
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Wed Apr 11, 2012 12:29 am

Loki wrote:
newbie coba" .
yang paling memungkinkan sih menurutku si Metta, kamarnya tepat diatas kamar korban kan ?
jadi masalah sepatu yang tergeletak di balkon itu, mungkin dia turun dari balkon kamar bacanya, ke balkon korban . setelah dia bunuh korban, dia pake tambang untuk naik ke ruang bacanya yang di atas kamar korban . entah karna terburu" atau apa, sepatu nya jatuh sebelah, dia ga sempat ngambil / memang sengaja

sms itu, "tolong. Metta " mungkin mo dikirim ke kakaknya yang lain, mungkin maksudnya dia minta tolong karna dia tau mau dibunuh metta, makanya pada sms, setelah nama metta, ada spaasi . karna terlambat kirim, dia dibunuh duluan sama si metta .
sorry maksa

analisa yang bagus.
tapi maap. masih salah.
saya mau tany kesalahan analisa anda, yang diberi warna merah. lumpur yang disepatu dapat dari mana?? :panda:
pelakunya pun masih salah. :panda:
silahkan mencoba lagi.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Loki

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 1
Jumlah posting : 34

PostSubyek: Re: case cacat   Wed Apr 11, 2012 1:03 am

oke coba lagi, karna metta bukan pelakunya . mungkin itu sepatu punya si michy . dilihat dari posisi kamar mereka semua, cuma si michy yang kamarnya beda baris dengan kamar korban .

kalau pelaku metta, dia tinggal turun ke balkon korban, jadi sepatunya ga ada bekas lumpur
kalau pelaku flowy, dia tinggal nyebrang ke balkon sebelah, walaupun sebenernya agak sulit
kalau pelaku raghy, dia juga tinggal nyebrang ke sebelah

jadi, kemungkinan pelakku si michy . kenapa ?
jadi si michy emang sulit untuk masuk ke kamar korban, jadi ia memilih untuk masuk ke kamar korban lewat balkon . mungkin si michy ini lewat bawah kamar korban yang ada taman kecilnya, jadi sepatunya ada bekas lumpur . tetap dengan analisaku yang pertama, dia pake tambang untuk ke balkon korban, artinya dia manjat dari bawah balkon korrban . alibinya main game online juga ga ada yang bisa buktikan . game online kan, bisa ditinggal bentar .
ini dulu dah, sisanya nyusul

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: case cacat   Wed Apr 11, 2012 1:07 am

Loki wrote:
oke coba lagi, karna metta bukan pelakunya . mungkin itu sepatu punya si michy . dilihat dari posisi kamar mereka semua, cuma si michy yang kamarnya beda baris dengan kamar korban .

kalau pelaku metta, dia tinggal turun ke balkon korban, jadi sepatunya ga ada bekas lumpur
kalau pelaku flowy, dia tinggal nyebrang ke balkon sebelah, walaupun sebenernya agak sulit
kalau pelaku raghy, dia juga tinggal nyebrang ke sebelah

jadi, kemungkinan pelakku si michy . kenapa ?
jadi si michy emang sulit untuk masuk ke kamar korban, jadi ia memilih untuk masuk ke kamar korban lewat balkon . mungkin si michy ini lewat bawah kamar korban yang ada taman kecilnya, jadi sepatunya ada bekas lumpur . tetap dengan analisaku yang pertama, dia pake tambang untuk ke balkon korban, artinya dia manjat dari bawah balkon korrban . alibinya main game online juga ga ada yang bisa buktikan . game online kan, bisa ditinggal bentar .
ini dulu dah, sisanya nyusul


pelaku solve by LOKI.
klo di coba pasti bisa kan.
tapi krono masih salah.
dicoba lagi ya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: case cacat   

Kembali Ke Atas Go down
 

case cacat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

 Similar topics

-
» a contractor with pending case eligible or qualify to join our bidding?
» Bidders should not have any pending case filed against the SSS????
» BAC disqualifying bidder for losing a labor case before SC
» Case Study: Negotiated Procurement in times of Calamity - Effective or Abused?
» ICAI to change exam pattern for CA Course...Case Studies to form part of Questions

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [First Years]-