DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 Soal Cerita

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Sherlock_Holmes

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 0
Jumlah posting : 13
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Soal Cerita   Sun Apr 01, 2012 10:33 pm

okay 1st case........ case yang lumayan mudah n lumayan sulit......


PROLOGUE:

kring2 telepon d kantor polisi berbunyi.. " hallo, kepolisian, ada yang bisa saia bantu??" segera dijawab dengan tergesa2 oleh peelepon tersebut"hallo pak, telah terjadi pembunuhan di kontrakan milik saia, ini benar2 mengerikan pak!" tutur penelepon tersebut...........

:kumis: :kumis: :kumis:

THE CASE

Kepolisian pun mengirim detektif punyaku24cm :) untuk menyelesaikan kasus itu. sesampainya di sana, dia disambut oleh seorang pria bermuka ramah, namun raut mukanya saat itu nampak sedang gelisah.." di sini pak" orang tersebut segera menuntun detektif itu TKP. Kamar tersebut cukup rapi kecuali sesosok mayat yang bersimbah darah tengkurap dengan luka tusukan di tengkuknya. "ini benar2 mengerikan pak, selama menyewa kamar ini ia terkenal sebagai anak pendiam...". Bapak tenag dlu, urusan ini biar kami yang mengatasinya, pertama bolehkah saia tau nama bapak terlebih dahulu?". " maafkan ketidaksopanan saia, sai bear2 terkejut tas kejadian ini pak, nama saia paijo, saia pemilik rumah kontrakan ini". "dapatkah anda menceritakan, kejadiannya saat bapak menemukan korban, ehm siapa namanya?" . "namanya A pak, da adalah penyewa kamar saia sejak 1 tahun yang lalu. pada pukul 2 siang tadi, dia berpesan pada saia untu membagunkannya saat jam makan malam, dia ingin membaca buku dan tidur.. pada jam 8 malam, saia ke kamarnya untuk membangunkannya, saia mengetok pintu tapi tak ada yang menjawab... saia coba buka pintunya dan rupanya tidak terkunci, kamar dalam keadaan gelap saat itu.. saia coba hidupkan lampunya dan saat lampu hidup ia sudah dalam keadan seperti itu pak.. " baik, baik apakah bapak tahu siapa saja yang mengunjungi korban mulai pukul 2 sampai 8 saat anda menemukannya?" "oh ya, ada tiga orang pak, mereka semua teman dekat korban, di semprul, karjo, dan bardo pak!" "kalu begitu panggilkan ketiga orang itu, kabarkan bahwa si A meninggal dan suruh mereka ke sini..." sementara pak paijo memanggilkan ketiga orang itu, det punyaku24cm memriksa kamar itu, korban dalam keadaan telungkup memegangi buku, sementara itu, disebelah korban tergeletak sebuah handphone yang tampaknya milik korban, handphone itu dihubungkan ke earphone yang menancap di telinga korban, nampaknya saat terbunuh korban sedang mendengarkan mumusic tiduran sambil membaca buku. terdapat 1 unread message yang belum dibuka oleh korban, sms itu masuk jam 16.21 isinya :
'kamu kemana oi, aku ktok2 pintu ga djawab, kamar gelap, lain kali klo pegi pintu dikunci dong!' pengirimnya adalah karjo. setelah memeriksa korban det punyaku24cm pun berkeliling ke kamar korban. di atas rak sepatu korban yang terletak di luar kamar, det punyaku24cm menemukan pesan yang tergeletak di bawah sepatu korban. ' kemana aja loe? wa tadi kesene mo ambil buku, besok baliki dikampus yah!" di bawahnya ada nama bardo.

KESAKSIAN PERTAMA
"yang pertama datang adalah si semprul, dia masuk ke kamar korban, dan melihat kamar tersebut gelap. segera ia mencari saklar, namun det punyaku24cm lah yang menyalakannya dari belakang sambil menyapa" halo saudara semprul kami telah menunggu anda pertama saia turut berduka cita atas meninggalnya korban.." "ia pak, saia semprul, ada yang bisa saia bantu?". " begini, saia dengar dari pak paijo anda sempat mengunjungi korban pada jam antara jam 2 dan jam 8?" "iya pak, saia mengunjungi korban pukul 2.30 sore lah, saia kesini untuk mengajak korban makan, saya ketok2 pintunya.. dari dalam A menjawab, saia sebut nama saia dan tujuan saia kesini, ee dianya malah marah 2 dan ngusir saia, katanya " pergi sono loe, acara ga pentig aja ajak2 in.., lagi seru2nya ne buku!" saia dongkol denger jawabannya, saia maki2 dya dan langsung pergi pak.."

KESAKSIAN KEDUA
yang kedua datang adalah bardo, masuk ke kamar yang gelap tersebut, ia segera menyalakan geretan miliknya. Det punyaku24cm segera menyapanya "malam, saudara yang bernama bardo?" "iya pak, kejadian yang sangat mengerikan, tak saia sangka akhir hidupnya harus seperti ini, dia teman yang baik..." saia tirut berduka cita, dapatkah anda menceritakan apa yang anda lakukan saat mengunjungi korban?" " bisa pak, saia datang sekitar jam 05.00 sore, mau menganmbil buku akuntansi pak, tetapi saia ketok2 pintu tak ada yang bukain pak saia lihat lewat bawah kolong pintu, lampunya mati saia ambil kesimpulan kalo dianya lagi cabut, yaudah saia tinggalin pesan di sepatunya"

KESAKSIAN KETIGA
yang terakhir datang adalah karjo, ia masuk buka pintu kamar korban, melihat kamar itu gelap, ia mundur beberapa langkah. detektif punyaku24cm pun menyapanya "turut berduka cita atas apa ayang terjadi" "iya pak, naas benar nasibna, ada yang bisa saia bantu untuk mengunkap kasus ini pak?" " tolong ceritakan apa yang anda lakukan saat anda mengunjungi korban." saia datang sekitar jam 04.10 sore pak, saia kesini mo maen ja ama dia, saia ketok pintu ga ada yang bukain, saia coba buka pintu, lampunya mati, karna saia phobia ma ruangan gelap saia langsung tutup lagi tu pintu, stelah itu saia coba sms dya, karna ga dbales2 saia pun pulang aja ke rumah n maen ke rumah temen yang lain"

setelah semua tersangka pergi,seorang staf polisi datang, di bilang" senjata pembunuh sudah sitemukan pak, sedang dalam proses identifikasi sidik jari" "hmmmmm, sepertinya tanpa hal itu pun, saia sudah tahu siapa pelakunya....."

-TO BE CONTINUED-

THE QUESTION
1. siapakah pembunuh yang dimaksud detektif punyaku24cm itu?" (DP+0.25)
2. apakah yang menyebabkan detektif punyaku24cm mengetahui siapa pelakunya?(penjelasan kronologis kira2 seperti ap kejadian yang sesungguhnya) (DP+0.75)

Silahkan dijawab ? evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.mystery.wen.ru
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: Soal Cerita   Mon Apr 02, 2012 1:44 am

kalau menurut IMO ane pelakunya bardo yang langsung menyalakan geretan

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: Soal Cerita   Mon Apr 02, 2012 7:59 am

1.Menurut saya pelakunya si Semprul,karena menurut si detektif korban berbaring membaca buku sambil mendengarkan musik melalui earphone,namun menurut kesaksian semprul,ia mengetuk pintu dan korban menjawabnya dari dalam,bagaimana korban dapat menjawabnya jika ia sedang mendengarkan musik melalui Earphone....
Trus tambahannya menurut kesaksian tarjo dan bardo,ketika mereka kekamar korban,kamar korban sangat gelap,padahal korban sedang membaca buku,mana mungkin ia membaca buku dengan kamar yang dengan keadaan gelap,ini menandakan bahwa korban sudah tewas ketika Bardo dan Karjo datang.....
2.Lalu krononya gini:
ketika korban sedang membaca buku,Semprul mematikan lampunya dan masuk kekamarnya,lalu korban mencoba mencari saklarnya,ketika berhasil,Semprul langsung menusuknya,setelah korban mati,Semprul langsung mematikan lampu dan kabur....
teh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sherlock_Holmes

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 0
Jumlah posting : 13
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Soal Cerita   Mon Apr 02, 2012 8:58 pm

Natsu: Maaf pelakunya masih salah

dan yg jelas krononya pun juga salah batuk

Coba di baca kembali dengan teliti

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.mystery.wen.ru
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: Soal Cerita   Tue Apr 03, 2012 1:15 am

jujur sbnrnya sy sudah sepikiran sm natsu, cm kekurangannya, mmg biasanya ada yg putar musik dgn keras sampai suara lain tdk kedengaran, tp biasanya jg diputar tdk trlalu keras, agar masi bisa mendengar jika terjadi sesuatu, dan mgkn korban memutar musik tdk trlalu keras sehingga suara ketukan masi terdengar..
pelakunya si karjo,

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: Soal Cerita   Tue Apr 03, 2012 8:41 am

Tapi saya aneh cma satu,katanya korban baca buku,tapi kata Tarjo dan Bardo kamar korban gelap,emangnya korban bisa membaca di saat gelap....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: Soal Cerita   Tue Apr 03, 2012 9:15 am

kalau menurut gw sih pelakunya tetap si bardo, bukan karena dia langsung nyalain geretan aj tapi juga karena dia bilang dia ngintip dari bawah kolong pintu karena dia ketok2 gk ada yang bukain,
bukannya seharusnya dia coba buka pintunya dulu baru ngintip dari bawah?
sedangkan menurut kesaksian si karjo dia datang jam 04.10 lebih dulu dari si bardo dan dia bilang pintunya gk di kunci tapi gelap
kalau menurut gw sih si bardo itu bohong

jadi kronologis kejadiannya begini:
pertama si bardo datang jam 05.00 sore dia masuk ke kamar yang gelap karena mungkin si A lagi tidur abis baca buku terus si bardo masuk terus bunuh dia lalu matiin lampu terus nyelipin kertas di balik sepatu
buktinya di bohong: dia ngintip dari bawah pintu tapi nyelipin di bawah sepatu
kenapa gk nyelipin kertasnya di bawah pintu? :hee:

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: Soal Cerita   Tue Apr 03, 2012 1:45 pm

1.Pelakunya Karjo,buktinya adalah sms,ia berkata bahwa ia ketempat korban sekitar 4.10/16.10,ia lalu mengetok pintu,namun tak ada jawaban,jadi ia membuka pintunya namun ruangannya gelap,setelah itu ia meng-SMS korban...
Anehnya SMS itu masuk jam 16.21(4.21),mengapa ia membutuhkan waktu yang sangat lama ketika ia baru datang dan meng-SMS??kira2 ia membutuhkan waktu 11 menit,cukup untuk membunuh korban,laluketika ia diintrogasi,ia masuk keruangan tersebut karena ia phobia gelap,jadi ia mundur beberapa langkah.....
Sangat berbeda dengan ceritanya ketika ia datang dan membuka pintu,namun ruangan itu gelap,jadi ia menutup pintunya karena gelap....
Dan juga korban memakai earphone kan,jadi seharusnya korban dapat mendengar jika ada SMS yang masuk,karena SMS yang masuk ketika kita menggunakan earphone suaranya pasti cukup keras untuk membangunkan orang walau orang itu sedang tidur...

2.krononya:
pada saat jam 16.10 Karjo datang ke tempat korban,pada saat itu sebenarnya tempat itu belum gelap,lalu korban melihat korban dan mungkin Karjo memiliki dendam dan langsung menusuk korban,lalu ia mematikan lampu agar ia bebas dari tuduhan karena ia phobia gelap lalu ia pergi dan meng-SMS korban agar ia memiliki alibi.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
@ɹoظǝɯ ןǝ ʎos

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 18
Jumlah posting : 295
Lokasi : Langka :D

PostSubyek: Re: Soal Cerita   Wed Apr 04, 2012 10:53 pm

menurut ane pelakunya semprul gan, soalnya dia bohong gan..
kan si A pake earhphone jadi mana kedengeran si semprul manggil gan..
apalagi si A sampe maki2??

Kronologinya..
semprul dateng ke tempat si A, dia ngebunuh si A, dan matiin lampunya..
terus dia pergi dan buat kesaksian palsu gan..

ane agak bingung ngajak makan kok jam 02.30, kenapa harus jam segitu gan..
kalo mau makan siang kira2 dari jam 01.00-02.00 tapi dia ngajak makan jam 02.30..
Dan apakah hanya si A temen semprul yang mau di ajak makan, kan masih banyak..



_________________



@ɹoظǝɯ ןǝ ʎos 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Bruce Holmes

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 19
Reputation : 3
Jumlah posting : 38

PostSubyek: Re: Soal Cerita   Thu Apr 05, 2012 9:19 pm

1. Pelakunya Karjo

2. Ada 3 poin yang aneh dari Karjo
- Memang karjo phobia gelap tapi pada saat jam 04.10-kan masih cukup terang jadi dia bisa melakukan pembunuhan dan tidak mematikan lampu

- Ia datang jam 04.10 ngirim sms 16.21(4.21) masa ngetok pintu,lalu membuka pintu aja 11 menit

- kalau dia ngirim sms suaranya kan cukup keras kemungkinan besar bisa membangunkannya lagi tidur

Hmmm Mungkin seperti ini triknya : pertama dia mengetuk pintu.Si A membukakannya dan berkata"Ada apa datang ke mari".terus Karjo berkata"main yuk".tapi kata si A "Aku lagi baca buku".langsung aja si Karjo menggunakan kesempatan ini dan berkata "boleh aku ikut membaca".dan selagi si A membaca sambil mendengar earphone langsung di MENUSUK korban.lalu menutup pintu dan sambil pulang dia ngirim SMS

jadi mungkin ruangan gelap bukan karena di sengaja matikan tapi karena ruangan itu masih terang jadi ruangan gelap tidak sengaja di matikan tapi memang mati dari awal Dan juga SMS nya lama karena dia sempat berbicara dengan korban dan membunuhnya hingga memakan waktu 11 menit


KALAU SALAH JANGAN DI HINA MASIH NEWBIE NIEEEEE
[b]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sherlock_Holmes

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 0
Jumlah posting : 13
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Soal Cerita   Thu Apr 05, 2012 9:38 pm

Hebat !! langsung solved ni case

soal pertama dijawab: Hiruma DP+0.25

soal kedua dijawab: Natsu DP+0.75


Sorry kalau Casenya terlalu mudah ane masih Newbie
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.mystery.wen.ru
Achiel

Developer
Developer
avatar

Male
Reputation : 5
Jumlah posting : 592
Lokasi : D.A.M

PostSubyek: Re: Soal Cerita   Thu Apr 05, 2012 10:34 pm

Case Closed


Sherlock_Holmes +1 MP
Natsu +0,75 DP
Hiruma +0,25 DP

_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectiveandmafia.forum-forums.com/u9
Sponsored content





PostSubyek: Re: Soal Cerita   

Kembali Ke Atas Go down
 

Soal Cerita

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [First Years]-