DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 Onegai shimasu...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Conanephie

Case Solver
Case Solver
avatar

Age : 26
Reputation : 1
Jumlah posting : 28
Lokasi : Surakarta

PostSubyek: Onegai shimasu...   Thu Mar 08, 2012 1:09 pm

Ini kasus yang terjadi di kostku kemaren tepatnya tanggal 7 Maret 2012..

Tepatnya jam 4.05 WIB pagi hapeku bunyi, temenku satu kost selang satu kamar misscall terpaksa bangun, aku sms, "Napa Beh?" dia biasa dipanggil bebi.. gak ada balasan tapi tiba2 di luar kamar ada rame2, Lita adek kost sebelah kamar kluar, konyel juga kluar sambil bawa sapu, bebi kluar sambil manggil ane, "Nep, kluar-o.." dengan mata setengah kebuka kubuka pintu kamar...
"denger gak ada yang ngogrek2 pintu kayu depan??" tanya bebi
"gak tu," jawabku
saat itu konyel uda siap2 bawa sapu ndeketin pintu ngintip lewat kaca buram di pintu, lita yang tadi ngikutin di blakang konyel lari balik ke kamarnya...
"gak ada siapa2," kata konyel
"angin mungkin..." kataku malas (sumprit masih ngantuk sangat)
lalu kita semua kembali ke kamar..
sesaat setelah kembali menata posisi tidurku aku denger kaya ada suara "ogrek2" kaya pintu kayu di depan sedang coba dibuka paksa dari luar..
hape tiba2 berdering, bebi sms "nep, dengerin"
"ya aku denger"kujawab.
"itu tadi dari jam 2 pagi gitu terus lo" dia bales..
suara ogrek2 itu terus terdengar ampe 5 menitan tapi kali ini gak ada yang kluar..

setelah itu kami adu argumen di sms, aku bilang itu tikus karna kost-an kami kaya kost-an cowok, yang begitu kluar kamar langsung bisa ngeliat awan dan langit klo liat ke atas. dan ada got di depan kamar kami (banyak tikusnya gede2 pula) dia bilang itu manusia, soalnya dia denger bunyi srek srek kya orang lagi jalan..
ini skema denah kostan :


ini gambar pintunya (sebenernya sih mau dipoto, tp gak sempat) :


itu pintu kayu yang kuncinya gerendel biasa dari besi.. nguncinya di selipin ke lubang di lantai paving..
klo kami pulang malam biasanya juga buka sendiri, rekor tercepatku buka tu kunci 2 menit, terlama 10 menit..

EDIT : Celah antara pintu dan lantai cuma bisa dimasukin setinggi 1,5 jari telunjuk (gak tau itu brapa centi)
penerangan kala itu remang2.. gak terang tapi juga gak gelap sama skali.. di depan pintu kayu ada pintu gerbang dari besi yang gak dikunci...


Maap klo panjang dan gak jelas (yg gak jelas bisa ditanyakan di comment2 dibawah)
Tolong kasih kemungkinan siapa atau apa itu dengan alasan yang LOGIS dan klo bisa kasih bukti misal kasus nyata di tempat lain... Tolong dibantu ya...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Thu Mar 08, 2012 1:36 pm

itu tadi pas kalian keluar kamar, ogrek nya berenti kan?

1. aku ga tau, kalo tikus bakal maksa tetep masuk saat mengetahui celah yang digunakan, ga bisa dilewatin sama tikus tu :hee: jadi, aku pikir ini bukan tikus, apalagi katanya dari jam 2

2. bagaimana keadaan waktu itu? angin diluar kencang kah?? mungkin sekali ini angin. seandainya waktu kalian ngecek, ogreknya berhenti, itu bukan karena ada seseorang yang mengganjal pintu sehingga ogreknya berenti?

3. maling.. dari jam 2, katanya ogrek itu udah ada. sebodoh bodohnya maling, masa sih buka pintu aja 2 jam? :hee: selain itu, waktu kalian kembali ke kamar masing masing, katanya ogreknya ada lagi. mana mungkin maling tetep memaksa dobrak pintu saat dia tau penghuni rumahnya sudah bangun? well, kecuali yang maling punya kemampuan invisible, si maling sangat sangat banget idiot, atau si maling itu adalah ALIEN \:v/

iseng


_________________
Yaranakute mo ii koto nara yaranai
Yaranakereba ikenai koto nara temijikani

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest

Tamu



PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Thu Mar 08, 2012 1:44 pm

pencuri, mungkinkah? meskipun emang rada aneh kalo dia terus2an berusaha ngebuka pintunya meskipun penghuni di dalam udah bangun.. tapi namanya juga kemungkinan..
teeeruuuus, apa kalo kita ngeliat lewat kaca buramnya kita bisa ngeliat ke bagian yg ga di depan kaca buramnya?
:hee:
Kembali Ke Atas Go down
Achiel

Developer
Developer
avatar

Male
Reputation : 5
Jumlah posting : 592
Lokasi : D.A.M

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Thu Mar 08, 2012 1:54 pm

kemungkinan itu pencuri, phie..
aku kepikiran ada orang didalam lingkungan kostan kamu..
dan ga bermaksud menuduh orang dalam juga...

soalnya terkesan ada orang diluar kost-kostanmu yg memberi kode untuk minta buka pintu..
sempet kepikiran ronda malam :hammer: tapi kalo ngelakuin itu lama, jadi terasa konyol juga.. :hammer:
coba teman-temanmu lebih hati-hati lagi buat jaga kamarnya, selalu cek kamar...


_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectiveandmafia.forum-forums.com/u9
Conanephie

Case Solver
Case Solver
avatar

Age : 26
Reputation : 1
Jumlah posting : 28
Lokasi : Surakarta

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Thu Mar 08, 2012 2:23 pm

@Teh Es
klo hantu takutnya gak logis... ntar mreka tambah parno lagi... tambah ngrepotin kalo mau pipis malem2... ==" aku yg deket kamar mandi jadi repot...

@Amakaze
iya, pas kita kluar gak ada suara..
1. tikus kan bodo.. haha..
2. gak ada angin.. cuma emang kost-anku pinggir jalan raya.. skitar 8-10 meter dari jalan raya..
3. sebodo2nya maling masa mau mati digebukin?? haha.. ngabarin kedatangannya ber jam2..

@princeriif
klo tu pencuri sembunyi di bawah kemungkinan gak kliatan, soalnya konyel pendek.. tapi tetep aneh klo itu manusia.

@Achiel
klo orang mencurigakan di kost sih ada cuma dia uda lama nge-kost di situ, bahkan seblum aku. dia sering gak pulang kampung ato mungkin gak pernah.. tapi meski gitu pas kita pulang kampung lama gak ada yang kemalingan..
oke sip dah thanks..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
akim

Newbie
Newbie


Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 7

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Sun Mar 11, 2012 12:44 pm

sory sebelum'a!
saya curiga , mungkin yg nama bebi jail karna smw kjdian diketahui pertama x oleh dya.

gw jdi bingung ma ni kasus , klo maling yg melakukan'a itu kurang tepat. seorang maling akan brhati-hati dlm mlkukan aksi'a , dya tdk ingin menimbulkn suara yg dpt terdngar palagi terus menerus..

klo tikus mungkin bisa tpi clah terlalu kcil , klopun kabur pasti terlihat oleh kalian coz pda umum'a tikus akan lari k got & untuk k got hrus melewati kamar kalian!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Conanephie

Case Solver
Case Solver
avatar

Age : 26
Reputation : 1
Jumlah posting : 28
Lokasi : Surakarta

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Sun Mar 11, 2012 6:55 pm

Bebi gak jail orangnya... dia penakut... sangat...

Nah itu.. :pikir: klo maling kok ribut amat... klo tikus cuma pendapat saya saja...

Mungkin ada pendapat lain slain tikus, maling, ato angin??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
HeiwajimaShizuo

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 13

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Sun Mar 11, 2012 8:35 pm

jarak dari pintu sampai kamar konyel lumayan jauh ngga ?

kalau lumayan jauh kayaknya bukan maling, masa maling ogrek" pintu sampai kedengeran ke semua kamar

kalau angin masih masuk ke akal, krn angin malam kan lumayan kencang

terus kalau tikus, kayaknya jarang" deh... tikus juga pasti cari jalan lain

paling hewan lain atau pintu udah tua / ada yang logor. coba cek dulu pintu itu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
akim

Newbie
Newbie


Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 7

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Mon Mar 12, 2012 10:21 am

pintu mengalami kerusakan akibat ogrek" ga?

trus kosan kamu kan kaya kosan cwo , di atap da yg bolong?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Conanephie

Case Solver
Case Solver
avatar

Age : 26
Reputation : 1
Jumlah posting : 28
Lokasi : Surakarta

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Mon Mar 12, 2012 2:59 pm

@HeiwajimaShizuo
jauh kok jaraknya...
pintunya emang tua sih tapi masih kuat gak kropos...

@akim
gak ada kerusakan..
bolong?? bagian tengah kos-an emang gak dikasih atap... di tengah tu ada gudang ada lantai atasnya buat mushola.. nggak nyambung sama atap manapun..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
akim

Newbie
Newbie


Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 7

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Mon Mar 12, 2012 3:57 pm

klo di tengah kosong , di pinggir ataw di sekeliling kosan kamu da yg bolong juga ga?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Conanephie

Case Solver
Case Solver
avatar

Age : 26
Reputation : 1
Jumlah posting : 28
Lokasi : Surakarta

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Fri Mar 16, 2012 8:50 pm

pintu kluar masuknya cuma satu... cuma pintu yg bermasalah itu...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Wirscka Kuroshiro

Newbie
Newbie


Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 21

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Sun Apr 15, 2012 8:02 am

"ya aku denger"kujawab.
"itu tadi dari jam 2 pagi gitu terus lo" dia bales..

kalau bebi benar, dari jam 2 sampai jam 4, berarti 2 jam,,

tidak ad makhluk hidup yg bisa melakukan hal trsebut sampai 2 jam,

yang paling logis hanyalah ANGIN,,,,
kalau yg tak logis, hantu,,, Trollface
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Conanephie

Case Solver
Case Solver
avatar

Age : 26
Reputation : 1
Jumlah posting : 28
Lokasi : Surakarta

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Tue Apr 17, 2012 6:13 am

jadi belum ada kemungkinan lain ya...

makasih smua...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
RamEMS

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 19
Reputation : -1
Jumlah posting : 51
Lokasi : Banjarmasin

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Fri Apr 05, 2013 1:17 pm

ada pohon gk di sekitar kost? :hee:
kalau jawabannya yang logis nya sih Angin ,kalau yang nggak logis itu KUNTI atau SI TUKANG LOMPAT2 ITU Trollface

_________________
RAM1223
Visit My Blog, And Follow!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://uchihasasukeems.blogspot.com
Tamu

Tamu



PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Fri Apr 05, 2013 4:00 pm

Mungkin,ketika diperiksa,malingnya sedang sembunyi di suatu tempat karena mendengar langkah kaki orang yang datang kemari untuk memeriksa.Apakah ada barang yang hilang?Jika ada,berarti yang datang itu maling.Dan juga,apakah pada saat lagi sms-an itu bunyi Hp-nya di-mute?Kalau iya,berarti dia gak tau kalau ada orang yang bangun.Itu aja perkiraanku Apakah kejadiannya berlangsung lagi? :hee: Kalau iya,berarti tuyul habis nyuri uang tuh mau kabur bitchplease
Kembali Ke Atas Go down
Rue

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Reputation : 3
Jumlah posting : 243
Lokasi : ....

PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   Tue Jul 09, 2013 8:24 am

Sampai sekarang masih belum juga ada jawaban yang pasti bitchplease

Menurutku,ini cuma binatang,kayak anak kucing terperangkap gitu...mungkin juga hantu,tapi,mana mungkin dia waktu ngedenger sesuatu masih nge-ogrek2?kan aneh..klo yang namanya hantu itu langsung hilang seketika waktu dgr suara...yah,itu aja sih bitchplease

_________________
No one can beat me :nono: 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: Onegai shimasu...   

Kembali Ke Atas Go down
 

Onegai shimasu...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: Searching Point Zone :: Zone of Searching :: Real Case-