DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 1st case dari riarizkii :D

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
Tamu

Tamu



PostSubyek: 1st case dari riarizkii :D   Thu Jul 07, 2011 9:19 pm

First topic message reminder :

Haha, baru bikin case nih. Coba-coba. lol!
Tapi, tolong di jawab yaaaa
Baiklah, ini baca baik-baik.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Seorang detektif tersesat ke sebuah villa di gunung salju, lalu pemilik villa menolongnya...
Detektif berbincang-bincang dengan pemilik villa itu.
D: ''bpak sudah lama tgal dsni??''
B: ''oh,,sya tdak tinggal dsni. Saya hanya sedang liburan. Sudah 1 tahun saya tidak kesini, jadi hari ini saya datang utk beres-beres. Saya tinggal dulu ya mau siram bunga.''

Lalu detektif pun ikut menyiram bunga dan berkata, ''Wah bunga2nya tetap cantik2 dan segar ya.''

Tiba-tiba dari dapur terdengar suara gaduh diiringi dengan ditemukan mayat anggota club pendaki gunung yang beku yang mengenakan jaket, syal, tas yang hanya berisi kompas dan peta serta sepatu boot.


--------------------------------------------------------------
Apakah mati beku??? Atau ada pembunuhnya?? Kalau ada siapakah pembunuhnya??? Dan fakta menarik apa yg di dapat???
------------------------------------------------------------------------------------------



Maaf kalau casenya jelek. Mohon di jawab dan beri saran yaaaaa.
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
Amakaze

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Fri Jul 08, 2011 5:39 pm

bunga masih seger, karena bunga itu baru dibawa dari kota
masa gnung bersalju nanem bunga

_________________
Yaranakute mo ii koto nara yaranai
Yaranakereba ikenai koto nara temijikani

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Syapaaye

Administrator
Administrator
avatar

Male
Reputation : 5
Jumlah posting : 287
Lokasi : In 2D World, I hope

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Fri Jul 08, 2011 7:13 pm



Amakaze wrote:
bunga masih seger, karena bunga itu baru dibawa dari kota
masa gnung bersalju nanem bunga

gak nyangka, dari semua orang, elu duluan yang nyadar dan berpikir sama kayak gua, teme..



ditemukan mayat anggota club pendaki gunung yang beku yang mengenakan jaket, syal, tas yang hanya berisi kompas dan peta serta sepatu boot.<--- mayatnya telanjang kaki kah?? atau pake sepatu bot, dan dalem tas-nya cuman kompas sama peta?? kalo gini, artinya ambigu :zzz:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/Syapaaye
woltz

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 26
Reputation : 0
Jumlah posting : 27
Lokasi : jawa

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Fri Jul 08, 2011 7:57 pm

ria >> lo bilang kan mayatnya pake jaket, syal..... berarti hanya berjaket tanpa bercelana lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Fri Jul 08, 2011 9:20 pm

menurutku ini pembunuhan

pembunuhnya adalah yang ngaku sebagai pemilik villa

udah 1 tahun tu bunga masih aja segar, itu artinya ada yang ngerawat tu bunga. atau mungkin tu bunga baru aja ditanam ma seseorang yang kalo gx korban ya pelaku

apa keadaan bunga yang msih segar juga berkaitan dengan pembunuhan??? :hee:

_________________
:closed: teh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu

Tamu



PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Fri Jul 08, 2011 9:21 pm

lol!

Haha, yaudah sekarang siapa yang mau jawab dari awal sampe akhir.
analisis dan konklusinyaaaaa...

Aku kasih nilai 1 utuh buat itu.. TAPI YANG LENGKAP yaaaa!

Arigatou~ teh...
Kembali Ke Atas Go down
Tamu

Tamu



PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Fri Jul 08, 2011 9:22 pm

liliy wrote:
menurutku ini pembunuhan

pembunuhnya adalah yang ngaku sebagai pemilik villa

udah 1 tahun tu bunga masih aja segar, itu artinya ada yang ngerawat tu bunga. atau mungkin tu bunga baru aja ditanam ma seseorang yang kalo gx korban ya pelaku

apa keadaan bunga yang msih segar juga berkaitan dengan pembunuhan??? :hee:



Iyaaa, itu bunga sangat berhubungan dengan kejadian itu. Itu adalah 'media'......................
Kembali Ke Atas Go down
Tamu

Tamu



PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Fri Jul 08, 2011 9:25 pm

Ayyyoooo, bagaimana proses matinya orang itu. Beri penjelasan ya, dan bagaimana kesimpulan dari jawaban kalian. Makasih~ afro
Kembali Ke Atas Go down
reyhan

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 2
Jumlah posting : 156
Lokasi : Indonesia merdeka

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Fri Jul 08, 2011 9:54 pm

Boleh nanya gak,apa jenis bunganya?ukuran bunganya besar atau kecil? :hee:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Fri Jul 08, 2011 10:03 pm

Jadi pelaku datang dan mungkin ia sempat berbicara dengan si pemilik dan akhirnya memukul korban hingga pingsan,lalu ia mengganti bajunya agar tampak seperti seorang pendaki yang mati kedinginan dan menyembunyikannya di dalam lemari es,tapi si penjaga melihatnya dan si pelaku membunuhnya dan menguburnya,agar tidak tampak seperti kuburan,ia menanam bunga di situ.mungkin ia sebenarnya ingin segera pergi namun ia malah bertemu dengan detektif.agar tak di curigai ia pun menolong detektif tsb.ia mengajak detektif itu menyiram tanaman agar menjauhkannya dari dapur tempat di mana si pemilik vila yang asli berada dan masih hidup.namun si pemilik vila yang asli berusaha membuka kulkas ia berhasil namun akhirnya mati dehidrasi...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Sat Jul 09, 2011 12:01 am



bingung sumpah.....

ga ada pecahan apa gitu? atau bercak sesuatu deket korban? trus, bunganya itu di pot atau di tanah?

_________________
Yaranakute mo ii koto nara yaranai
Yaranakereba ikenai koto nara temijikani

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
" I "

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 1
Jumlah posting : 56

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Sat Jul 09, 2011 9:05 am

tapi kalau mayatnya di kubur, lalu kuburannya digunakan untuk lahan bunga...
dariman dapet tanahnya? :hee:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Sat Jul 09, 2011 9:33 am

Ya dari glasshouse/rumah kaca(kalo ada).,., hahaha hahaha
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
" I "

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 1
Jumlah posting : 56

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Sat Jul 09, 2011 9:44 am

kalau mau buat rumah kaca, masih butuh tanah
itu kan ada di gunung salju..
mana mungkin ada tanah di gunung salju, walau di gali pasti nunggu berapa meter baru ketemu tanah.....
enak kalau ketemu, kalau ketemu batu?
gunung salju biasanya didominasi lapisan batu di permukaannya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu

Tamu



PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Sat Jul 09, 2011 1:15 pm

Amakaze wrote:
sebenarnya, yang nyiram bunga itu penjaganya... nah yang dibunuh itu yang punya vila...
walaupun w ga pernah daki gunung, tapi masa mendaki gunung cuman bawa gituan? ga ada makanan, atau alat2 lainnya... artinya, pendaki itu udah punya suatu tempat dimana dia bisa mendapatkan makanan, dan keperluan lainnya, yang tidak lain adalah vila itu sendiri


Ini hampir benar
Kembali Ke Atas Go down
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Sat Jul 09, 2011 3:10 pm

riarizkii wrote:
Amakaze wrote:
sebenarnya, yang nyiram bunga itu penjaganya... nah yang dibunuh itu yang punya vila...
walaupun w ga pernah daki gunung, tapi masa mendaki gunung cuman bawa gituan? ga ada makanan, atau alat2 lainnya... artinya, pendaki itu udah punya suatu tempat dimana dia bisa mendapatkan makanan, dan keperluan lainnya, yang tidak lain adalah vila itu sendiri


Ini hampir benar

Jadi pembunuhnya itu sebenarnya penjaganya atau seorang pendaki gunung yang mengaku sebagai penjaganya yang telah membunuh si pemilik villa tsb.Yang mungkin ingin menginap atau ingin mencuri karena kehabisan bekal.
Tapi bunga itu memang ada(atau mungkin baru ditanam oleh si pemilik villa),mana mungkin ia membawanya.

Ya,jadi ini pembunuhan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
zudit1412

Newbie
Newbie


Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 7

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Sat Jul 09, 2011 6:08 pm

mayat di temukan di dapaur kan???????????
bukanya aneh??
klo di dapur.... mana bisa beku... kecuali memang udah beku sebelumnya..
jd.... berarti mayat di bunuh sebelum hari itu... dan sengaja di masukan ke dalam mesin pendingin sampai membeku... n pada hari detektif itu datang... sebenernya pelaku mau membereskan mayat itu.....

mungkin.... yang mati itu pemilik vila yang asli... karna itu.. bunganya segar2 karan ada yang mnghuni rumah itu... sdangkan shal,tas dan sepatu boot adalah milik pelaku..

bener kan????????
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
" I "

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 1
Jumlah posting : 56

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Sun Jul 10, 2011 12:40 pm

apa nggak ada yang merhatiin tanahnya?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Sun Jul 10, 2011 1:35 pm

Memangnya ada apa dengan tanahnya??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu

Tamu



PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Mon Jul 11, 2011 6:03 pm

Waaaaaaaaaaaah, maaf baru bales jawaban kalian sekarang..

Oke, case aku ternyata hampir solved.
Tapi ternyata masih ada satu pertanyaan yang mengganjal ya tentang darimana datangnya bunga itu.
Coba deh kalian pikir, itu kan daerah pegunungan, pasti dong suhunya dingiiiiiiiiiinnn sangat.
Hayooooo, coba deh dipikir lagi
Kembali Ke Atas Go down
" I "

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 1
Jumlah posting : 56

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Mon Jul 11, 2011 8:04 pm

kalau tau darimana bunganya, casenya bisa solved yaa?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Mon Jul 11, 2011 8:12 pm

bunganya dibawa dari kota.... pake pot....... pas pemilik ninggalin tu bunga, penjaga ngambil tu bunga, trus di pukul deh palanya ampe mati


cuman ini yang kepikiran

_________________
Yaranakute mo ii koto nara yaranai
Yaranakereba ikenai koto nara temijikani

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
" I "

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 1
Jumlah posting : 56

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Mon Jul 11, 2011 9:55 pm

ya...
aku coba... maaf kalau salah total
si pendaki adalah si pemilik villa, dia hanya membawa kompas dan peta di dalam tasnya untuk memberikan ruang yang cukup untuk bunga bunganya.
dia membawa bunga bunga untuk memberikan penampilan yang indah untuk villanya
dan kenapa dia hanya membawa kompas dan peta? supaya dia tidak tersesat dan cepat sampai ke villanya, dan dia tidak perlu membawa makanan supaya bisa memberikan ruang pada bunganya karena di villanya dia mempunyai banyak makanan.

mungkin karena dendam, si penjaga villa membunuh pemilik villa ketika sampai di villa.
untuk membuat pembunuhan ini terlihat seperti mati karena kedinginan, si penjaga mengubur pemilik villa di dalam es yang berada di sekitar villa.

lalu sebelum menguburnya, sepatu yang sempat dilepas pemilik villa ingin dipasangkan lagi oleh penjaga, tapi tidak bisa(mungkin karena susah atau dia bodoh?), lalu ketika ingin memasukkannya ke tas, dia mengeluarkan bunga indah tersebut sebagai kenang kenangan.

lalu dia berniat untuk merawatnya, jadi dia pergi ke kota untuk membeli tanah/pupuk dan sampai ke villa lagi dalam selang waktu satu hari.

ketika sampai ke villa, dia langsung menanam bunga itu, sebagai apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada pemilik villa karena telah membiarkannya bekerja(mungkin...)

setelah menanam, dia menggali pemiliknya dan berniat menyembunyikannya di dapur, tapi detektif datang, jadi dia tergesa gesa menyambut detektif sehingga mayat bisa rubuh kapan saja.

jadi kesimpulnnya adalah ini sebuah pembunuhan.
pembunuhnya adalah penjaga villa yang mengaku sebagai pemilik villa
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu

Tamu



PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Fri Jul 15, 2011 6:43 pm

Baiklah, umumnya ini case sudah solved!
Mungkin tinggal masalah bunga itu yaaaaaaa??
Tapi ya sudahlah tidak usah dipikirkan. Yang penting secara garis besar casenya sudah terselesaikan.
Dan inilah perolehan skornyaaa...
HIRUMA : 0,35
AMAKAZE : 0,4
"I" : 0,1

SEKIAN~~~
Kembali Ke Atas Go down
Kotocchi

Administrator
Administrator
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 951
Lokasi : Afterlife School

PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   Fri Jul 15, 2011 8:14 pm

CASE CLOSED

_________________

Ada pertanyaan? Silakan kontak saya via PM forum, LINE: Kotoecchi, SMS/Telp/WhatsApp: +6289660941233
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectiveandmafia.forum-forums.com
Sponsored content





PostSubyek: Re: 1st case dari riarizkii :D   

Kembali Ke Atas Go down
 

1st case dari riarizkii :D

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

 Similar topics

-
» a contractor with pending case eligible or qualify to join our bidding?
» Bidders should not have any pending case filed against the SSS????
» BAC disqualifying bidder for losing a labor case before SC
» ICAI to change exam pattern for CA Course...Case Studies to form part of Questions
» Case Study: Obigation Request

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [First Years]-