DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Gilang Ari

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 19
Reputation : 0
Jumlah posting : 51
Lokasi : Bandung, Indonesia

PostSubyek: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Wed Jun 22, 2011 10:30 pm

Apakah Anda memiliki otak yang encer dan pandai memecahkan sandi? Jika iya, maka mungkin Anda dapat membantu Badan Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat untuk memecahkan sebuah sandi pembunuhan.

Menurut laman MSNBC, sudah lebih dari 11 tahun FBI berusaha untuk memecahkan sandi yang menyimpan misteri pembunuhan seorang pria di kota St. Louis, negara bagian Missouri, Amerika Serikat.

Misteri ini dimulai pada 30 Juni 1999, saat Ricky McCormick, 41, ditemukan tewas terbunuh di rumahnya. Di dalam celana McCormick ditemukan dua lembar kertas bertuliskan huruf-huruf acak yang diduga merupakan sebuah sandi.

Tim pemecah kode FBI telah berusaha mati-matian untuk memecahkan sandi tersebut, namun mereka belum mendapatkan jawabannya. Hingga kini, tidak ada satupun tersangka yang ditangkap terkait pembunuhan ini.

"Kami sangat pandai dalam memecahkan sandi. Namun, dalam kasus ini kami membutuhkan bantuan," ujar Dan Olson, kepala badan Pemecahan Kode FBI.

"Pemecahan kode ini akan dapat mengungkap keberadaan korban sebelum dia tewas dan dapat mengungkap seluruh misteri pembunuhan ini," lanjut Olson lagi.

Olson mengatakan bahwa sandi yang ditemukan oleh FBI pada jasad McCormick dibuat dalam format yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya.

Menurut catatan FBI, McCormick tidak lulus SMA namun dia dikenal sebagai seorang jenius otodidak. Anggota keluarganya mengatakan McCormick kerap menggunakan tulisan-tulisan sandi sejak kecil, namun tidak ada yang mengetahui apakah ada yang mengerti maksud sandi-sandi tersebut.

FBI meyakini catatan sandi berisikan lebih dari 30 baris kata tersebut dibuat McCormick tiga hari sebelum kematiannya. Inilah sandi yang membuat FBI pusing:










FBI berharap jika ada yang dapat memecahkan sandi tersebut, dapat menghubungi mereka di alamat :

FBI Laboratory
Cryptanalysis and Racketeering Records Unit
2501 Investigation Parkway
Quantico, VA 22135
Attn: Ricky McCormick Case
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FALCON

Expectant
Expectant
avatar

Female
Reputation : 7
Jumlah posting : 55

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Thu Jun 23, 2011 7:15 am

FBI aja pusing gimana gw pusing
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Gilang Ari

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 19
Reputation : 0
Jumlah posting : 51
Lokasi : Bandung, Indonesia

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Thu Jun 23, 2011 9:23 am

Detektif hiruma bisa ngga ya..?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Thu Jun 23, 2011 11:21 am

ada apa? :hee:

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reyhan

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 19
Reputation : 2
Jumlah posting : 156
Lokasi : Indonesia merdeka

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Thu Jun 23, 2011 2:29 pm

benar2 sandi yang sulit..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
syams

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 19
Reputation : 1
Jumlah posting : 69
Lokasi : planet detective

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Fri Jun 24, 2011 11:26 am

kalo bisa jadi fbi ya
kayanya pake bahasa e
soalnya pada tiap kalimat ada huruf e
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Tue Jun 28, 2011 2:08 pm

pusing aku.... pusing nyerah

_________________
:closed: teh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sanzo

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 18
Lokasi : secret

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Sun Aug 07, 2011 10:52 am

ini bkn sandi biasa....
utk memecahkn e ada beberapa trik khusus yg bisa kita gunakan.
tp jika aq liat lbh detail..........
seperti e tulisan ini tidak akan memberi petunjuk apapun baik tentang siapa pelaku atau t4 pelaku berada.
dlm sandi itu korban menuliskan rahasia besar negara yg sgt berbahaya jika publik tau.....
sya dn tim 2 alpha memang pernah mndpt kasus yg sma tp ini sedikit lbh rumit.
petunjuk itu hny pengalihan persepsi utk fbi.
dn dgn tulisan yg d bisa d bilang ckup bnyk ini.
ini membuktikn bhwa korban menulis ini tidak dlam keadaan terdesak.
dr huruf" yg ada nmpk jelas korban tidak menulis ini dgn tangan yg benar,
mksud sya jika dia kanan mka dia menulis sandi ini dgn kiri.
dan sandi ini saya rsa bisa d pecahkan dgn tekhnologi C.I.A dgn akurasi ketepatan pemecahan sandin hny 25% dn itu sdh cukup saya rasa.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sanzo

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 18
Lokasi : secret

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Sun Aug 07, 2011 7:38 pm

itu kode decrypt dan klau kalian cermat coba utk memecahkn e sesuai dgn kotak/huruf yg dia kolom masing-masing itu...........
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Gin

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 19
Reputation : 3
Jumlah posting : 32
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Sun Sep 11, 2011 3:24 pm

Setelah kulihat lebih lanjut, dan kucoba membacanya sambil menulis dikertas saya. Saya melihat banyak kata kata yang diulang-ulang seperti:
WLD
XL
banyak sekali di paragraf pertama.
kalau dari keacakan gambar mungkin ini adalah sebuah anagram dan menggunakan tanda penyambung "-" sebagai spasi.
Dan Lalu apakah lingkaran yang ditorehkan pada lembar pertama dan bercak hitam di bagian pinggir itu. kesalahan cetak?,atau ditambahkan FBI? atau sudah tertorehkan sebelum ditemukan FBI? mungkin ini anagram singkatan?

aku mencoba menyusun kemungkinan anagram diatas:
baris pertama:
"te plan" mungkin maksudnya the plan sebuah rencana
lalu saat kurutkan semua kuubah dengan berurut jadinya (walaupun menggunakan google translate sih : deteksi bahasa)
clse
cles
cels
csle
csel

lcse
lces
lsce
lsec
lesc
lecs
setelah diterjemahkan:
clse
artikel
langit
csle
csel

lcse
lces
lsce
lSec
Lescar
LECs
dan terdeteksi bahasa Katalana???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ozzie

Newbie
Newbie
avatar

Female
Age : 19
Reputation : 3
Jumlah posting : 186
Lokasi : Marvel Universe

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Sat Jan 07, 2012 4:56 pm

saya mencoba membaca paragraf 1 -_- karena dia orang amerika, saya tau kebanyakan warga amerika ga suka nulis dengan benar. saya belajar dari pengalaman bertahun-tahun ngomong ama mereka, tapi tetap saja 1 paragraf ini membuat saya merinding. hasil terjemahan saya:

alpent (atau suatu kata dengan format ini, bisa jadi tanpa e) else see .... why else must-....-was-first ............. wild/would see this me .................

titik - titik itu yang aku ga bisa baca :panda: entah kenapa abis baca itu perasaan ga enak

_________________
Student in Xavier Mutant School, also work for S.H.I.E.L.D. Was part of the rebellions for Panem, now staying in District 2 with Gale Hawthorne as his wife
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://flavors.me/ivipozzie
Ryuzaki

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 67

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Tue Mar 20, 2012 5:11 pm

maaf ikut nyebur..
yang jelas itu bukan anagram soalnya angram itu pasti ngebentuk suatu kata atau kalimat, tapi ini berantakan..
tapi aneh kalo korban nulis itu karena dia tau bakal ada ancaman dia dibunuh, pasti korban bakal nulis yang lebih mudah terpecahkan biar F.B.I gampang nemuin pelakunya.
lagian kalo itu juga data negara yg rahasia, kenapa dia bisa tau, dan knp juga dia dibunuh, berarti itu ngancem rahasia negara yang berarti pelakunya gakan mungkin penjahat (mafia), kalo sesuatu ngancem negara yang pasti bertindak kan petugas bukan penjahat.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ryuzaki

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 67

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Tue Mar 20, 2012 5:16 pm

oh iya, detective juga harus nanya..
gimana kalo si korban nulis arti dari sandi itu bkn pake bhs inggris, tapi bahasa lain, francis mungkin.
terus siapa aja orang yg deket dengan dia yang suka main sandi2an sma dia, bisa aja dia yg bunuh trs nulis kata yang gada artinya itu, karna kata sanzo td, tulisan tangan kiri gakan bisa dideteksi siapa yang punya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Gotye

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 4

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Wed Jul 18, 2012 5:45 pm

seperti sandi zodiak killer :panda:

_________________
YANG LIAT HOMO
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
se7en

Expectant
Expectant
avatar

Male
Reputation : 2
Jumlah posting : 740

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Wed Jul 18, 2012 6:48 pm

itu sandi ngarang

_________________
Jangan di KLIK



Mengandalkan seseorang tanpa
berusaha lebih dulu, itu tidak
baik
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ryuzakifaiz.blogspot.com/
@ɹoظǝɯ ןǝ ʎos

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 18
Jumlah posting : 295
Lokasi : Langka :D

PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   Mon Jun 17, 2013 5:27 am

+1 Attractive Point

_________________



@ɹoظǝɯ ןǝ ʎos 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini   

Kembali Ke Atas Go down
 

Lebih dari 11 tahun, FBI belum mampu memecahkan sandi ini

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..
» apa itu nifas?
» Boleh Non-Islam maupun Islam dari Golongan yang Belum Tentu Benar, Sepanjang Tidak Membohongi Diri Sendiri
» berbagai macam sekte kristen menurut wikipedia lebih dari 72
» sesatkah LDII

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: Searching Point Zone :: Zone of Searching :: Real Case-