DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 TIPS MERAWAT BATREI LAPTOP DAN LAPTOP

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Tamu

Tamu



PostSubyek: TIPS MERAWAT BATREI LAPTOP DAN LAPTOP   Sun May 01, 2011 1:26 am

TIPS MERAWAT BATREI LAPTOP

1.Saat Pertama Kali Membeli Laptop, Ces Batrei Skitar 8 - 10 jam, karena batrei yg tidak dipakai dalam jangka waktu lama (digudang) Sebaiknya Di cas terlebih dahulu..

2.Setiap Menggunakan Laptop lebih baek jika charging battery (di Cas terus, meski sudah Full tetap dicas terus) Karena batrei tipe-tipe BARU SEKARANG mempunyai CONTROLL BATTERY artinya "jika Full, batrei akan stop charging (stand by) jadi laptop otomatis langsung pakai power listrik, Dan Juga Tidak Membuat Batrei Soak/Kembung".

3.Jangan Melakukan sistem CdC (Charge Discharge) = "Apabila batrei penuh cabut adaptor, Dan setelah habis pasang adaptor" .

4.Batrei jangan di KALIBRASI (pengosong isi batrei sampai habis 0%) karena banyak effeknya ke batrei (Cycle Count)

5.Jangan pernah BATREI DILEPAS, apabila tiba-tiba listrik mati perangkat laptop terjadi konsleting (LCD,mobo,dll) dan mengakibatkan kerusakan pada hardware laptop. Selain Itu batrei juga mengontrol arus listrik yg masuk sebelum ke perangkat yg laen.

6.5 menit Sebelum Memakai laptop charging battery dulu, 5 menit setelah Laptop dimatikan baru cabut adaptor.

7.Saat Menggunakan Batrei (portabel/tanpa di cas), hindari (Maen Game,Putar DVD/CD,Software2 Grafis Tinggi ). Jika Masih Ada Power Listrk mendingan di cas aja.

8.Pastikan Suhu Kamar (ruangan) tidak terlalu Panas, karena
suhu yang tinggi berefek menurunkan performa battery (cycle count berkurang)
Karena, suhu adalah musuh bebuyutan battery


TIPS DIATAS HANYA BERGUNA JIKA PADA KUALITAS ASLI DARI BATREI TERSEBUT ... ! oke Chan,.

sulit banget sih nentuin batrei bener atau "bener-beneran"





TIPS MERAWAT LAPTOP

1. Hindari Medan Magnet

Sejumlah komponen penting di dalam laptop merupakan materi yang terbuat dai besi. Terlebih hard disk, yang pirirngan pemutar akses datanya juga terbuat dari materi besi. Karena itu, bila pemakai laptop menciptakan medan magnet di sekitar laptop yang digunakannya, ini tentu akan sangat mengganggu sekali.
Hindarilah menciptakan medan magnet yang kuat di sekitar laptop Anda. Ini dapat dilakukan dengan tidak meletakkan sejumlah benda yang menghasilkan medan magnet / electromagnet di sekitar laptop.

Seperti speaker yang tidak berpelindung (unshielded speaker system) misalnya, telepon genggam, atau benda lainnya yang kira – kira memiliki karakter serupa.

Bila Anda harus menggunakan sejumlah perangkat eksternal tambahan yang ternyata menghasilkan medan magnet, sebaiknya diatur sedemikian baik agar tidak mengganggu kinerja laptop. Sebagai contoh, bila infrared atau Bluetooth pada telepon genggam yang kemudian dihubungkan dengan laptop. Sebaiknya letakkan telepon genggam tersebut agak berjauhan dari laptop; kurang lebih berjarak 15 sentimeter.

Dengan demikian usia pakai laptop Anda secara keseluruhan akan relative lebih panjang.



2. Jangan Meletakkan Laptop pada Permukaan Empuk
Pernahkah Anda meletakkan laptop pada permukaan benda yang terlalu empuk, seperti kasur pegas, sofa, atau apapun itu? Sebaiknya jangan diulangi sebab tanpa disadari ini akan sangat berbahaya. Bila Anda melakukan hal itu, tentu laptop akan dalam kondisi agak “tenggelam”. Nah, dalam situasi demikian, lubang – lubang ventilasi pada laptop akan bekerja kurang maksimal. Hasilnya udara panas dari dalam laptop tidak akan keluar secara lancer atau bahkan tidak keluar sama sekali.

Jika sudah begitu, suhu laptop akan meningkat atau semakin panas. Dan ini akan berakibat buruk pada kondisi sejumlah komponen di dalam laptop. Selalu meletakkan dan menggunakan laptop pada bidang yang datar akan dapat memperpanjang umur keawetan laptop Anda.


3. Pakailah Stabilizer Arus Listrik
Bila laptop sedang beroperasi dengan memakai arus searah listrik (tanpa baterai), sebaiknya gunakan stabilizer / UPS atau penyelaras tegangan arus listrik pada laptop Anda. Ini sangat berfungsi dalam mencegah terjadinya tegangan listrik yang tidak stabil ke dalam laptop Anda.


4. Jangan Meninggalkan Laptop di Mobil

Bila Anda meinggalkan laptop di dalam mobil, terutama pada siang hari ketika panas matahari begitu menyengat, tentu akan berdampak buruk bagi “kesehatan” seluruh komponen yang terdapat di dalam laptop. Panas matahari akan memengaruhi / menaikkan kondisi suhu di dalam laptop, apalagi laptop memiliki bentuk dan ruang sirkulasi udara yang amat minim. Akibatnya, bila hal di atas terjadi maka dapat merusak sejumlah komponen laptop.
Demikian juga ketika malam hari, terutama saat kondisi suhu udara cukup rendah.

Dinginnya udara juga dapat memengaruhi “kesehatan” seluruh komponen yang berada di dalam laptop. Hal terbaik yang perlu Anda lakukan adalah tidak membawa laptop ke dalam kondisi atau jenis kegiatan yang tidak begitu penting. Namun bila hal tersebut harus terjadi, sebaiknya Anda sebisa mungkin tidak meninggalkannya di dalam mobil. Lebih baik Anda membawanya lalu menitipkan di tempat yang aman.

5. Gunakan Tas Khusus
Tidak jarang kita membawa laptop ke manapun untuk mendukung kelancaran sejumlah pekerjaan. Sejalan dengan begitu fleksibelnya penggunaan laptop, di manapun dan kapanpun, membuat kita kadang lalai dalam merawat kondisi secara umum laptop tersebut. Ini terutama bagian casing terluar laptop. Karena kurang hati – hati saat meletakkan atau menyimpan laptop di dalam tas, casing bisa saja menjadi tergores – gores dan membuat laptop terkesan kurang terawat.

Untuk itu, gunakanlah tas khusus pembawa laptop yang banyak dijual luas di pasaran. Pilihlah tas yang bagian dalamnya memang benar – benar memiliki perangkat pelindung laptop, seperti lapisan busa yang agak tebal. Selain berfungsi menjaga laptop dari goresan – goresan buruk, tas khusus tersebut juga dapat meredam guncangan – guncangan kecil yang bisa saja sangat mengganggu kondisi laptop, terutama sejumlah hardware.


udahnya mau bobo Bye



Oh ia jgn pernah sungkan untuk Say

CORRECT ME IF IM WRONG !

sampe ketemu lagi DAM Family's SAY NO TO DRUG's, Pirate's, ILEGAL LOGING ok


tumben bener :hammer:

hoaaahhhh.....
Kembali Ke Atas Go down
az

Newbie
Newbie


Female
Reputation : 0
Jumlah posting : 40
Lokasi : in my mind

PostSubyek: Re: TIPS MERAWAT BATREI LAPTOP DAN LAPTOP   Wed Aug 24, 2011 11:53 pm

thanks infonya

_________________
:pikir: :pikir: :pikir:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 

TIPS MERAWAT BATREI LAPTOP DAN LAPTOP

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Invitation to bid re: 2desktop & 2 Laptop
» What helps you remember your dreams? Plus Tips..
» Excellent Tips for Memorizing Al- Qur'an
» Christmas Survival Tips....food wise
» "PRESENTATION SKILLS & TIPS FOR CS EXAMS"

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM Office :: Spare Time-