DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 Why Must Be Dying?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Vinsikel Mantiri

Newbie
Newbie


Male
Age : 31
Reputation : 0
Jumlah posting : 1
Lokasi : manado

PostSubyek: Why Must Be Dying?   Tue Nov 24, 2015 9:03 am

Case Maker By Vinsikel Mantiri


Sebelum memulai sebuah alur cerita dibawah ini hendaknyalah disampaikan bahwa alur cerita ini hanyalah sebuah hiburan saja maka itu janganlah terkecoh dengan semua ini karna kebanyakan kiasan saja dan sebagai hiburan semata tapi setiap perkara perkara yang akan di nampakan atau ditemukan didalamnya akan menuntut pada sebuah perbandingan tindak balik logika manusia.

Clue;

"Carilah titik titiknya maka kaulah yang menguasai semua isi alur ceritanya"

Dalam cerita dan perkara perkara ini banyak menggunakan kalimat kalimat kiasan tapi tujuannya hanya mencoba menghibur dan menghubungkan sebuah titik yang harus di lihat dan sekiranya mohon maaf jika apabila dalam alur cerita atau perkara perkara yang ada telah mengandung atau menampakan didalamnya berbagai banyak kekeliruan atau kesalahan baik dalam penulisaan atau pola bahasanya.

"Tidak Ada Gading Yang Tak Akan Pernah Retak Begitu Juga Dalam Alur Cerita Ini"


®  Riview

Kematian merupakan salah satu fenomena alam buat manusia dimana semua manusia dilahirkan pasti akan menjalani sebuah proses kehidupan dan pada akhirnya akan menjalani suatu tahap yang terakhir yaitu “KEMATIAN” kapan dan dimana dengan cara apa itu semua merupakan sebuah Mistery Ilahi.

Why Must Be Dying? adalah sebuah alur cerita yang menggambarkan sebuah gambaran perkara Kematian.

" Didalam Sebuah Kegembiraan Ternyata Ada Yang Meratapi Sebuah Kesedihan Yang Mendalam"

Sebuah alur perkara yang akan menceritakan sebuah awal dari titik sebuah kesedihan yang akan diungkapkan dalam alur cerita ini.


=== Lembaga Detective School Indonesia===

Seperti biasanya,  para detective di lembaga Detective School Indonesia menjelang perayaan Natal diakhir Tahun dan Tahun baru di Awal Tahu, Lembaga tersebut sering  merayakan pesta bersama walaupun sebagian besar para Detective disitu berkepercayaan Muslim tapi keakraban dan sila turami tetap terjaga disitu. Pada malam itu pada saat perayaan pesta tersebut, Sora Amano selaku President di lembaga itu, Rose selaku penasehat, Mr G selaku Kepala sekolah, Hyde dan Ryu Guru Senior disitu, Shikamaru selaku bagian Kurikulum, SkyGazer selaku Guru B.K dan para Detective yang hadir juga disitu Det Itha, Eca, JTR, Detective Aray, Cheyene, Det A, Suno dan beberapa sensei yang sudah tak asing lagi di lembaga tersebut. Dalam pesta tersebut juga di hadiri oleh para tamu undangan dari lembaga lainnya seperti lembaga Intelegent Management (IM), Detective Indentification  and Family (DIF) dan lembaga lembaga lainnya serta juga tak lupa di hadiri oleh Komunitas Komunitas kecil seperti Komunitas Riddle Story Indonesia (RSI), Komunitas Detective Conan (DC) dan ada banyak lagi komunitas yang hadir di acara tersebut.

Bandung  Sabtu 25 Oktober 2015  

Terjadi sebuah kebakaran yang menewaskan 12 orang dan 58 orang kritis di sebuah Karaoke yang berada di kawasan Megamas, Jalan Triksakti, Bandung. Peristiwa tersebut menggemparkan seluruh kota itu dimana tempat yang menjadi zona hiburan telah di lalap si jago merah.  Keadaan tempat tersebut amat sederhana dan strategis sehingga pengunjung yang datang ditempat itu mencapai kapasitas 200 sampai 300. Tempat tersebut merupakan azet terbesar di kota tersebut.

Lembaga Detective School Indonesia

Selang pesta sedang berlangsung adapun sebuah perbincangan di mulai “ Det JTR kamu nonton di TV International nggak? Soal kematian beruntun yang mengakibatkan kurang lebih 100 korban!! Tapi anehnya semua korban kayak di mutilasi dan seisi organ dalam semua korban itu hilang!!!” Sahut perbincangan pembuka oleh Detective Aray yang merupakan partner lawan bincangnya. “ iya sih Aray, saya sudah menontonnya tapi saya nggak terlalu fokus sih karena itu urusan mereka bukan??!! Tapi sudahlah jangan bahas itu lagi saya jadi geli dengarnya…hehhehehe, ayuk kita makan dulu” sahut dan ajakan Det.  JTR.

Suasana pestapun semakin meriah di iringi lagu lagu dan banyaknya makanan dan minuman  yang tersedia, tiba tiba sekelompok orang masuk melalui pintu masuk ruang tamu, ruang tamu tersebut cukup di bilang luas, ukuranya setengah seperdua panjang dan lebar dari sebuah lapangan sepakbola ukuran stadion lapangan Gelora Bung Karno, “ Selamat Malam!!! Bisa ketemu dengan president Detective School Indonesia yang jika saya tidak salah namanya Bu Sora Amano!!!!” sahut Tanya seorang pria yang tegap dan gagah dengan jubah hitamnya serta tak lupa topi koboi hitam di kepalanya dan sebuah tongkat berkepala kuda berwarna perak. “ anda siapa???” sahut Moon Walk selaku  penjaga Lembaga tersebut. “ saya dari kepolisan RI, My Name is Maher Yahya” sahut komandan itu dengan di awali dengan sebuah jabatan tangan. Komandan Maher Yahya yang di kenal memiliki pangkat dua Bintang tapi karirnya hampir setara dengan Jendral Empat Bintang di suatu lembaga Kepolisian Indonesia. “ Maaf Komandan kami sedang merayakan pesta akhir tahun jadi kami tak menerima tugas penyelidikan atau invistegasi apapun” sahut seorang penjaga keamanan. “ terdengar suara dari kejauhan “ Mari Pak, mari ayo kesini yang anda cari ada disini, hehehehehhe,” sahut Mr G. seketika sang Komandanpun mendekati tempat asal suara  tersebut “ Perkenalkan saaaaa….”  “Komandan Yahya kan???” sahut potong pembicaraan oleh Mr G. “Kok anda Tau, kuat juga pendengaran anda Pak” sahut Komandan itu. “ itulah saya, karena kelebihan saya itu hingga saya di angkat sebagai kepala sekolah lembaga ini..hehehhee” sahut canda sang Kepsek lanjutnya “ ini president kami Bu sora Amano” sahut dan tunjuk sang Kepsek kearah tempat duduk ditengah di tempat itu. “ sudah tak panjang cerita lagi!!! ini Bu sebuah Dokumen, dalam sebuah Dokumen tersebut terdapat dua kasus yang cukup membingungkan kami para kepolisian RI, tolong bantu kami…. Saya sudah mengenal banyak akan kualitas dan kuantitas dari lembaga ini…tolong bantu kami.. dalam surat tersebut juga diselipkan surat tugas dan wewenang atas dua kasus tersebut dan itu sah dari pengadilan, dengan itu kalian dengan tak akan ada halangan jika nantinya menyelidi kasus tersebut dan tak lupa pula dalam dokumen tersebut terdapat data data yang akan membantu penyelidikan kalian dan itu hasil dari para saksi dan olah TKP serta latar belakang yang spesifikasi atas kasus kasus tersebut walaupun sifatnya sementara….sssst jika berhasil nomor rekening silahkan cantumkan dalam hasil penyelidikan kalian yak…hehehhehehehe..oh yeaaah jangan kaget atas kasus tersebut yak….pokoknya jangan heran aja tapi itu memang terjadi dan faktanya telah terjadi..hahhahaa” sahut canda serta penjalasan sang Komandan sambil meninggalkan suasana pesta di tempat itu dengan di kawal oleh beberapa polisi yang menemani sang komandan tersebut.


Suasana meriah yang diawali dengan sebuah penyelidikan yang baru di tahun yang baru membuat pemilik lembaga tersebut merasa bangga, akhirnya suasana meriah pun telah berakhir dan semua undangan sedikit demi sedikit seorang demi seorang meninggalkan tempat tersebut untuk kembali ke tempat mereka masing masing. Disitulah tersisa para staff pengajar yang siap sedia menunggu akan sebuah kasus penyelidikan yang baru. “ Mr G tolong panggilkan Hyde, Maru, Jtr, SkyGazer, Itha, Eca dan Aray ….suruh mereka berkumpul diruanganku dengan segera!!! Malam ini yak!!! Besok kita mulai dengan penyelidikan atas kasus baru itu!!” sahut tegas sang pemilik lembaga Detective School Indonesia. “Siaaaap Buuuu” sahut sang kepsek.

Para staff detective Lembaga Detective School Indonesia telah berkumpul di ruang rapat dimana letaknya di belakang kelas, semua yang telah di sebutkan oleh pemilik tersebut telah hadir disitu, dengan segera sambil membuka dokumen tersebut “ ehmmmmm kayaknya kita dapat yang agak lumayan menantang nich…. Ini paling di sukai Maruu kan…wkwkkkwkwk” sahut sang Kepsek sambil pandangan kearah detective Shikamaru yang sedang berdekatan dengan detective Itha. “ Kau bisa saja Geeee…wwkkwkwkwk… nich pasangan gua pasti ikut dalam tim saya kan” sahut Shikamaru menatap Det. Itha yang di sampingnya. “ apaan sih Lu maruuu,,,, mau Gua hajaar loeee!!!!” tegas Det Itha yang dikenal juga jago karate dan dia semasa sekolahnya juara satu bela diri INKAI. “sudah sudah!!!! Maruuuuuu!!!!” teriakan keras seorang wanita yang gemuk dan ternyata wanita tersebut adalah SkyGazer atau di kenal dengan Mbroot. “ Sudah, saya akan membagikan dua tim karena dalam document ini terdapat dua kasus, dimana kasus pertama tentang peristiwa terbakarnya sebuah tempat hiburan yang menewaskan adanya korban dan kasus satunya ialah tentang adanya sekitar 15 anak manusia yang hilang di kota tersebut,,, geee bagi timnya” sahut dan penjelasan  pemegang document tersebut. “ Baik bu, saya, Hyde Eca dan SkyGazer akan menyelidi kasus kebakaran tersebut sedangkan kau Maruuuu, Jtr dan Itha menyelidiki kasus hilangnya 15 anak tersebut !!! yak… ini Det. JTR dokumentnya kau ketua timya,,, jangan Maru dia sering dan selalu gegabah dalam menyelidiki sebuah kasus” sahut penjelasan sang Kepsek yang juga ikut bagian dalam penyelidikan. “siaaaaap” jawaban serentak semua staff di Lembaga itu. “ Besok kalian mulai penyelidikannya dalam seminggu dua kasus tersebut harus tuntas!!! Okay!! Saya istirahat dulu yak” sahut tegas  sang President sambil berjalan meninggalakan ruang tersebut.  

“ Maru dkk kalian boleh bawa document itu dan kalian pelajari saja yak!!! Hyde, Eca dank kau Mbroot tetap tinggal disini, kita mulai pelajari document ini besok kita ke TKP,, niscaya besok kita berangkat ke Bandung!!! ok tak ada waktu untuk mempelajarinya!!!” sahut tegas sang Kepsek. “Mana dokumentnya biar ku bacakan kepada kalian…..disini diungkapkan hasil penyelidikan sementara atas kasus kebakaran di sebuah tempat hiburan, kejadian tersebut terjadi  pada malam minggu tangal  24 Oktober 2015, dimana kejadian tersebut menyisakan trauma mendalam  di kota tersebut . disini juga menurut keterangan sebuah saksi yang merupakan salah satu korban yang selamat, setelah berhasil lolos dari kepungan api saat peristiwa kebakaran itu terjadi.yaitu Seorang Pemuda yang berinisial  Yus usia 21 Tahun  mengalami luka bakar di kedua lengannya.menurut kesaksiannya dan keterangannya Saat peristiwa kebakaran terjadi, dia mengaku sedang  bersama kekasihnya berkaraoke di lantai III ruang nomor 135. Tiba-tiba terdengar suara ribut di luar ruangan.  Setelah itu, dia keluar dan melihat lantai tempat dia berkaraoke sudah dikepung api serta asap hitam tebal. Api terlihat di tangga lantai II, serentak dia  pecahkan kaca jendela bagian depan dan melompat untuk meyelamatakan diri ternyata bukan hanya dia saja ada juga beberapa lainnya yang ikut melompat bersama dan merekapun selamat, saat ini dia dan yang lainnya tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit. Ternyata tempat tersebut adalah tempat Karoke yang sangat terkenal di kota tersebut tempatnya di Kota Bandung, dari hasil Sementara penyebab dari peristiwa kebakaran di Karaoke itu masih dalam tahap penyelidikan. Namun, dugaan sementara kebakaran akibat korsleting arus pendek listrik dari sebuah pendingin ruangan (AC) yang ada di lantai dua tempat karaoke tersebut. Ini juga ada keterangan dari seorang penyelidik di TKP sebelumnya katanya mereka sampai saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti dan saksi guna menyelidiki penyebab pasti dari peristiwa kebakaran ini, tapi ada juga salah satu keterangan dari warga pada malam tersebut, adanya pertengkaran hebat satu pasang kekasih dan telah di telusuri sepasang kekasih itu ternyata yang salah satu dari sepasang kekasih itu  adalah pelayan di tempat kejadian tersebut tapi keterangan warga tersebut menyebutkan salah satu pasangan tersebut sejak selesai pertengkaran langsung pergi menghilang…. si Pria itu….” sahut dan penjelasan Hyde berdasarkan isi dari document tersebut.


Bandung 1 January 2016

Keesokan harinya Mr G dan timnya berangkat ke kota Bandung yang merupakan tempat kejadian perkara tersebut, selang beberapa jam merekapun sampai ke Tempat kejadian perkara atau TKP, setibanya disana sebelum masuk pintu masuk ruangan tersebut belum Tim dari Mr G menyentuh grendel tiba tiba teriakan seorang pemuda dari samping gedung tersebut dengan keras “ kalian mau apa disitu biarkan saja tempat itu terbakar, bagus tempat itu terbakar karena udah banyak dosa ada dalam tempat itu!!!!” teriakan seorang pemuda dan dengan segera polisi langsung mengamankan dan membawa pemuda tersebut untuk diselidiki.  “ sudahlah, ayo kita harus cepat selesaikan perkara ini dengan segera..” sahut Hyde sambil mereka masuk kedalam gedung tersebut. “ luas juga yak ge tempat ini walupun dilihat kecil dari luar tapi keadaan didalamnya luas juga!! Pantas aja kejadian ini menelan korban tewas  12 orang  dan korban luka luka ada 58 orang dan kata orang orang sih tempat ini bisa menanpung 200 300 orang dalam gedung sekecil ini,,,, lihatlah jalan dalam kamar kamar tempat mereka bersantai itu luas tapi kok jalan menuju pintu keluar sempit yak ??!!! harus antri lagi!!!” sahut SkyGazer yang benci akan keadaan sempit. Selang 30 menit mereka sudah sampai ke lantai dua dan selang 30 menit kemudian mereka tiba di lantai tiga disitulah awal penyelidikan dimulai karena menurut penyelidikan sementara disitulah sumber kebakarannya.  “ ayo ke lantai 4 Skygazer???” sahut ajakan Eca. “ Mau pingin mati lu yak??? Tuh diatas udah hancur semua lu mau hancur juga???” sahut kecam Skygazer. “ Hyde ini apa yak kok ada korek macis gas dekat dibawah AC terus kok kabelnya tergantung ghini??? Apa ini???? Coba lihat arahnya juga ke pintu masuk keluar tepatnya tapi sempit banget dan coba lihat tak ada penerang disini hanya ada pendingin serta kabel yang menghubungan alirasn listrik ke colokan listrik dan tak ada lampu disini pasti kejadian tersebut pada saat ramai kan??? Dan suasananya bising kan namanya juga tempat hiburan bukan terus kok agak aneh tepat ini ” Sahut penuh tanda Tanya Mr G. “ kayaknya nih kejadian seperti waktu kita mengukap kasus kematian atas ular berbisa kan???? Masih ingat G???? ayooo kita ke kantor polisi kayaknya ini kasus sudah terpecahkan..ayo jangan sampai terlambat!!!!” sahut Tegas Hyde dan rekan rekanya sambil cepat cepat meninggalkan tempat tersebut menuju ke kantor polisi di kota tersebut.

Kantor Detective School Indonesia 1 January 2016

Dihari yang sama Suasan hujanpun menghujani kantor Lembaga Detective School Indonesia , disitu tertinggaah sekelompok staff yang akan menyelidiki sebuah kasus mistery hilangnya 15 anak anak  di sebuah kota dan anehnya ke 15 anak anak tersebut hilang tak tau kemana .
sambil kebingungan Det. JTR yang bergadang semalam demi membolak balik document kasus tersebut yang akan ditangani mereka .
“ Maru dalam document ini tercantum bahwa ada 15 anak anak sekolah yang ingin bertamasya tapi anehnya kok tidak ditemanin oleh orang tua mereka hanya mereka saja. Mereka memakai mobil mini Bus berplat 2978 yang berisikan 22 penumpang saja dan tempat tamasya mereka ke pantai Angker yang konon mitosnya memiliki banyak mistery di tempat itu sudah banyak korban yang hilang di tempat itu…. kok mereka ke situ… lantas dalam perjalanan mereka hilang semua. Pengemudinya juga ikut hilang….. dan anehnya semingggu kemudian pengemudi itu ditemukan dan dibawa kerumah sakit jiwa dan dia mengalami keanehan!!!!” sahut penjelasan serta Tanya Det JTR.  “ ehmmmm rumit juga yak coba kulihat documentnya….waaah disini juga tertera identitas sang pengemudi yang agak mengganjil menurut penyelidikan bahwa sang pengemudi itu pernah mengindap suatu penyakit yang berbahaya tapi sudah sembuh!!!!  Tapi kok….. aneh yak pengemudi tersebut belum menikah sampai sekarang???aneh” sahut penuh Tanya juga shikamaru.

“guys nih saya menonton berita ternyata 15 anak anak yang hilang itu telah ditemukan di perairan pantai yang mempertemukan air laut dan air sungai tapi yang temukan hanyalah tubuh anak anak tersebut semua bagian organ dalam anak anak tersebut hilang” teriakan  Det Itha. “ eeeeh coba kulihat data identitas sopirnya??? Namanya Albert Fish umur 46 tahun … yak kok kayak orang asing nih orang ??? kenapa bisa jadi pengemudi pribumi yak????” sahut shikamaru. “ Itha, Maruu ayoooo kita ke rumah sakit tempat pengemudi itu di tempatkan kayaknya kasus ini sudah terpecahkan… “ Sahut senyum Sang Kepsek yang ahli berdeduksi itu.


saya tau anda sudah memahami apa yang harus anda buat dalam perkara di kasus ini, selidikilah yang patut diselidiki selayaknya seorang detective!!!! percayalah kasus ini kasus logis kok dengan di bumbuhi deduksi deduksi yang logis.






=== Having a nice Solved ===
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 

Why Must Be Dying?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Dream of my maternal mother dying.
» Rev. Sun Myung Moon is dying - current big cult story unfolding
» Does Dying Hurt?
» The "Silver Cord" and Dying
» HAWAII :: SEA LIFE DYING (ssshh, fukushima)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: Searching Point Zone :: Zone of Searching :: World of Case-