DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 Logic Quest 1

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Edgy

Agent
Agent


Male
Age : 18
Reputation : 20
Jumlah posting : 376
Lokasi : 1171

PostSubyek: Logic Quest 1   Sat Jul 20, 2013 9:48 pm

1. Jarak kota A ke B = 200 km. Jika ada 3 orang dan 1 motor berkapasitas 2 orang. Maka berapa jam waktu tercepat untuk ke 3 orang tsb untuk melakukan perjalanan dari kota A ke kota B ? (kecepatan max motor = 50 km/h , kecepatan berjalan = 10 km/h)

Silahkan dijawab evil laugh 

reward : rep ++

_________________

edgy was here



Terakhir diubah oleh Edgy tanggal Mon Jul 29, 2013 8:46 pm, total 5 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
canang cita g.

Newbie
Newbie


Male
Age : 18
Reputation : 8
Jumlah posting : 78
Lokasi : Mana aja boleh.. Khan udah gede

PostSubyek: Re: Logic Quest 1   Sat Jul 27, 2013 1:04 am

ini yang nanya mau jawaban seperti apa??

Jawaban ala orang indo :
waktu tercepat untuk menuju kota b adalah 4 jam... karena kec. max motor 50 kmh, untuk menempuh jarak 200 km, butuh waktu 4 jam.. (boncengan orang 3 and ngebut)

Jawaban ala orang baik :
 waktu tercepat untuk menuju kota b adalah 20 jam... karena kec. berjalan kaki 10 kmh, untuk menempuh jarak 200 km, butuh waktu 20 jam.. (biar adil, semuanya jalan)

_________________
Silahkan Di KLIK !


 

Nou aru taka wa tsume o kakusu

脳ある高はつめを隠す。

arti: Burung rajawali tidak akan menunjukan kukunya.

maksudnya: Orang yang pandai biasanya tidak akan memamerkan kepandaiannya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://imfo.us/
Edgy

Agent
Agent


Male
Age : 18
Reputation : 20
Jumlah posting : 376
Lokasi : 1171

PostSubyek: Re: Logic Quest 1   Sat Jul 27, 2013 8:39 am

di jalannya rame, dan banyak polisi. jadi ga bisa bonceng 3 bitchplease

ada yang lebih cepet dan adil kok :panda:

_________________

edgy was here

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
canang cita g.

Newbie
Newbie


Male
Age : 18
Reputation : 8
Jumlah posting : 78
Lokasi : Mana aja boleh.. Khan udah gede

PostSubyek: Re: Logic Quest 1   Sat Jul 27, 2013 5:43 pm

jawaban ala orang ngawur : 
waktu yg dibutuhkan adalah 1 detik,karena kota a dan b ada di peta... (200km kalau di skala 1:100000 cuma 2 cm)

minta clue :

itu 3 orang ngapain ke kota b??
naik apa??


rep nya donk

_________________
Silahkan Di KLIK !


 

Nou aru taka wa tsume o kakusu

脳ある高はつめを隠す。

arti: Burung rajawali tidak akan menunjukan kukunya.

maksudnya: Orang yang pandai biasanya tidak akan memamerkan kepandaiannya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://imfo.us/
Edgy

Agent
Agent


Male
Age : 18
Reputation : 20
Jumlah posting : 376
Lokasi : 1171

PostSubyek: Re: Logic Quest 1   Sat Jul 27, 2013 8:58 pm

Itu bukan pertanyaan asal-asalan bitchplease
soalnya ya itu, ga pake troll atau jebakan kok gloomy

_________________

edgy was here

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Crash

Case Solver
Case Solver


Male
Age : 19
Reputation : 11
Jumlah posting : 524
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: Logic Quest 1   Sat Jul 27, 2013 9:55 pm

ini jebakan kgk sih? :mojok2: kecepatan maks 50 km/h kecepatan "berjalan"" 10 km :pikir: berjalan itu motor ato jalan kaki? klo motor ya berartijarak bagi kecepatan jd 20 jam bitchplease

_________________
CRASH!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver


Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: Logic Quest 1   Sun Jul 28, 2013 8:21 am

jawabannya pake logika aja ya, kalo make aljabar, pengerjaannya lupa lupa inget :hammer:

jarak = 200 km, motor maksimal mengangkut 2 orang. berarti, kemungkinan terbaiknya, 2 orang naik motor 1 orang jalan kaki. kecepatan motor = 50 km/h, kecepatan jalan kaki = 10 km/h. Misalkan x = waktu yang ditempuh dari A ke B dengan motor.
200 = 50x <=> x = 4 Jam.
Misalkan y = waktu yg ditempuh dengan jalan kaki .
200 = 10y <=> y = 20 Jam.
Supaya kita mendapatkan waktu tercepat, maka asumsikan orang yg naik motor dan orang yg jalan kaki memulai bertualang pada waktu yang sama

waktu = x + (y-x) = 20 jam waktu yg tercepat


itu kalo pake math
kalo jawaban yang efektifnya, ya naik kereta aja bertiga bisa naik bareng, palingan cuman 2 jam 3 jam


kalo salah koreksi ya




_________________
Yaranakute mo ii koto nara yaranai
Yaranakereba ikenai koto nara temijikani

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
F's

Newbie
Newbie


Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 41

PostSubyek: Re: Logic Quest 1   Sun Jul 28, 2013 3:03 pm

Yang masuk akal saja dech jawabnya :
Dik : a. jarak = 200 km
      b. kec.motor = 50 km/h
      c. kec.jalan = 10 km/h
Dit : waktu tercepat = --- ?

Cara tercepat sampai !
1. 2 Org mengendarai motor ! ( kapasitas max motor)
2. 1 Org jalan kaki !
Penyelesaian :
1. cari kecepatan motor sampai kota B = 200/50 = 4 jam
2. Jarak yang ditempuh pejalan kaki pada masa 4 jam = 10x4 = 40 km
3. Sisa jarak tempuh pejalan kaki 200-40=160 km
4. Jika memang ingi cepat sampai, maka si pengendara motor akan kembali menjemput si pejalan kaki, jadi rumusnya :
5. rumus pertemuan :
=> 10+50 (kec.jalan kaki + kec.motor) = 60 km/h
=> 160/60 =2,66666 (2,7)
6. Jadi pertemuan mereka 2,7 jam, jadi jarak pejalan kaki dan motor saat bertemu adalah :
=>   40+(10x2,7) = 67 km
=> Selanjutnya tinggal menghitung jarak pejalan kaki saat bertemu motor dan mencari waktu dari jarak tersebut ke kota B:
=> 200-67= 133
=> u/ waktu tempuh 133/50 = 2,7
Hasilnya tinggal jumlahkan semua waktunya: 4+2,7+2,7 = 9,4 jam

kurang lebih gitu lah,,, teh...

Tapi bisa di cek ulang siapa tau saya ada kesalahan, maklum saya juga manusia biasa,,,
 
tapi kalau tidak mau ad yang mau jalan kaki, saya ikut jawaban kakak senior az, mendingk naik kereta biar cepat...

_________________
Trik adalah puzzle yang dibuat oleh manusia, jika manusia mau memeras otak, pasti akan mendapat jawaban yang logis !
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Edgy

Agent
Agent


Male
Age : 18
Reputation : 20
Jumlah posting : 376
Lokasi : 1171

PostSubyek: Re: Logic Quest 1   Sun Jul 28, 2013 3:27 pm

amakaze : masih salah ya  masa tercepatnya 20 jam
kalo pake kereta ga bisa, karena ga ada kereta disitu :hammer:

f's : udah agak nyrempet caranya, tapi masih kurang tepat 

_________________

edgy was here

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver


Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: Logic Quest 1   Sun Jul 28, 2013 5:03 pm

:pikir: ohh, kalo gitu, kayak F dehh.

naik motor 2 orang, sampe kota selanjutnya 4 jam. Dalam waktu 4 jam, jarak tempuh yg jalan kaki berarti tinggal 160km. Kalo misalnya pengendara motor balik lagi buat jemput, jarak pejalan kaki ke kota itu 160, sama seperti jarak pejalan kaki dan yang naik motor. Kecepatan motor 50km/h, pejalan kaki 10 km/h, maka setiap jam setelah 4 jam pertama, jarak mereka (antara pejalan kaki dan motor) akan berkurang 60 kilo.

1 jam pertama, jarak mereka = 160-60 = 100. 1 jam berikutnya = 100-60 = 40 kilo
Setelah 2 jam, jarak mereka akan tinggal 40 kilo.
Kecepatan motor = 50/60 kilo/menit = 5/6 kilo/menit
Kecepatan jalan kaki = 1/6 kilo/menit
berarti, jarak mereka akan berkurang 1 kilo setiap menitnya. Mereka akan bertemu setelah 2 jam 40 menit perjalanan motor dari kota B (balik buat jemput temennya).

4 jam + 2 jam 40 menit (saat mereka bertemu) + 2 jam 40 menit (jarak antara titik temu dan kota B ditempuh dalam waktu ini) = 9 jam 20 menit


_________________
Yaranakute mo ii koto nara yaranai
Yaranakereba ikenai koto nara temijikani

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Edgy

Agent
Agent


Male
Age : 18
Reputation : 20
Jumlah posting : 376
Lokasi : 1171

PostSubyek: Re: Logic Quest 1   Sun Jul 28, 2013 5:23 pm

Amakaze : kalo gitu kan sama aja dengan punyanya F :panda:
cuma satuannya pake jam :hammer:

coba lagi ya

_________________

edgy was here

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bealeciphers

Newbie
Newbie


Male
Reputation : 4
Jumlah posting : 13

PostSubyek: Re: Logic Quest 1   Sun Jul 28, 2013 6:14 pm

Mungkin Jawabannya 8 jam
Misalkan
X=pengendara sepeda motor
Y=Teman pertama
Z=Teman kedua

X dan Y melakukan perjalan kekota B dengan sepeda motor,sedangkan Z dengan jalan kaki pada waktu yang bersamaan.Ketika X dan Y sampai pada jarak 150KM(menempuh 3 jam perjalanan,ditempat lain si Z sudah melakukan perjalanan sejauh 3 jamx10 km/jam=30km),X menurunkan si Y,X memutarbalik untuk menjemput si Z,sementara si X menjemput si Z,Ymeneruskan perjalanannya.Si X memutarbalik ke kota sampai pada jarak 50KM,berarti dari 150KM kembali ke 50KM memerlukan waktu 2 jam(150-50=100KM. 100KM:50KM/jam=2jam)ditempat lain si Y dan Z juga melakukan perjalan selama 2,si Z berada pada jarak 50KM(30+20) dan disinilah dia bertemu si X,sedangkan si Y sudah jauh didepan yaitu pada jarak 170KM(150+20) karena dia terus berjalan ke kota B.X dan Z kemudian berboncengan,dari 50KM ke 200km diperlukan waktu 3jam.si Y juga memerlukan waktu 3 jam untuk sampai kekota B(170KM ke 200KM) sehingga mereka bertiga sampai dalam waktu yg bersamaan.

Rincian jam, 3 jam + 2 jam + 3 jam = 8 jam

ma,af penjelasannya berantakan…:hammer: 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Edgy

Agent
Agent


Male
Age : 18
Reputation : 20
Jumlah posting : 376
Lokasi : 1171

PostSubyek: Re: Logic Quest 1   Sun Jul 28, 2013 9:03 pm

yap, jawabannya bener
rep sent

_________________

edgy was here

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: Logic Quest 1   Today at 1:18 am

Kembali Ke Atas Go down
 

Logic Quest 1

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Planet Quest widget (tells the total exoplanet)
» Vision Quest
» The Line of Logic Phalange is Missing!
» Rob Skiba - Archon Invasion: 2045 and the Quest for Immortality
» Central Bank confirms its quest to stabilizing the exchange rate to 1189 dinars to the dollar On: Sun 27/05/2012 7:14

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM Office :: Library :: Logic Archives-