DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 Melangkah Membuat Karya Nyata

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Gheza kun

Case Maker
Case Maker


Male
Age : 16
Reputation : 14
Jumlah posting : 366
Lokasi : di kostan

PostSubyek: Melangkah Membuat Karya Nyata   Tue May 28, 2013 1:46 pm

Sudah tak terasa 2 tahun lebih kita berjalan dan berkembang bersama di sini. Seiring dengan berjalannya waktu, pasti kita tidak ingin berdiam diri saja, hanya berjalan di tempat.

Sekarang saatnya kita bergerak walaupun hanya satu langkah, tapi langkah ini bisa menentukan bagaimana kita kedepannya. Langkah untuk menjadikan kita lebih besar sebagai satu keluarga dan membangun kreatifitas dan kecintaan kita pada dunia detektif dan mafia.

Maka mungkin ini langkah pertama kita untuk menunjukkan pada Indonesia, bahkan dunia bahwa kita anak Bangsa Indonesia mampu menciptakan karya nyata untuk dinikmati oleh semua orang. Menunjukkan member DAM memiliki kemampuan untuk berkarya menciptakan karya nyata!!

Mari kita menuliskan kegilaan dan kecintaan kita pada dunia detektif dan mafia dalam bentuk sebuah buku yang dapat dinikmati oleh semua orang. Sehingga kita tidak lagi di pandang sebelah mata (mungkin) hahahaha

Dengan ini saya menyatakan, membuka pembuatan naskah fiksi fantasi tentang dunia detektif dan mafia.

Saya ingin mengumpulkan naskah teman-teman semuanya yang nantinya akan dijadikan satu menjadi sebuah novel dan novel tersebut akan dikirimkan ke agensi naskah Kinomedia Writer Academy.

Nah, kalau di terima akan di terbitkan menjadi sebuah buku.
Setelah berunding dengan agensi tersebut, genre novel ini akan di masukkan ke dalam Fiksi Fantasi

1 novel maksimal 2 penulis. jadi, bisa langsung cari teamnya atau kirim sendiri dan nanti akan di satukan dengan naskah yang lainnya.

Naskah yang masuk akan di seleksi dengan ketentuan di bawah ini :

  1. Naskah belum pernah dipublikasikan.
  2. Menggunakan ukuran kertas A4 dgn margin normal, Font TNR 12, spasi 1,5.
  3. Naskah 50-130 halaman
  4. Format paragraf menggunakan rata kanan-kiri (justify), tiap paragraf baru harus ada tabulasi.
  5. Isi naskah TIDAK disertai file gambar (foto).
  6. Tidak menggunakan huruf selain yang ditentukan, tidak juga menggunakan warna-warna.
  7. Tidak menerima naskah yang bersifat SARA dan POLITIK.
  8. Cerita boleh pengenmbangan dari case yang sudah ada atau buat baru.
  9. Naskah dikirim ke mail naskah.dam@gmail.com


Jika berminat untuk membuat novel sendiri, bisa langsung dikirim ke agensi naskah tersebut, ketentuannya bisa di baca langsung di dalam groupnya :D

Kita tidak perlu membayar untuk penerbitan dan segala macam, hanya menulis dan mengirimkan naskah. Jika di terima, maka akan di lakukan sistem beli putus. Dana hasil beli putus akan di serahkan kepada pengurus, dana tersebut akan digunakan untuk serangkaian acara kita nantinya.

Semoga kita dapat menghasilkan karya nyata, dimulai dari sekarang ^^

Selamat menulis dan ditunggu naskahnya :D

NB : Info naskah cerpen diterima atau tidaknya akan di infokan di bawah, tanya jawab bisa langsung di bawah atau d CB kalo aku ada ehehee

Pengiriman ke agensi tanggal 20 JUNI 2013


Terakhir diubah oleh Gheza kun tanggal Thu May 30, 2013 1:40 am, total 6 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ghezakun.blogspot.com
Gheza kun

Case Maker
Case Maker


Male
Age : 16
Reputation : 14
Jumlah posting : 366
Lokasi : di kostan

PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Tue May 28, 2013 2:14 pm

Tanya Jawab :

[Q] Nama tokohnya siapa saja?
[A] Kalau bisa nama member2 DAM

[Q] Setting tempatnya di mana?
[A] Wajib di Indonesia

[Q] Untuk royalti bagaimana?
[A] Tergantung kesepakatan, bisa sebelum atau sesuda di acc penerbit

[Q] Maksudnya 1 novel 2 penulis apa?
[A] Maksudnya 1 buku maksimal ada 2 penulis, jadi nanti jika di cetak akan ada 2 nama penulis di 1 buku itu

[Q] Susah dong. Jadi kita harus bikin group dulu gitu?
[A] Engga harus tim, sendiri juga masalah, kalau mau tim kan maksimal 2 orang

[Q] Kok ada deadlinenya sih?
[A] Itu deadline pengiriman naskah ke agensi, pengiriman akan di lakukan 2x dalam sebulan, tanggal 5 dan tanggal 20. Bukan deadline untuk naskah masuk ke sini.

[Q]
[A]


Terakhir diubah oleh Gheza kun tanggal Thu May 30, 2013 1:42 am, total 4 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ghezakun.blogspot.com
Gheza kun

Case Maker
Case Maker


Male
Age : 16
Reputation : 14
Jumlah posting : 366
Lokasi : di kostan

PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Tue May 28, 2013 3:01 pm

reserved

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ghezakun.blogspot.com
Osiris

Case Solver
Case Solver


Female
Age : 20
Reputation : 0
Jumlah posting : 75
Lokasi : Neverwhere

PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Tue May 28, 2013 4:53 pm

Quote :
1 novel maksimal 2 penulis.
Maksudnya, 1 cerita yg 3 halaman itu maksimal 2 penulis, atau 1 buku maksimal 2 penulis? :hee:

_________________
"I was built on bricks of carelessness and crumbs."
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Gheza kun

Case Maker
Case Maker


Male
Age : 16
Reputation : 14
Jumlah posting : 366
Lokasi : di kostan

PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Tue May 28, 2013 6:30 pm

La brume wrote:
Quote :
1 novel maksimal 2 penulis.
Maksudnya, 1 cerita yg 3 halaman itu maksimal 2 penulis, atau 1 buku maksimal 2 penulis? :hee:

1 buku maksimal 2 penulis
1 buku itu jumlah halamannya 100-130 halaman
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ghezakun.blogspot.com
Osiris

Case Solver
Case Solver


Female
Age : 20
Reputation : 0
Jumlah posting : 75
Lokasi : Neverwhere

PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Tue May 28, 2013 6:59 pm

Susah dong. Jadi kita harus bikin group dulu gitu?

_________________
"I was built on bricks of carelessness and crumbs."
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Gheza kun

Case Maker
Case Maker


Male
Age : 16
Reputation : 14
Jumlah posting : 366
Lokasi : di kostan

PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Tue May 28, 2013 8:19 pm

ga harus, bikin sendiri jga ga masalah, nanti itu urusan tim seleksi naskah di masukin ke mana :D

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ghezakun.blogspot.com
TxT

Agent
Agent


Male
Age : 19
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Wed May 29, 2013 3:29 pm

kalo gak salah biaya menerbitkan itu dibayar mahal lohh...

jdi saya kurang paham tentang soal itu

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Gheza kun

Case Maker
Case Maker


Male
Age : 16
Reputation : 14
Jumlah posting : 366
Lokasi : di kostan

PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Wed May 29, 2013 3:33 pm

Edogawa Zetton wrote:
kalo gak salah biaya menerbitkan itu dibayar mahal lohh...

jdi saya kurang paham tentang soal itu

untuk masalah biaya apa pun jangan di pikirkan, yang penting berkarya dulu :D
nanti kalau di acc akan di jabarkan di sini semuanya :D
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ghezakun.blogspot.com
Rue

Case Maker
Case Maker


Female
Reputation : 3
Jumlah posting : 243
Lokasi : ....

PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Sun Jun 16, 2013 8:21 am

Kalo masalah ini,sih...Saya masih newbie,tapi apa salahnya saya ingin ikut campur bantu2  urusan para advanced?Jadi..Yah,klo bisa,saya coba sbisa-bisanya saya bikin novel....untuk DAM tentunya 

_________________
No one can beat me :nono: 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent


Male
Age : 19
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Sun Jun 16, 2013 9:39 am

Ayoo kak jangan tali sebelum tersambung. Coba dulu, saya juga bikin  kalau mau ada lomba lain di GAGAS Media.

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Gheza kun

Case Maker
Case Maker


Male
Age : 16
Reputation : 14
Jumlah posting : 366
Lokasi : di kostan

PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Mon Jun 17, 2013 4:25 am

Ayo semangat, kemarin malam ngobrol2 sama CEOnya, di tunggu naskah2 kita semua :D

thread ini juga udah dapat ijin dari Kinomedia sendiri hahahahaha

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ghezakun.blogspot.com
TxT

Agent
Agent


Male
Age : 19
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Mon Jun 17, 2013 5:49 am

GHhezz minta Email lu. Gua kirimin ke email lu dulu. ntar lu cek dan jika sudah lu kirimin

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Gheza kun

Case Maker
Case Maker


Male
Age : 16
Reputation : 14
Jumlah posting : 366
Lokasi : di kostan

PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Mon Jun 17, 2013 7:29 am

di atas kan udah ada alamat e-mail yg buat DAM, kirim ke sono aja, itu gw yg buat kok, udah dapat persetujuan jga dari SAM

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ghezakun.blogspot.com
Sponsored content





PostSubyek: Re: Melangkah Membuat Karya Nyata   Today at 10:37 pm

Kembali Ke Atas Go down
 

Melangkah Membuat Karya Nyata

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Yahudi Marah Ketika Lihat Karya Seni ini
» Ibadah haji yang membuat muslim menjadi miskin
» cara membuat surat wasiat
» ALLAH DALAM AL-QURAN DAN ALKITAB TERNYATA BEDA OKNUM ALLAH
» Pada dasarnya semua manusia lahir muslim

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: About Detective And Mafia :: Welcome to DAM-