DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
nekozawa

Expectant
Expectant
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 9
Jumlah posting : 208
Lokasi : hollow earth

PostSubyek: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Mon Apr 08, 2013 2:51 am

D and M 5
Spoiler:
 

pergi ke rumah nenek... kederangannya biasa saja, tapi pergi ke rumah nenek ketika nenek mungkin sedang diculik.. ini

diluar kebiasaan :hhmm: 

"Kita harus segera pergi, kujelaskan sambil jalan, ayo"
" :heh:eh, cepat sekali. Iya deh, aku jalan di belakangmu, berangkat!" :up: 


Kami (aku dan Hotaru) pergi menuju ke stasiun, sesampainya di sana..

"Naik kereta yang ini yah *menunjuk jadwal kereta di stasiun* lumayan jauh juga rumah nenekmu.
"Keretanya akan segera datang, ayo kita ke sana"


Kami berdua menuju ke tempat datangnya kereta..

"Wah cepat juga ya datangnya, kupikir bakal telat  ayo naik"

Saat aku akan menaiki gerbong di hadapanku, Hikaru malah menarikku ke gerbong lain.

" eh?? hey woyyyyyyy ngapain jauh2 ke gerbong sana, udah yang deket aja sini!?"
"Udah ikut aku aja, aku dan kakakku biasa naik di gerbong ini."


Kami berjalan agak cepat dan menaiki gerbong keempat tersebut.
Di dalamnya cukup penuh. Sebagai anak muda, kami pasrah berdiri saja.

"Hotaru, masih berapa stasiun lagi?"
"4 stasiun dari sini."


Saat di stasiun kedua, ada orang yang agaknya mencurigakan yang mendekati tempat kami berdiri, tapi.. sepertinya aku

mengenalinya

"ehem.. Hikaru.. ehem..", bisikku sambil mengalihkan pandangan ke arah jendela.
" sstttt aku sudah memperkirakan situasi di sana, pagi tadi dua orang datang ke sana, sudah kupastikan nenek dalam keadaan

selamat, tapi aku tidak yakin nenek masih berada di rumah. Kuharap kita belum terlambat.", jelas Hikaru.
"Jadi apa rencanamu jika nenek masih di sana dan jika tidak? Dan jika dua orang yang kau sebut itu berada di sana?"
"Pertama, sebagai orang yang tak dikenali kau yang mengintai rumah itu terlebih dulu. Jika nenek masih di sana, aku yang

akan menanganinya, jika tidak.."
" :hah1:a.. aku , baiklah  dan jika tidak?"
"tentu saja kita akan mencarinya bersama-sama 🆙nenek akan meninggalkan jejak"


Tak terasa kami sampai di stasiun tujuan, kemudian kami berjalan kaki menuju rumah nenek.

"Berhenti, di sana, rumah dengan pagar warna hijau. Bertamulah kesana sambil melihat keadaan. Biasanya pelayan

yang membuka pintu, kau bilang saja kau muridnya nenek sewaktu nenek masih mengajar."
"Nenekmu dulunya guru? :heh:apa aku tidak tampak terlalu muda untuk mengaku sebagai mantan muridnya?"
"Bukan"
"Lalu? eh??"
"Jadi pura-puranya kau tamu yang salah alamat Trollface
" 👊maksudmu!? tapi  baiklah.


Dengan segenap keberanian yang tak tampak di wajahku, aku melaksanakan tugasku.
Ternyata benar, pelayan yang membuka pintu. Setelah memberi salam, aku berbasa basi panjang lebar mengambil informasi

kejadian yang terjadi di rumah nenek beberapa jam tadi, hingga akhirnya si pelayan sampai pada kesimpulan kalau 'aku salah

alamat' dan aku pun berpamitan.

Aku menghampiri kakak beradik itu dengan wajah suram. Mereka pun merespon dengan wajah suram. Dan kalian pasti sudah bisa

memperkirakan apa yang terjadi di rumah nenek beberapa jam tadi.
Yup, tepat sekali! Nenek pergi bersama dua orang yang diceritakan oleh Hikaru.

"Hmm jadi, pelayan bercerita bahwa nenek tidak dibawa pergi secara paksa seperti yang aku duga -bodohnya aku

tadi bertingkah histeris di depan pelayan itu - Dua orang itu mencari sesuatu, dan nenek mengaku tidak

memilikinya, dua orang itu tetap mendesak. Akhirnya dua orang itu memutuskan membawa nenek pergi dan membuat pesan untuk

cucu sang nenek -kalian, tentu saja- Nenek pun ikut bersama mereka. Sepertinya harus kalian sendiri yang pergi ke sana

untuk menegetahui isi pesan tersebut.", jelasku.
"Baiklah"


Hotaru dan Hikaru pun pergi ke rumah nenek, sementara aku  menunggu di sini, karena akan aneh jika seseorang kembali ke

tempat yang salah

Agak lama kemudian, mereka datang dengan wajah suram dan aku merespon dengan ekspresi bertanya tanya.

"Yang satu pesan yang satu lagi kode rahasia", sahut Hikaru sambil memegang dua carik kertas.
"Maksudnya? eh??"
"Yang ini dari si penculik dan yang ini dari nenek, mau lihat?"


Langsung saja ku lihat isinya


Pesan dari Penculik:
Jika ingin nenek kalian selamat, bawa dokumen penting itu kepada kami sebelum matahari terbenam, di lantai 5 , gedung 15 , nomor 18 , blok 20 , kilometer 23 , -19-
[solved by F's +0,3 dan Edgy +0,2]


kuharap kalian tidak tersesat, jika kalian tersesat, tentu saja nenek kalian tidak akan selamat



"hmm.. TOWER S,, ya, aku tu betul di mana tempat itu..", pikir hikaru


Pesan dari Nenek:
Tak perlu mencemaskan nenek, nenek baik-baik saja
Hotaru, jangan lupa kerjakan PRmu
Hikaru, jadilah kakak yang baik
Nenek percaya pada kalian, lakukan yang terbaik yang kalian bisa

Salam,

Nenek

kenang-kenangan untuk kalian:
PR matematika dari nenek:

1-1 1-11_1131_11\161 1v1 5001\1 [solved by 666 +0,5]




"Aku tidak yakin dengan alamat penculiknya :pikir:dan di saat begini kalian dikasih PR eh?? "
"Sudah kubilang nenek meninggalkan jejak petunjuk  "


"H, segera hubungi M.... M.. itu pasti Missy, aah.. aku dusah banyak merepotkannya selama ini, sekarang aku harus meminta bantuannya.. LAGI?!" , pikir Hikaru lagi..


nantikan kisah selanjutnya yang semakin penuh teka teki
bye bye bee

_________________
________________________________________________________________________________________

:*

________________________________________________________________________________________


Terakhir diubah oleh nekozawa tanggal Mon Jul 29, 2013 3:00 am, total 5 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ringo_chan

Newbie
Newbie


Female
Reputation : 2
Jumlah posting : 23

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Mon Apr 08, 2013 1:55 pm

tanya dnk kak,,

1-1 1-11_1131_11\161 1v1 5001\1

ini jadi 3 kata? berapa lapis?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nekozawa

Expectant
Expectant
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 9
Jumlah posting : 208
Lokasi : hollow earth

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Mon Apr 08, 2013 2:31 pm

itu jadinya kalimat :pikir:
selapis aja

_________________
________________________________________________________________________________________

:*

________________________________________________________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest

Tamu



PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Sat Apr 13, 2013 7:30 pm

Keadaan udah bahaya kok dikasih PR eh??

Ini pake Cipher tools apa manual?
Kembali Ke Atas Go down
nekozawa

Expectant
Expectant
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 9
Jumlah posting : 208
Lokasi : hollow earth

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Sat Apr 13, 2013 7:39 pm

itu kan pura2nya padahal itu petunjuk :mojok2:
manual

_________________
________________________________________________________________________________________

:*

________________________________________________________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest

Tamu



PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Sun Apr 14, 2013 7:20 am

Manual,ya

Ok deh
Kembali Ke Atas Go down
666

Case Solver
Case Solver
avatar

Female
Reputation : 0
Jumlah posting : 61

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Thu Apr 25, 2013 9:04 am

1-1 1-11_1131_11\161 1v1 5001\1

baca : H HUBUNGI M SOON

Jika ingin nenek kalian selamat, bawa dokumen penting itu kepada kami sebelum matahari terbenam, di lantai 5 , gedung 15 , nomor 17 , blok 20 , kilometer 23 , -19-

ambil angkanya

5 15 17 20 23 19

gitu dulu.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nekozawa

Expectant
Expectant
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 9
Jumlah posting : 208
Lokasi : hollow earth

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Thu Apr 25, 2013 9:10 pm

666 wrote:
1-1 1-11_1131_11\161 1v1 5001\1

baca : H HUBUNGI M SOON

Jika ingin nenek kalian selamat, bawa dokumen penting itu kepada kami sebelum matahari terbenam, di lantai 5 , gedung 15 , nomor 17 , blok 20 , kilometer 23 , -19-

ambil angkanya

5 15 17 20 23 19

gitu dulu.

biru >> betul, sekali lihat ketauan kan

ungu >> lanjut :hhmm:

_________________
________________________________________________________________________________________

:*

________________________________________________________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Tue Apr 30, 2013 2:43 am

kalo pake keyboard jadinya TGJZVL, kalo sesuai abjad EOQTWS...

clue donk kak.... sepoy sepoy

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nekozawa

Expectant
Expectant
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 9
Jumlah posting : 208
Lokasi : hollow earth

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Tue Apr 30, 2013 8:27 pm

ah maaf baru ketauan ada salah ketik sehuruf silahkan cek lagi

clue belum ada

_________________
________________________________________________________________________________________

:*

________________________________________________________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Fri May 03, 2013 1:39 pm

5 15 18 20 23 19

kalo pake keyboard jadinya TGKZVL, kalo sesuai abjad EORTWS...

masih salah yah?? sepoy sepoy

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nekozawa

Expectant
Expectant
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 9
Jumlah posting : 208
Lokasi : hollow earth

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Sun May 05, 2013 7:35 pm

yg sesuai abjad sudah mendekati, lanjut :hhmm:

_________________
________________________________________________________________________________________

:*

________________________________________________________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
canang cita g.

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 8
Jumlah posting : 78
Lokasi : Mana aja boleh.. Khan udah gede

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Thu May 09, 2013 7:34 pm


5 15 18 20 23 19

klo urut abjad jadi EORTWS

terus??? :hee:

cluenya mana gloomy

_________________
Silahkan Di KLIK !


 

Nou aru taka wa tsume o kakusu

脳ある高はつめを隠す。

arti: Burung rajawali tidak akan menunjukan kukunya.

maksudnya: Orang yang pandai biasanya tidak akan memamerkan kepandaiannya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://imfo.us/
nekozawa

Expectant
Expectant
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 9
Jumlah posting : 208
Lokasi : hollow earth

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Thu May 09, 2013 10:18 pm

perhatikan juga kata-kata di kode itu :hhmm:

_________________
________________________________________________________________________________________

:*

________________________________________________________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ard

Expectant
Expectant


Male
Age : 20
Reputation : 5
Jumlah posting : 233
Lokasi : Don't Search Me

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Thu Jun 20, 2013 3:38 pm

Case Pending & Locked

Untuk unlocking,silahkan hubungi Staff
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://acakadulz.blogspot.com
@ɹoظǝɯ ןǝ ʎos

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 18
Jumlah posting : 295
Lokasi : Langka :D

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Thu Jun 20, 2013 6:31 pm

Case Opened



Maaf ada kesalahan dari staff kami  

_________________



@ɹoظǝɯ ןǝ ʎos 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
itachi

Newbie
Newbie


Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 21

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Sun Jul 14, 2013 11:14 am

m itu siapa?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nekozawa

Expectant
Expectant
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 9
Jumlah posting : 208
Lokasi : hollow earth

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Sun Jul 14, 2013 6:53 pm

m itu inisial seseorang, temennya tokoh utama

_________________
________________________________________________________________________________________

:*

________________________________________________________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Mon Jul 15, 2013 5:46 am

5 15 18 20 23 19

perhatikan kata2nya juga yah, mungkin ambil kata berdasarkan urutannya di kalimat itu??

misalnya gini nih,,, "Jika ingin nenek kalian selamat, bawa dokumen penting itu kepada kami sebelum matahari terbenam, di lantai 5 , gedung 15 , nomor 18 , blok 20 , kilometer 23 , -19-

kuharap kalian tidak tersesat, jika kalian tersesat, tentu saja nenek kalian tidak akan selamat"

terus ambil kata ke 5, 15, dst.... dari pesan di atas.... tapi abaikan yg ada angkanya.... jadi gini "selamat kuharap tersesat kalian saja jika"

kalau di susun harusnya jadi.... "jika saja tersesat kuharap kalian selamat" gitu kali yah.... :hammer:

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nekozawa

Expectant
Expectant
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 9
Jumlah posting : 208
Lokasi : hollow earth

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Mon Jul 22, 2013 2:14 am

cuma kalimat ini yg dikode "lantai 5 , gedung 15 , nomor 18 , blok 20 , kilometer 23 , -19-"
selainnya nggak

_________________
________________________________________________________________________________________

:*

________________________________________________________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
F's

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 41

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Mon Jul 22, 2013 1:10 pm

jwabannya adalah TOWSER kn ?
5=E 15=O 18=R 20=T 23=W -19-=S
Baru di urut berdasarkan alfabet huruf awal tiap kata :
Misal Lantai = L
Jadi jika untuk di urutkan :
Blok 20=T
Gedung 15=O
Kilometer 23 -19-=W -S-
Lantai 5=E
Nomor 18=R
Jika di tulis jdi TOW-S-ER, (TOWSER) study
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Edgy

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 20
Jumlah posting : 376
Lokasi : 1171

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Mon Jul 22, 2013 4:44 pm

nambahin aja :hammer: , ga dapet poin juga gapapa :hammer:

mungkin itu Tower 19 = menara nomor 19 / menara s

_________________

edgy was here

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nekozawa

Expectant
Expectant
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 9
Jumlah posting : 208
Lokasi : hollow earth

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Mon Jul 29, 2013 2:47 am

F's wrote:
jwabannya adalah TOWSER kn ?
5=E 15=O 18=R 20=T 23=W -19-=S
Baru di urut berdasarkan alfabet huruf awal tiap kata :
Misal Lantai = L
Jadi jika untuk di urutkan :
Blok 20=T
Gedung 15=O
Kilometer 23 -19-=W -S-
Lantai 5=E
Nomor 18=R
Jika di tulis jdi TOW-S-ER, (TOWSER) study
nah iya dikit lagi , terus bawahnya
v
v
Edgy wrote:
nambahin aja :hammer: , ga dapet poin juga gapapa :hammer:

mungkin itu Tower 19 = menara nomor 19 / menara s
nah iya udah bener jawabannya "TOWER S"
 

case solved and updated
pembagian point di thread
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Justruyaa

Moderator
Moderator
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 1
Jumlah posting : 290
Lokasi : Behind you

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Mon Jul 29, 2013 10:23 pm

Case Solved & Locked

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Justruyaa

Moderator
Moderator
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 1
Jumlah posting : 290
Lokasi : Behind you

PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   Mon Jul 29, 2013 10:24 pm

Case Solved & Locked

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]   

Kembali Ke Atas Go down
 

D and M 5 Dober Trober to Enveyer [Very Easy]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» How To Make A Scrying Mirror
» Raindrops of Understanding
» Do you find visualisation easy...
» Multiple Sire group behavior
» Joining the Peace Corps

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [Third Years]-