DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Thu Jan 31, 2013 5:49 am

First topic message reminder :

13 Oktober 2012

       Di suatu Villa yang cukup damai terdapat 6 orang yang sedang berlibur disana. Aris, Mitsuhide, Sani, Melin, Winda, dan Eko. Mereke berjalan bersama mengguanakan kendaraan Eko. kesana dengan gembira, tanpa mereka sadari akan terjadi sesuatu yang mengerikan terjadi.

       Sesampainya disana mereka mengemas dikamar mereka masing-masing. setelah berkemas mereka kembali keruangan tengah vila tersebut dan berbincang-bincang sambil bersantai.

"Hey kalian gimana bisnis lu pade ?," kata Eko.

"Hahaha kita tetap melangsa Ko," jawab Mitsu.

"Haha kalian dari dulu tidak ada perubahan sama sekali. Lihatlah aku aku org kaya yang terkenal dengan karya novel ku," ujar Eko.

"Hey hentikan pembicaraanmu, itu sangat mengganggu tau," jawab Mitsuhide agak marah.

"Haahahah," ujar Eko.

"Bajingan akan ku pukul kau brengsek," ujar Sani.

"Hey sudah sudah....," ujar Melin dan Winda yg menarik-menarik lengan Sani.

"Brengsek akan kubunuh kau suatu saat," ujar Mitsu.

"Hey aris kau jangan diam saja," ujar Sani.

"Ahh.... i..iya sudahlah kalian jangan bertengkar," jawabnya agak ragu.

"Haha baiklah aku akan melanjutkan kembali novel ku, tidak seperti kalian yg pengangguran," jawab Eko dengan wajah yg sombong.

"Pergilah ke neraka kau brengsek," ujar Sani.

"Sudah san dia juga kan yg traktir kita kesini,"ujar Winda dengan wajah merayu.

         Pertengkaran pun berhenti dan kami kembali akrab bicara satu sama lain.

"Oh yaa san gimana hanphone ku sudah benar ?," kata Aris.

"Ohh tenang cuma perlu sedikit perbaikan lagi kok.

"Terima kasih san atas bantuannya.

"gx apa kok, senang membantu. Ohh ya Winda katanya Aris suka kamu lohh, dia kemarin curhatin semuanya, haha bitchplease

"Wahh yang benar," jawab Winda dengan suara manisnya.

"Ehh ti..tid..tidak kok, Win. ak..aku ti..dak bicara gitu kok,, hehe," kata Aris sambil gugup.

"Emmh boong ahh Aris jangan minder ama cewe donk, nanti gx dpet jodoh  lohh bitchplease.

"Ahahaha iya Ris biasa ajja," ujar Melin.

"Ahh jadi malu nihh, aku ke kamar dulu yaa... bye," kata Winda sambil meninggalkan tempat duduk nya.

"Win kamu gak pake kalung mu yaa ?," ujar Aris yang terlihat gugup.

"Cieee Aris perhatian sama Winda hahahah....,"kata semua yg ada d sana.Namun Winda hanya tersenyum dan kembali ke langkah kakinya.

"Ahh aku juga masak dulu ahh buat ntar siang," ujar melin.

"Aku juga mau tidur ahh sebentar," ujar Aris sambil meninggalkan tempat duduknya.

"Baiklah sepertinya kita berdua yang tinggal disini," ujar Sani.

"Iya bitchplease

       Setelah beberapa menit kemudian.

"Aku ke kamar dulu yaa shu," ujar Sani.

"Aku juga ahh aku ke dapur dulu, kasian Melin gak ada yg nemenin.

"Ahh lu ngomong ajja takut sendirian kan ?.

"Haha iya,, iya,,

      20 menit kemudian

"Wahh pada kemana ini, pada gak ada," ujar Melin yang sedang membawa mie untuk di berikan kepada Eko dengan tujuan agar Eko melupakan atas kejadian yang barusan.

      Namun diluar dugaan, setelah Melin masuk ke kamar Eko dia melihat bayangan hitam dari jendela luar. Melin mencoba mengejar bayangan tersebut namun tidak melihat apa2. Tetapi ketika Merlin melihat kebawah meja Eko, tempat d mana Eko menulis novel. Ia melihat Eko terbujur kaku dengan seutas tali d lehernya dan korban terlihat seperti bekas di seret menuju dekat jendela. Dan d temukan kunci mobil korban yang di duga bermerek Mitsubishi di tengah ruangan tersebut.

"Ada apa ini ?," ujar Mitsu sambil tergesa gesa karena mendengar teriakan Melin.

"A..a..da apa shu ?," ujar Aris yang datang menghampiri kamar korban karena mendengar yg sama.

"Hey kenapa teriak teriak ?," ujar Sani yg baru datang ke kamar korban.

"Hey kenapa ini, kenapa kalian diam saja cepat lapor polisi."ujar Winda dgn napas terengah2 dan panik.

       Beberapa saat kemudian setelah kedatangan polisi.
"Ada apa ini," ujar polisi tsb.

"Kasus pembunuhan pak," ujar Winda.

"baiklah kita periksa, cepat.

       Tiba-tiba keluarlah dari dalam mobil  seorang pria yg tampak gagah dgn penampilan menawan. Beberapa dari wajah tersangka sejenak terkaget dan tercenganga. Karena dia adalah Detective Zett San.

"Salam kenal anak muda namaku :tampan:Zett San. Ada kasus lagi yaa.

"I...i...i yaa tuan Zett," kata Winda.

"Hemmh baiklah karena perjalanan ini cukup jauh aku butuh istirahat sejenak, dan kasus ini kuserahkan pada para polisi itu.

       Beberapa tersangka kembali tenang sejenak.

"Heyy aku pinjam kamar kalian yaa .

"Ohh yaa silahkan tuan Zett," ujar Mitshu.

      Zett san pun meninggalkan TKP dan tidur sejenak di dalam kamar.


Pertanyaannya : - Apakah yang sebenarnya terjadi. Urutkan kronologinya.


Gambaran Villa:
 

atau https://redcdn.net/ihimg/photo/my-images/9/petax.jpg/

Jika kalian ingin bertanya dipersilahkan bitchplease

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"


Terakhir diubah oleh Edogawa Zetton tanggal Wed Jul 10, 2013 9:28 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user

PengirimMessage
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Wed Jun 26, 2013 2:49 am

hoo begitu :pikir:
dua duanya es krim vanila? tanyain kok bisa ada di baju mereka? sama2 vanila pula :pikir:
hubungan cewe yang meninggal itu sama si sani apa ya? aku uda baca sih cuman gk ngerti :mojok2:
gk ada yang tau? mungkin si pelaku nyari sesuatu yaitu kalung

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Wed Jun 26, 2013 9:53 am

@ duke
- d kamar Aris doang
- Aris dan Sani
- itu kan udh. salah satu dari mereka balas dendam karena wanita yg mati bbrapa tahun lalu d sana.
- kasus ruang tertutup. jdi polisi menyimpulkan bahwa itu adalah kasus bunuh diri. tempatnya d gudang.

@ M
- mereka ragu utk jawab. itu pertanyaan pribadi yaa :ngemil: harus cari tahu kalau pengen tau
- cewe itu teman semua org yg berperan disana. kecuali EKo, ia adalah pacarnya. Maaf yg diatas kurang oke dan salah ketik

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Thu Jun 27, 2013 9:04 am

ywd gini deh di bagian baju mana aris sama sani kena es krimnya? :hee:
ooh jadi eko pacarnya? apa pacarnya itu suka menulis novel juga? :pikir:
kok kayaknya ada dua kasus ya disini? kasus pencurian sama pembunuhan

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
indiana jones

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 1
Jumlah posting : 178
Lokasi : ddearosa'os omgatiggrau

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Thu Jun 27, 2013 2:01 pm

kalau pelakunya cuman satu, itu adalah Winda...
kalau pelakunya lebih dari satu Aris pasti terlibat....
Winda? LOL... lihat siapa yang pertama mengusul memanggil polisi, yang sengaja seperti orang yg perhatian....... saya tahu itu bukan alasan tepat untuk mengatakannya sebagai pembunuh. Hal lain yang mungkin bisa jadi alasan adalah lemari yang terbongkar, awalnya saya mengira itu dijadikan tempat persembunyian pelaku, tapi setelah menyadari bahwa kalung Winda hilang, satu hal yang paling berkaitan dengan pernyataan itu bahwa seseorang telah membongkar lemari eko untuk mencari sesuatu, itu mungkin adalah kalung. Tapi kenapa eko harus dibunuh? pasti ada alasan kuat untuk itu.
Kematian seorang perempuan yang adalah pacar Eko.....
kalung yang diberikan perempuan itu untuk Winda....
yang 2 hari lalu dinyatakan hilang.....
Aris yang tergila sama Winda
kamuflase buat menaruh kunci mobil Mitsubisih adalah hal paling amatir yang bisa dilakukan oleh pelaku, tidak mungkin pelakunya Mitsu, saya yakin itu. absolutelly.,,,
Coba perhatikan saat korban ditemukan, yang paling terlihat "ngos-ngosan" siapa ? Winda, right?
kenapa bisa? fakta itu terlalu bodoh untuk dijadikan alasan(?). justru dengan ber-persepsi seperti itu kau dikatakan salah total, justru dari fakta-fakta kecil dilapangan, akan terbentuk, pilihan tebaik untuk menentukan perkiraan. nyatanya setiap kesalahan terbentuk dari butir-butir kebenaran, dan kebenaran terdiri dari butir-butir kesalahan. jadi setiap fakta sekecil apapun, tetaplah sebuah bukti.
kembali....
letak kamar, tak sepenuhnya menjanjikan kebenaran. kau harus melihat dan berdeskripsi tata letak kamar sebenarnya sebelum tersadar untuk sebuah penuturan. atap... lantai... jumlah dan letak jendela... jumlah pintu daln letaknya... jarak antar komponen (kamar) dan buatlah keputusan bukan metodis tapi logis.....
......
i dont know who is the murder actually, but you know what i mean... study

_________________


Mother fucker :closed:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Thu Jun 27, 2013 4:16 pm

@ M
- depan.

- yes she does

- maybe

@ indiana
Analisa yg menarik, namun terdapat kesalahan. Mengapa s winda berusaha menyeret mayat s korban? Mengapa s winda begitu betah berada d TKP? coba anda lihat waktu perkiraan kematiannya

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Master_Kungfu

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : -7
Jumlah posting : 46
Lokasi : Duri-Riau-Indonesia

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Thu Jun 27, 2013 4:39 pm

coba dulu deh...

Menurut saya pelakunya Detective Zett itu sendiri,karena:

-Eko terbujur kaku dan seutas tali dari leher nya menuju jendela.

di luar jendela ada mobil...tiba" ada orang tampan datang dari mobil yaitu Detective Zett.

Kata detective zett "Tugas Ini ku serahkan saja kepada polisi dulu"
"saya pinjam kamar kalian dulu"

Detective kok menyerahkan tugas nya begitu saja?
Detective itu akan sedia membantu walaupun sedang capek.

Dan perjalanan ini juga jauh,mungkin dia mendengar pembicaraan mereka.
lalu membunuh Eko
datang secara tiba"
Perjalanan jauh Istirahat,
Dan itu untuk membuat diri nya terkenal...
segitu dulu

CMIIW :cute:

_________________
Trust Me...
Enjoy your self...
And your live...



I'M Bakti Ramadhan




Join My Forum,klik Here!


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://mafiapoint.indonesianforum.net
indiana jones

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 1
Jumlah posting : 178
Lokasi : ddearosa'os omgatiggrau

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Sat Jun 29, 2013 5:45 pm

Edogawa Zetton wrote:


@ indiana
Analisa yg menarik, namun terdapat kesalahan. Mengapa s winda berusaha menyeret mayat s korban? Mengapa s winda begitu betah berada d TKP? coba anda lihat waktu perkiraan kematiannya
bukan betah, tapi karena ia mencari sesuatu, itu bukti bhw waktunya terlihat lama...
tggu dlu, kenapa anda mengatakan "coba lihat waktu perkiraan kematian korban"...? waktu perkiraan tidak sama dengan waktu pembunuhan, bisa saja setelah membunuh korban msh hidup... bisa saja...
hey..hey.. waktu perkiraan juga bisa salah lho... makanya dibuat rentangan yg jauh agar setidaknya di antara rentang waktu itu ada kemungkinan kejadian pembunuhan terjadi, jadi itu bukanlah hal mutlak....
kalau pertanyaannya kenpa si Winda menyeret mayat korbn... dari pertanyaannya berarti Anda telah menyetujui bahwa saat menyeretnya, korban telah mati..
jwbannya karena ia ingin melakukan sesuatu pada mayat, ini mungkin masih ada hubungannya dengan kalung itu... atau bisa juga ia ingin membuat aalibi dengan mayat korban...
possibility is real, and one of the ten possibility is the answer, you chose the right possibility as creator of case

_________________


Mother fucker :closed:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Sat Jun 29, 2013 7:09 pm

@ master
jelas salah. Anda salah arti kalimat.

@Indiana

itu di cekik loh. kalau masih hidup, kemungkinan dia tidak akan mati karena oksigen akan tersuplai kembal walaupun paru-paru telah mengempis. Dia dicekik sampai mati.

dan alasan menyeretnya juga salah. belum terbukti keuntungannya bukan. dan noda darah di punggung korban belum terbukti. dan saya tidak bilang menyetujui jika ia melakukan pembunuhan, hanya sebatas pertanyaan seperti yyg dajuka megure cefu

Clue : saat Melin hendak masuk, ia mengaku melihat pintu kamar Aris dan Winda terbuka sdikit lalu menutup dgn hati-hati. Ada apa gerangan, One mistery comeback.

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
indiana jones

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 1
Jumlah posting : 178
Lokasi : ddearosa'os omgatiggrau

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Sun Jun 30, 2013 12:30 pm

Edogawa Zetton wrote:

Clue : saat Melin hendak masuk, ia mengaku melihat pintu kamar Aris dan Winda terbuka sdikit lalu menutup dgn hati-hati. Ada apa gerangan, One mistery comeback.
tunggu... vanilla di dalam lemari es, yang kebetulan berada di kamar Aris.. ah .. benar.. bisa kubaca.... tapi ada satu yang mengganjal dipikiranku, apa hubungannya dengan kalung itu... kematian orang yang sebelumnya..... dan...??
sedikit lagi dan Aris yang akan mengaku, pembunuhan oleh orang yang dicintainya!!
benar... setelah membunuhnya, Winda berlari ke kamr Aris, ada bercak darah di pakaiannya, dengan menggunakan eskrim vanilla yang berwarna kemerahan Aris MEMBANTUUU... mengaburkannya, itu alasan paling kuat mengapa Aris terlibat....
bukti paling kuat di pengadilan adalah pengakuan JUJUR para tersangka

_________________


Mother fucker :closed:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Sun Jun 30, 2013 2:13 pm

Salah.itu akan bertolak belakang dgn clue yg saya barusan berikan.

Ingat seseorang akan ketakutan bukan karena ngebunuh saja.

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Sun Jun 30, 2013 3:28 pm

test deh aku belum tau pelakunya tapi mungkin crononya begini
pertama anggap saja pelakunya 2 si X dan si Y orang yang kebetulan terlibat
saat si korban kembali ke kamarnya dia bertemu dengan si X yang langsung menyergapnya dan membunuhnya tanpa tau kalau ada si Y di dalam kamar korban yang sedang mencari kalungnya si winda si Y yang melihat semua kejadian itu merasa ketakutan dan takut akan di tuduh membunuhnya makanya dia menyeret dan memindahkan mayat korban ke tempat lain saat itu lah darah mengenai bajuny dan dia menggunakan es krim untuk menutupinya coba saja cek mulut para tersangka apa ada bekas vanila,
mereka menutup pintu dengan pelan agar tidak ada yang mendengarnya dan supaya gk di curigain
ini persepsiku ya X adalah si Aris dan si Y si winda

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Sun Jun 30, 2013 6:34 pm

maih salah :panda:

oke karena zett san dah bangun ceritanya, jadi beberapa keterangan telah d dapatkan.

- d ponsel Winda, terdapat sidik jari Aris

- pintu hanya ada d antara kamar aris dan melin dan d dapur.

- noda eskrim itu samar, sangat samar.

clue paling nonjok : - si pelaku menggunakan trik pisikolog, yaitu menyembunyikan kesalahannya dibelakang kesalahan orang lain

- s Aris sbnarnya tahu s pelaku itu.

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Mon Jul 01, 2013 1:43 am

hoo jadi si arislah yang mencari kalungnya si winda di kamar eko dan melihat saat eko di bunuh? :pikir:

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
indiana jones

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 1
Jumlah posting : 178
Lokasi : ddearosa'os omgatiggrau

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Mon Jul 01, 2013 12:55 pm

ahh...
kalau begitu si Aris takut ternyata si Winda suka Eko atau pacaran diam-diam... makanya dia mau ngecek ada di hp-nya Winda adakah yang sms atau telpon mencurigakan dari Eko....
noda itu darah atau beneran es krim yg jadi pertanyaan...
ini analisis mentahnya:
nah Eko menyruh Winda segera lupain wanita yg pernah mati dulu... kebetulan wanita ini teman baiknya Winda... Eko menyuruh Winda segera lupain hal itu... jgn ingat-ingat lagi kejadian yang dulu bahkan kalung yang mengingatkannya pada wanita itu, tapi si Winda bersih keras, tapi apa yg terjadi Eko malah mengancam Winda buktinya ia mencuri kalung itu, supaya masa lalu itu dilupakan winda..
tapi apa daya si Winda malah menangis dan merencanakan pembunuhan kebetulan ada Aris yang menyukainya, dia menyuruh aris yang tampil mecolok saat kejadian shgg nntnya ia yang dituduh dan akhirnya mengaku palsu... winda katakan "lakukan ini demi cintamu kepadaku".... Aris krn takut kehilangan Winda ya bantuin aja.. dimanfaatin.... #kemungkinan Eko terlibat pembunuhan beberapa tahun yg lalu pada perempuan itu... motif paling mungkin adalah mengenai tema roman novel yang ingin dklaim Eko menjadi miliknya,, yah semacam hak paten yg seharusnya milik pacarnya..... (Winda tahu itu...)
mau tambahin dulu pertanyaanmu yg dulu mengenai mengapa Eko diseret,, nah saat itu mungkin Eko sempat mau melarikan diri ke pintu namun Winda berupaya sedemikian mungkin menarik kepalanya ke arah jendela sehingga saat dicekik lebih mudah... nah itu kayaknya bisa jadi kemungkinan...
nah saya ingung di tubuh koraban ada darahnya yah? asalnya dari mna?
motherfucker analisis... yg kayaknya msih fucking salah... shutup 

_________________


Mother fucker :closed:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Harris Poirot

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 0
Jumlah posting : 14
Lokasi : Payakumbuh

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Mon Jul 01, 2013 1:31 pm

Ikutan berfantasi y.. :)

di kasus ini ada 2 petunjuk..
1. Kunci mobil korban d tengh ruangan.
2. Lemari yg acak2an

penjelasan:
1. Ketika seseorang di cekik, hal yang pertma trlntas d pkrn orng itu adalah mlonggarkan cekikan tersebut, tk kn ada trlintas utk mningglkn DM. Ksmplnny, knci mobil itu d ltkkn oleh plku.
2. Lemari acak2an. Jika pelku mlkukan hal trsbut mka, tduhan akan langsung menuju kpd orng yg khlngn bnda trsebut. Mksud saya adalah,, tman2 dri plku akan langsung mnunjuk orng yg kehilangan suatu bnda yg brharga sbg plkunya. Ini jelas2 mrpkan kslhn bsar. Satu lgi, krna khilngn bnda tak kn mmbuat ssorang ingin mmbunuh org lain.. Jdi ini jga hnya trik plku.

kronologi
pelaku sdh mncuri brng brhrga milik winda sblmnya krna ia mngtahui seluk beluk asal dri bnda tsb. Ketika hari pmbunuhan, plku mndngrkn sluruh kgiatan yg akan d lkukan tmn2ny, yaitu pda saat bincang2 sblumnya, shngga ia bsa mnntukan lngkh yg tpt utk mlkukan pmbunuhan.
Ktika smua orng mlkukan aktifitsnya, plku mulai braksi. Ia masuk k kmr krban dgn mmbawa tali utk mmbnuh. Trliht d kmr krban yg sdng sibuk mnlis nvel, kmngkinan plku msuk k kmr krbn utk mmnta maaf.
Pda saat yg tk d sngka korban, plku mencekik lher krbn hngga twas. Kmudian, plku mngmbil knci mbil krbn dg tisu dn mltkknny d tngh ruangan agar trlht sbg DM. Stlh itu, plku mngacak2 lmari krban, seakan2 tlh trjdi pncurian.

Kmudian plku kluar lewat jendela kmr krbn. Dn prgi ke arah dapur. D dpur kmngknn plku sdr bhwa ada jjk drah d bjunya, dn mncri cara agar jjk trsbut dpt dsmrkn. Ia mncolek sdkt eskrim vnilla utk mngburkn brck drh.
Jadi, brdsrkn fktnya, mnrut sy plkuny adlh... SANI..

Ia tlh mrncnkn pmbnhn ini, ia mncri klng Winda,, agr bsa d jdikan mtif pmbnhn olh winda.
Ia jga orng yg trakhir mningglkn perbncngan sblm trjdi pmbnhn agar ia dpt mngthui kgiatan apa yg dlkukan tmn2ny nnti. Jika ia tdk mndgrkn sluruhny,, mka bsa2 sja ktika ia mlkukan pmbnhn, ada orng yg mmrgokiny..

Motif: ksl dgn skap korbn dan dendam krna ksmbngan krban..
Bukti: coba geledah kmrny plku, kmngkinn klng winda msh d smpnny..
...................

Maaf jika msih ada ksalahan..
Mklum, msih newby kk.. :)

_________________
HARRIS POIROT
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Mon Jul 01, 2013 3:29 pm

@ M
Maybe

@Indiana
Masih salah :terharu2: knp Anda terlalu posesif sama mereka.

@ Poirot
utk jatuhnya kunci itu salah, tapi hebat ada unsur benarnya juga. S korban pasti tdk akan sempat membuat DM karena korban masih sempat selamat jika berusaha, Detektif itu menyimpulkan bahwa s pelaku d cekik saat tangan dalam sakunya. Jadi ketika ia refleksi ia tidak sengaja menggaet kunci itu hingga jatuh karena korban memiliki kebiasaan mengodok sakunya. Dan sisanya juga salah. s pelaku mana mungkin menyimpan barang bukti segamblang itu jika pembunuhan ini sudah d rencanakan.

Oke NExt Clue : - Sani dan Melin adalah mempunyai penglihatan yang buruk sedangkan Aris berpendengaran buruk.
- ketika winda d kamarnya, ia mengaku mendengar ada perbincangan d kamar EKO
- Aris dan Sani makan es krim barengan d kamar Aris setelah berpisah dgn sani.

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Tue Jul 02, 2013 2:27 am

hah? aris dan sani makan es krim di kamar aris setelah berpisah dengan sani? maksudnya apa? :hee:

dan untuk wind dia bukannya mendengar tapi melihat kejadian itu saat menyelinap ke kamar korban deh kyaknya makanya sidik jari dan sepatunya bisa menempel di situ dan karena itu juga dia tau korban sudah mati saat di temukan dan langsung mengusulkan untuk memanggil polisi

penglihatan mereka seburuk apa?

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Harris Poirot

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 0
Jumlah posting : 14
Lokasi : Payakumbuh

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Tue Jul 02, 2013 4:02 pm

Izin coba lagi kk.. :)

chronology:
singkat cerita...
Pelaku mengrm Sms/mnlpon kepada Winda bhwa ia akn membunuh korban (eko). Krna pnsrn maka Winda melihat melalui jendela korban. Dan ketika melihat dri jendela, ia sadar bahwa eko tk bergerak lagi...

***
Winda krna pnsrn, ia masuk k kmar korban mlalui pntu depan (antara kmar Aris dan Melin), ia melihat korban yg trdduk d krsi, ia ingin memastikan kalau krbn apakah bnr2 sdh mati. Krna tkut dan kasihan, ia ingin melepaskn tali yg ada di lhr krbn. Pada saat yg bersamaan dtg Aris yg melihat scra lngsung winda yg sdng mmgng tali. Aris memeluk Winda dari belakang krna sdr wnda tlh mlkukan pmbnhn yg sbnrny bkn winda lah yg mlkkn hal tsb. Inilah kna ada bks vanila d pnggung winda.
***
Aris menanyakan pada Winda knp ia mlkkn hal tsb.. Lalu winda mnjlskn kpd aris bhwa ia mnrima psn/tlpn ttg pmbnhn tsb. Aris mmstikan dri siapakah psn/tlpn itu. Inilah knpa ada sdik jri aris pd HP winda.
Sprtinya aris tdk prcaya..
***
Krna aris mnyayangi Winda, mka ia lbh memilih utk ttp mulut.
mrka mnymbunyikn myt d bwh meja, aris mengacak-acak lemari agar dsngka bhwa pmbnhn yg ia pkir plkunya Winda dilakukan oleh orng lain yg dg motif pencurian.

Stlh itu, mrka kmbli k kmr msing2 dn mntp pntu. Pda saat inilah melin melihat pntu kmr aris dan winda trtutup.
***
plku sbnrnya tlh mngamati dri luar jndela apa yg d lkukakn aris dn winda. Melin msuk k kmr EKO dn smpt mlht byngn plku yg sgra pergi. Krna pnglihatan melin tdk bgtu jls, mka ia hnya mnydri klau itu adalah bayangan. Plku mnydari bhwa mlin mlht plku, dn lalu mnghpus jjak ny,.. Inilah knpa ada jejak kpot di luar jndela.
***
pelakunya....

Sani...

Ia yg tlh mngrm psn k hp winda. Dn lalu, stlh mmbunuh, ia k kmr aris utk mkn eskrim,, kmngkinn bsr ia mngtkn sesuatu yg brhbngn dgn Eko dn ktika ia prgi dri kmr aris, aris akan sesegera mngkin k kmr eko.
Kmngkinn bsar adalah ttg klung nya Winda. Sani mngtkn bhwa eko yg tlh mncuri klung trsebut...

....

Maaf, jika msih salah kk..
Mklum kk, msih nubi tot..

_________________
HARRIS POIROT
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
indiana jones

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 1
Jumlah posting : 178
Lokasi : ddearosa'os omgatiggrau

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Tue Jul 02, 2013 9:28 pm

halah orang baru ini pastinya bener... udah tahu nih....
Harris poirot aku tahu kamu kok... :haha:
sebenarnya kalau analisis kayk gini aku paling suka,,, ia kan... Harris poirot.... kau mmg hebat
(curang)

_________________


Mother fucker :closed:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Wed Jul 10, 2013 10:00 am

@ M
mksudnya stelah berpisah dgn mitsu.
you get point bnar bahwa ia telah melihat mayat eko disana saat hendak (....(blum terjawab)...)
buruklah pokoknya, rabun gitu.

@HariS Poirot
you get point 0,6
pelaku benar adalah SAni, dan kronologinya juga mantap, pandangan melin memang tidak dapat d percaya. namun ada yang salah dalam pengetahuan anda. noda eskrim yg samar berada pada baju melin, melainkan baju bagian punggung korban

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Wed Jul 10, 2013 8:53 pm

uda solve? :hee:

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Wed Jul 10, 2013 9:03 pm

belum kak. ada yg salah dgn pernyataan Haris Poirot. Bahwa noda es krim bukan d baju winda, tetapi di baju korban. Selain itu kronologi dan pelakunya juga benar

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Wed Jul 10, 2013 9:20 pm

mungkin nodanya menempel saat si sani mindahin korban :hee:

atau si winda nyelinap ke kamar korban sambil membawa es krim :hee:

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Wed Jul 10, 2013 9:27 pm

iya benar

saya ceritakan singkatnya,
"s sani udh rencanaain akan bunuh s eko dgn mengkambing hitamkan s winda. Namun ia hendak ragu dan memastikan bahwa yg buunuh org tiga tahun lalu adalah eko, lalu ia nanya pada aris, setelah ia merasa yakin ia membunuh dan menyeretnya, dgn tidak sngaja eskrim yg ada d bajunya menempel. lalu kelanjutannya seperti yg Haris Poirot ceritakan.

dgn ini case kita tutup dengan Point

M : 0,3

H Poirot : 0,7

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sam7

DAM
DAM
avatar

Male
Reputation : 26
Jumlah posting : 858
Lokasi : California

PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   Wed Jul 10, 2013 10:28 pm

Case Solved & Locked. Double Point to M + 0.6

_________________
I am not the next anyone...

I am the first SAM SEVEN
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.myspace.com/perfectpartyband
Sponsored content





PostSubyek: Re: Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]   

Kembali Ke Atas Go down
 

Kasus Detective Zett San (Tragic at Villa) [Cronology Case]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

 Similar topics

-
» Kuwaiti newspaper: Maliki for his family bought a villa in the countryside to London!
» American channel: Barzani bought a villa in America worth $ 10 million
» Last Term Exam
» Second term exam - Accident
» History's True Tragic Heroes - an Aristotelean Survey

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [Third Years]-