DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 pesan tak tersampaikan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: pesan tak tersampaikan   Sat Jan 19, 2013 11:00 pm

hasan, bukan nama sebenarnya, adalah seorang siswa, bukan siswa sebenarnya :hammer: di salah satu perguruan tinggi di jogjakarta. ia baru masuk kelas 12 saat itu, sebelum liburan berakhir ia berencana berlibur kepantai bersama teman2nya. hasan bersama ketiga temannya menuju lokasi dengan menggunakan motor. sesampainya dilaut kukabarkan semuanya, kepada karang kepada ombak, :hammer: mereka langsung bermain2 air di pantai, termasuk hasan, namun saat bermain air hasan merasakan sesuatu menghantam kakinya seiring deru ombak yg membasahi pantai. hasan berusaha meraih benda yg menghantamnya, tanpa sadar hasan sudah berenang terlalu jauh, hampir saja ia hanyut terbawa ombak, mati2an hasan kembali sambil menggenggam benda tadi di tangannya. sesampainya di tepi hasan sedikit dongkol karna benda yg ia raih rupanya hanya botol kaca. hasanpun memberikan botol itu pada temannya,

keesokan harinya saat sekolah telah dibuka kembali, hasan kembali berangkat sekolah seperti biasa. sesampainya di sekolah temannya yg kemarin sudah menunggu.

teman : "san, inget botol yg kemaren?? di dalemnya ada kertas. tulisannya gak jelas, udah kena air sih"
hasan : "hah?? coba mana liat"

hasan pun melihat kertas yg diberikan temannya. terdapat tulisan samar di kertas.

Code:
/ <L M/ 7 I

hasan pun memberikan kertas tadi,

hasan : "aneh"

lalu hasan pun masuk kelas dan terdengar berbicara pada seseorang.

hasan : "eh, lu usil ye, bikin orang hampir kelelep, "

teman2 : "eh, ada apa nih pagi2 dah ngelabrak orang??"

hasan : "udah ngaku aja lu kan yg nulis kode usil dalem botol?? gw apal tulisan lu, lagian tu botol masih baru, kertasnya juga baru, mana ada botol berisi pesan beneran di alam nyata begini?? lu kira case di DAM??"

teman2 : "lu ngomong apa sih?? "

hasan : "itu kertas yg itu, argghhh... "

teman : "maksud hasan yg ini gi"

lalu teman tadi memberikan kertasnya pada teman2. tiba2 teman2 tadi merinding sendiri melihatnya.

teman2 : "i... ini.... lu pernah denger kan tentang ini?? "

hasan&teman : "apaan sih??"

teman2 : "q gak bisa nyebut namanya. yg jelas ini cerita udah ada dari dulu. tentang pesan singkat dari laut, yg hanya berisikan pesan gaje & "aku mati", persis kan?? "

hasan : "ceritanya gimana tuh??"

teman2 : " begini ceritanya batuk

Kapal OURANG MEDAN

Cerita tentang Kapal Medan Ourang dimulai pada tahun 1947, berawal ketika dua kapal Amerika menerima panggilan darurat saat menavigasi Selat Malaka, lepas pantai Malaysia. Si penelepon memperkenalkan diri sebagai anggota awak Kapal Ourang Medan, sebuah kapal Belanda, dan seharusnya menyatakan bahwa kapten kapal dan awak semua mati atau sekarat. Pesan yang di ucapkannya menjadi campur aduk dan aneh sebelum suaranya melemah dan berakhir dengan kata-kata: “aku mati.” Setelah mendengar pesan itu, semua Kapal-kapal lekas meluncur ke tempat kejadian untuk membantu.
Dan ketika mereka tiba, mereka menemukan bahwa Ourang Medan tidak mengalami kerusakan, namun seluruh awak kapal, bahkan anjing-sudah mati, tubuh dan wajah mereka terkunci dalam pose dan ekspresi ketakutan, dan banyak menunjuk pada sesuatu yang tidak ada di sana.
Sebelum para penyelamat dapat menyelidiki lebih lanjut, kapal misterius terbakar, dan mereka harus mengungsi. Segera setelah itu, Medan Ourang dikatakan telah meledak dan kemudian tenggelam.
Sementara rincian dan keseluruhan kebenaran dari kisah Medan Ourang masih banyak diperdebatkan, ada beberapa teori yang diusulkan mengenai apa yang mungkin telah menyebabkan kematian para awak kapal. Yang paling populer adalah bahwa kapal itu secara ilegal mengangkut nitrogliserin atau semacam obat yang memiliki efek luar biasa untuk melebarkan pembuluh darah atau saraf, dan tidak terlalu aman bila merembes keluar ke udara. Teori lain yang berhembus mengatakan bahwa kapal Ourang Medan menjadi korban serangan UFO atau beberapa jenis kegiatan mistis di laut yang menelan kapal itu."

hasan : "hoooo.... gitu ya?? tapi tetep aja ini lu yg iseng ya kan?? tu buktinya lu tau cerita macam itu, mau nakut2in gw lu?? "

teman2 : "hehe, terserah deh"


Case solved by :

ClydE +0.5
M +0.5

:closed:

_________________


Terakhir diubah oleh ɹǝdɐǝɹ ˙p ʞɔɐןq tanggal Sun Jan 20, 2013 2:08 pm, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: pesan tak tersampaikan   Sat Jan 19, 2013 11:53 pm

gw dapet gini /< L M /7 I jadi KLMAONE di anagram jadi KM Alone. mungkin kamu sendirian.

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nekozawa

Expectant
Expectant
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 9
Jumlah posting : 208
Lokasi : hollow earth

PostSubyek: Re: pesan tak tersampaikan   Sun Jan 20, 2013 12:12 am

karena tulisannya itu kebacanya gak jelas udah kena aer, mungkin pas masih jelas dan belum kena aernya begini :hammer:
Code:
/ <L M/ 7 I = KLMITI atau KLMIJI atau KLMAI
:hammer:
atau bisa juga ada huruf2 yang pudar jadi ga sempurna bentuknya :hhmm:
jadi kaya gini bentuk seharusnya :
Code:

/=A , <=K, L=U, 7=T
/ <L M/ 7 I  = AKU MATI
kan pas tuh spasinya :hhmm:

napa yah kalo gak di code gak muncul kodenya :hammer:

_________________
________________________________________________________________________________________

:*

________________________________________________________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: pesan tak tersampaikan   Sun Jan 20, 2013 12:31 am

itu lah unik nya kode q, ghost code,

yups, kode 1 solved by ClydE

oke update :hhmm:

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
nekozawa

Expectant
Expectant
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 9
Jumlah posting : 208
Lokasi : hollow earth

PostSubyek: Re: pesan tak tersampaikan   Sun Jan 20, 2013 12:45 am

bisa one shoot

_________________
________________________________________________________________________________________

:*

________________________________________________________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 25
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: pesan tak tersampaikan   Sun Jan 20, 2013 10:53 am

eh?? di suruh crita malah?
emang lomba cerpen ni? eh??

_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: pesan tak tersampaikan   Sun Jan 20, 2013 11:22 am

aku mati itu kodenya, dan cerita di atas itu cluenya, cari tahu cerita yg benar berdasarkan informasi yang ada, kalian kan detektif. jangan mengcounter begitu saja, coba pahami casenya baik2...

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: pesan tak tersampaikan   Sun Jan 20, 2013 1:15 pm

numpang jawab kak
begini ceritanya batuk

Kapal OURANG MEDAN

Cerita tentang Kapal Medan Ourang dimulai pada tahun 1947, berawal ketika dua kapal Amerika menerima panggilan darurat saat menavigasi Selat Malaka, lepas pantai Malaysia. Si penelepon memperkenalkan diri sebagai anggota awak Kapal Ourang Medan, sebuah kapal Belanda, dan seharusnya menyatakan bahwa kapten kapal dan awak semua mati atau sekarat. Pesan yang di ucapkannya menjadi campur aduk dan aneh sebelum suaranya melemah dan berakhir dengan kata-kata: “aku mati.” Setelah mendengar pesan itu, semua Kapal-kapal lekas meluncur ke tempat kejadian untuk membantu.
Dan ketika mereka tiba, mereka menemukan bahwa Ourang Medan tidak mengalami kerusakan, namun seluruh awak kapal, bahkan anjing-sudah mati, tubuh dan wajah mereka terkunci dalam pose dan ekspresi ketakutan, dan banyak menunjuk pada sesuatu yang tidak ada di sana.
Sebelum para penyelamat dapat menyelidiki lebih lanjut, kapal misterius terbakar, dan mereka harus mengungsi. Segera setelah itu, Medan Ourang dikatakan telah meledak dan kemudian tenggelam.
Sementara rincian dan keseluruhan kebenaran dari kisah Medan Ourang masih banyak diperdebatkan, ada beberapa teori yang diusulkan mengenai apa yang mungkin telah menyebabkan kematian para awak kapal. Yang paling populer adalah bahwa kapal itu secara ilegal mengangkut nitrogliserin atau semacam obat yang memiliki efek luar biasa untuk melebarkan pembuluh darah atau saraf, dan tidak terlalu aman bila merembes keluar ke udara. Teori lain yang berhembus mengatakan bahwa kapal Ourang Medan menjadi korban serangan UFO atau beberapa jenis kegiatan mistis di laut yang menelan kapal itu.


Sumber: http://ewabloggerock.blogspot.com/2011/10/legenda-10-kapal-hantu-menyeramkan-di.html#ixzz2IUfXaLBa
Under Creative Commons License: Attribution

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: pesan tak tersampaikan   Sun Jan 20, 2013 2:00 pm

yupz, bener banget, oke... case solved,

:closed:

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Teh Es

Moderator
Moderator
avatar

Male
Reputation : 9
Jumlah posting : 382
Lokasi : di sebelah kanan hati mu

PostSubyek: Re: pesan tak tersampaikan   Sun Jan 20, 2013 7:01 pm

Case Solved & Locked
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://hasanphoto.blogspot.com/
Sponsored content





PostSubyek: Re: pesan tak tersampaikan   

Kembali Ke Atas Go down
 

pesan tak tersampaikan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [Second Years]-