DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 Case Hiruma #9

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Teh Es

Moderator
Moderator
avatar

Male
Reputation : 9
Jumlah posting : 382
Lokasi : di sebelah kanan hati mu

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Tue May 21, 2013 5:19 pm

case pending, silahkan hubungi moderator kalau mau di buka :hammer:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://hasanphoto.blogspot.com/
kif_08

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 5
Lokasi : Baker St 221b, London

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Sun Apr 07, 2013 1:44 am

saya akan mencoba menjawab.

1. knp sahabatnya dicurigai sebagai tersangka?
"Setelah itu dilakukan interogasi calon tersangka terhadap sahabat Rudi karena dompet yg ada, tetap berada di kantong celana korban." <--- jawabannya udah ditulis oleh sdr. hiruma

2. siapa pembunuh, apa buktinya, dan kronologisnya?
pembunuhnya adalah OKTO !!!!

buktinya adalah kata2nya sendiri yaitu: "....lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api COLT kaliber 0.38"

perlu diketahui bahwa peluru COLT kaliber 0.38 dengan alur kiri. saya ulangi lagi, kaliber 0.38 dengan ALUR KIRI. kalo senjata api S&W memang dengan kaliber 0.38 namun dengan alur kanan, dan sepanjang pengetahuan saya, senjata FN tak ada yang kaliber 0.38. CMIIW...!!!
kan mengherankan jika Okto mengetahui pistolnya adalah COLT kaliber 0.38, sedang sebelumnya tak ada yang menyebutkan pistol tsb. dan ditambah lagi dengan DM tertulis "O". faktanya, jika korban yang menulis, berarti memang untuk menunjukkan siapa pelaku. atau jika pelaku yang menulis, mungkin dia bermaksud supaya kecurigaan hilang darinya. seperti pepatah -tempat yang dianggap paling berbahaya justru dapat menjadi tempat yang paling aman"

saya kira bisa dipahami.

_________________
KNOWN UR ENEMY
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu

Tamu



PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Thu Apr 04, 2013 10:09 am

Nanya dulu.Posisi kantin dan kamar mandi umum dekat apa gak?
Kembali Ke Atas Go down
RamEMS

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 19
Reputation : -1
Jumlah posting : 51
Lokasi : Banjarmasin

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Thu Apr 04, 2013 10:00 am

1. knp sahabatnya dicurigai sebagai tersangka?
Jawaban : karena sahabatnya lah yang berinteraksi terakhir kali dengan korban

2. siapa pembunuh, apa buktinya, dan kronologisnya?
Jawaban :

Pembunuh : Rizal dan Furqan

Bukti : karena dia mengetahui jenis senjata dan peluru

Kronologis nya : dia berbohong soal ia makan di kantin, ia menelpon agar Rudi menemuinya di toilet, tepat sebelum Rudi datang ia sudah mempersiapkan pistol dan peluru kaliber 0.38 dan juga pintu toilet yang terbuka, setelah itu Rizal berbincang2 sebentar agar perhatian Rudi melemah..setelah itu Rizal langsung menembak Rudi..lalu di saat itu Rizal meminta Furqan menyerahkan kunci pintu toilet kepada Rizal dan Rizal menutup dan mengunci dengan cepat..dan segera pergi ke luar lewat pintu darurat yang ada di toilet (mungkin ada pintu darurat)dan segera dengan cepat pergi ke tempat sahabatnya dengan wajah tanpa dosa..

_________________
RAM1223
Visit My Blog, And Follow!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://uchihasasukeems.blogspot.com
Blue

Mafioso
Mafioso
avatar

Male
Age : 23
Reputation : 7
Jumlah posting : 1983
Lokasi : Di kamar kost

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Wed Feb 20, 2013 11:27 am

Buat Black Eagle 999 silahkan intro dulu Klik di sini dan formatnya bisa di liat di sini Klik di sini

_________________
[updown]Me is Me
Not You or They
Many people said to me
Im not a good person
But i wanna be
Make you smile
Forever

[blur]You have 2 option's
Be mine

or

Make me yours



Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/mikie.ade
Black Eagle 999

Newbie
Newbie


Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 1

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Wed Feb 20, 2013 11:22 am

hmm... :pikir: kayaknya pelakunya Okto deh... soalnya ada tulisan darah berbentuk O...

Tapi,,, Aneh juga sih. masa' orang yg tertembak dikepala bisa menulis itu ......

pasti yg menulis itu sang pelaku... mungkin ini hanya jebakan...

pelakunya bukan okto... saya yakin itu... ...

kalau sipelaku saya cari tahu lagi...

sorry ya kalau ane AsBun,,, itu cuman analisa... masih Newbie sih ...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
leshockr

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 22

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Sun Jan 20, 2013 4:36 pm

Kok mirip casenya Decon ya?-_-V *maaf, tapi menurut saya kasus ini jika di dunia nyata gk mungkin terjadi, kan ada forensik balistik -_-V
Pelaku udah saya disebutin di atas, yaitu Okto, cuman krononya belom, krononya kayak gini :
- Okto dan Rudi ingin bicara, dan Okto memutuskan untuk bicara di kamar mandii, lalu ia meminta Rudi untuk meminjam tanda -dibersihkan- dari kantor pembersih, supaya pembicaraan mereka gak ketahuan
- Rudi menunggu di kamar mandii, sedangkan Okto mulai pergi ke kamar mandii
-Okto memakai jas hujan dan sarung tangan, ia membawa coltnya dan memakai jas hujan
-Ia masuk dan membunuh Rudi di kepala, head shot, menulis huruf O dengan tangan Rudi
- Lalu ia keluar dan membuang jas hujan, dan membuat alibi palsu (dan mengunci pintu)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Sun Jan 20, 2013 3:45 pm

Asiikk Duel analisis ama Faiz :hore:

Tapi Analisa saya sedikit berbeda.

Kronologinya :
"Saat korban naik dari kolam, pelaku mengikutinya, lalu saat di suatu tempat yg sepi seperti di WC. Ia membunuhnya dgn pistol miliknya, tentu saja memakai Jas dan Sarung tangan, setelah itu ia membuangnya di tempat sampah dekat Wc. lalu ia mengambil jam tangan korban dan memakainya dan memindahkan plang WC sdang rusak. agar tidak ada org yg masuk. dan kemudian ia memindahkannya ke tempat ke WC lain yg mungkin d sebelahnya. lalu ia membuat TKP palsu. dan membersihkan TKP sbnarnya. lalu setelah sesuai rencana ia menembakan pistol buatannya, ntah apa itu mungkin petasan tetapi tempatnya juga d skitar WC tapi bukan d TKP. lalu ia membersihkan bekas petasan nya ke toilet/closet. dan akhirnya ia berpura-pura jadi saksi yg mengikuti suara.

yaa Pelakunya adalah Okto. buktinya ini :
- Saat d tanyakan Alibinya ia bilang berada d luar dan memakan kuaci sambil merokok. Apa tdak aneh polisi hanya menyebutkan dimana ia berada tdk perlu dgn apa yg ia lakukan, seolah ia ingin membuktikan bahwa ia benar memakan kuaci d sana. agar d cek tempat itu yg penuh cangkang kuaci.

- Dicky : "td sy lg nonton dari luar kantin karena kantinnya berdinding kaca, sayang sepertinya semua orang sibuk dengan urusan masing-masing, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api FN kaliber 0.38. Apakah anda mendapatkan sesuatu dari perkataan ini ? bahwa Dicky tidak melihat Okto dan Rijal skalipun, kalau rizal alibinya bisa d bilang kuat, tetapi okto itu mustahil tdk kelihatan.

- Coba cek di seluruh toilet umum, pasti bakal ada reaksi luminol klau analissis ku bnar.

- Di saluran pembuangan pasti akan d temukan kuntung rokok yg d buang. itu adalah alat yg d gunakan utk membuat hurup O.

Ia membuat huruf O agar d sangka polisi ada yg menuduhnya, sdangkan ia mempunyai alibi.

Untuk pertanyaan 1 sudah saya jawab d atas.

Maaf kalau banyak salah.

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Sun Jan 20, 2013 2:48 pm

kayaknya informasi dah cukup,.
1. knp sahabatnya dicurigai sebagai tersangka?
ada beberapa alasan:
- karena pengakuan dari furqan si tukang bersih-bersih katanya td dia
melihat korban mengambil alat pembersih dan tanda dilarang masuk di
ruang kebersihan tp tidak tau untuk apa. ini menandakan bahwa korban ada
suatu janji penting yg rahasia dg tersangka makanya dia mengambil alat
pembersih dan tanda silang agar percakapan mereka tidak diketahui orang,
jelas ini pelakunya adalah salah satu temen korban, kalo bukan temen
korban korban g mungkin melakukan itu.
- didapatkan tulisan dengan darah berbentuk huruf O, korban sudah mati
(karena yg tertembak adalah kepala pasti langsung mati apalagi di tembak
jarak sangat dekat) mana bisa menulis DM, jadi DM itu jebakan
tersangka, ada DM palsu berati tersangka mau memfitnah temen korban yg
lain. ini membuktikan bahwa tersangka adalah teman korban.
- di tambah lagi dompet masih utuh dan sahabat korban yg pegang senjata.

2.
- siapa pembunuh ?
yang membunuh adalah okto, setuju dengan alasan leshockr, tulisan o di
dinding adalah untuk trik.
- apa buktinya,?
buktinya adalah peluru kaliber 0.38 alur kiri, FN kaliber 0.38 dan
S&W kaliber 0.38 adalah alur kanan sedang COLT kaliber 0.38 adalah
alur kiri. jadi pelakunya cuma yang punya pistol dg pluru alur kiri
yaitu cuma Okto apalagi mereka tidak saling meminjamkan. kalo beruntung
coba cek pistol Okto dan tes pake luminol, kalo beruntung akan ada
reaksi di sana karena posisi menembak adalah sangat dekat dan menempel
di kepala hal ini di peroleh dari luka bakar yg ada di pelipis kiri
korban. Dan bisa di tes medis juga apakah Okto emang benar habis merokok dan
makan kuaci saat kejadian, pasti hasilnya tidak ditemukan bekas merokok
dan makan kuaci karena memang setelah Rudi keluar dari kolam renang,
Okto juga keluar dan melakukan persiapan pembunuhan dan tak ada waktu
untuk merokok dan makan kuaci.
coba gledah di sekitar TKP lagi atau gledah si Okto cari sarung tangan,
pasti dia masih membawa satu sarung tangan karena saat pembunuhan dia
memakai sarung tangan double, hal ini dapat dilihat bahwa sarung tangan
yg di temukan di TKP g ada sidik jari pelaku tapi ada reaksi mesiu dan
sarung tangan satunya pasti masih di sembunyikan kalau beruntung pasti
ada sedikit reaksi mesiu juga.
- kronologisnya?
saat Rudi keluar dari kolam renang, kemudian Okto juga keluar mungkin
sebelumnya mereka janjian untuk melakukan pembicaraan secara rahasia di
kamar mandi umum, mukin saat itu Rudi di suruh mengambil alat pembersih dan tanda
dilarang masuk sedang okto mempersiapkan pembunuhan di dalam situ
dengan memakai sarung tangan double dulu baru pakai jas hujan untuk
menghindari reaksi mesiu. nah ketika Rudi sudah masuk kemudian okto
menodongkan pistol tepat menempel di pelipis kiri ketika itu Rudi
sedikit memberontak sehingga tangan rudi menyentuh jas hujan makanya
akan tertinggal bekas sidik jari rudi di jas hujan. nah setelah di
tembak dan rudi tewas maka okto melakukan trik DM dg menuliskan O di
dinding. setelah itu dia membuang jas hujan di tempat sampah dan sarung
tangan yg luar (yg ada reaksi mesiu) sedang sarung tangan yg dalam di
simpan di suatu tempat karena ada sidik jari tersangka. setelah itu okto
keluar dan mengunci pintu toilet, kemudian membuat alibi palsu saat di
tanya.

sekian, mff kalau salah



_________________



Rotten World evil laugh


Terakhir diubah oleh FF tanggal Sun Jan 20, 2013 6:08 pm, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Sun Jan 20, 2013 1:42 pm

skali lagi deh langsung analisis nya keluar.

- Bagaimana cipratan darah d dingding ? normal ?

- Posisi jari korban gimana ? berdarah gx ?

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Drae

Newbie
Newbie
avatar

Female
Age : 22
Reputation : 1
Jumlah posting : 286
Lokasi : Bay of Fundy

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Sun Jan 20, 2013 1:13 pm

Tanya :
1. Gimana bentuk kmr mandinya? yg tertutup apa yg cuma separuh badan?
2. Dimana letak tempat sampah yg dimaksud? apa tiap bilik ada tempat sampahnya?
3. Apa penggeledahan yg dilakukan termasuk menggeledah bawaan teman2 korban? apa ditemukan senjata yg dibawa teman korban?

mohon dijawab
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Sun Jan 20, 2013 1:11 pm

Lanz ƒ wrote:
:pokerface:

1. Periksa sidik jari di jas hujan, pelurukaliber 0.38, sarung tangan
2. mau tanya itu kepalanya bagaimana bentuknya apakah hanya ada bekas tembakkan?
3. mau minta orang yang bisa memperkuat alibi para tersangka :hhmm: , jika tidak ada mohon di beri tahukan
4. berarti pada waktu mendengar suara tembakan semuanya datang kesana? tanyakan mereka semua siapa yang pertama ada di sana dan terakhir datang

segitu dulu CMIIW
1. sidik jari korban ada pada jas hujan, selain itu bersih.
2. ya.
3. tidak ada.
4. iya, tidak saling memperhatikan.

Zett wrote:
Nanya dulu

1. di mana letak hurup O. di HP ato di lantai ?

2. Bisa d pastikan itu adalah DM korban ?

3. Apakah ad yg memiliki postur tubuh yang sama ?

4. Dimana letak WC ?

5. Apa yg membuatnya yakin si Furqan bahwa itu adalah korban ?

6. Hp korban. cek log SMS dan Email !

7. Berapa peluru yg nancap d tubuh korban ?

Skrang hanya menjawab yg no 1

karena mereka yg terakhir kali berinteraksi dengan korban dan juga dompet masih penuh, mempersulit penyelidikan utk kasus pencurian. d tambah tersangka mempunyai senjata.
1. dinding.
2. gak tau.
3. tidak ada perbedaan mendasar antara postur tersangka, hanya korban yang agak besar.
4. di salah satu sisi kolam.
5. jam tangan.
6. tidak ditemukan hp.
7. 1.

FF wrote:
ye hiruma buat case

mau jawab 1. knp sahabatnya dicurigai sebagai tersangka?
ada beberapa alasan:
- karena pengakuan dari furqan si tukang bersih-bersih katanya td dia melihat korban mengambil alat pembersih dan tanda dilarang masuk di ruang kebersihan tp tidak tau untuk apa. ini menandakan bahwa korban ada suatu janji penting yg rahasia dg tersangka makanya dia mengambil alat pembersih dan tanda silang agar percakapan mereka tidak diketahui orang, jelas ini pelakunya adalah salah satu temen korban, kalo bukan temen korban korban g mungkin melakukan itu.
- didapatkan tulisan dengan darah berbentuk huruf O, korban sudah mati (karena yg tertembak adalah kepala pasti langsung mati) mana bisa menulis DM, jadi DM itu jebakan tersangka, ada DM palsu berati tersangka mau memfitnah temen korban yg lain. ini membuktikan bahwa tersangka adalah teman korban.
- di tambah lagi dompet masih utuh dan sahabat korban yg pegang senjata.


tanya dikit:
1) waktu kematian korban jam berapa dan di temukan jam berapa?
2) tersangka melakukan aktifitasnya masing-masing jam berapa?
3) apakah ada yg tau bagaimana hubungan korban dengan tersangka?
4) apakah di masing-masing senjata tersangka ada plurunya?
5) tanya kepada para tersangka apakah senjata mereka tidak di pinjam orang lain?
6) tanya ke forensik:
- apakah ada luka lain?
- Jarak tembak?
- Arah tembakan?
- Perkiraan posisi korban sewaktu ditembak?
- Berapa kali korban ditembak?

udah deh segitu dulu,.


1. 2. di case jelas soal waktu meski tidak menunjukkan jam.
3. tidak ada, semua tau mereka sekawan yang akrab.
4. ada.
5. tidak.
6. - tidak ada.
- dekat.
- ke kepala
- sangat dekat dengan waktu ditemukan.
- 1

M wrote:
nambahin si ff kenapa sahabatnya yand di curigai
karena ini bukan pembunuhan dengan motif uang buktinya dompet masih ada di saku celana dan lagi si tukang bersih2 melihat korban sendiri yang memasang tanda itu berarti dia mau "bernegosiasi" dengan orang yang dia kenal dan kemungkinan datang bersamanya ke situ
untuk sidik jari kayaknya gk perlu di tanya deh soalnya pelaku membawa sarung tangan kan?
yang mau aku tanya apa ada reaksi mesiu di sarung tangannya?
terus sarung tangan cuman sebelas apa sepasang?
lalu apa cuman satu jalan masuk ke wc?
kondisi mayat? luka tembakan di kepala sebelah mana? apa ada bekas luka bakar di kepalanya?

sekian dulu kakak hiruma
ada reaksi mesiu.
sepasang sarung tangan.
pintu keluar masuknya hanya satu.
di pelipis kiri, ada.

leshockr wrote:
Menurut analisis saya, pelakunya Okto...
Soalnya, orang yang ditembak di kepala gak akan bisa nulis huruf O, jadi ini agak mind trick begitu, supaya kita berpikir seseorang mencoba membunuh Rudi dan Memfitnah okto, padahal Okto itu sendiri pelakunya...
Sekian
mungkin saja.

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
leshockr

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 22

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Fri Jan 18, 2013 6:42 pm

Menurut analisis saya, pelakunya Okto...
Soalnya, orang yang ditembak di kepala gak akan bisa nulis huruf O, jadi ini agak mind trick begitu, supaya kita berpikir seseorang mencoba membunuh Rudi dan Memfitnah okto, padahal Okto itu sendiri pelakunya...
Sekian
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Fri Jan 18, 2013 8:21 am

nambahin si ff kenapa sahabatnya yand di curigai
karena ini bukan pembunuhan dengan motif uang buktinya dompet masih ada di saku celana dan lagi si tukang bersih2 melihat korban sendiri yang memasang tanda itu berarti dia mau "bernegosiasi" dengan orang yang dia kenal dan kemungkinan datang bersamanya ke situ
untuk sidik jari kayaknya gk perlu di tanya deh soalnya pelaku membawa sarung tangan kan?
yang mau aku tanya apa ada reaksi mesiu di sarung tangannya?
terus sarung tangan cuman sebelas apa sepasang?
lalu apa cuman satu jalan masuk ke wc?
kondisi mayat? luka tembakan di kepala sebelah mana? apa ada bekas luka bakar di kepalanya?

sekian dulu kakak hiruma

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Fri Jan 18, 2013 6:14 am

ye hiruma buat case

mau jawab 1. knp sahabatnya dicurigai sebagai tersangka?
ada beberapa alasan:
- karena pengakuan dari furqan si tukang bersih-bersih katanya td dia melihat korban mengambil alat pembersih dan tanda dilarang masuk di ruang kebersihan tp tidak tau untuk apa. ini menandakan bahwa korban ada suatu janji penting yg rahasia dg tersangka makanya dia mengambil alat pembersih dan tanda silang agar percakapan mereka tidak diketahui orang, jelas ini pelakunya adalah salah satu temen korban, kalo bukan temen korban korban g mungkin melakukan itu.
- didapatkan tulisan dengan darah berbentuk huruf O, korban sudah mati (karena yg tertembak adalah kepala pasti langsung mati) mana bisa menulis DM, jadi DM itu jebakan tersangka, ada DM palsu berati tersangka mau memfitnah temen korban yg lain. ini membuktikan bahwa tersangka adalah teman korban.
- di tambah lagi dompet masih utuh dan sahabat korban yg pegang senjata.


tanya dikit:
1) waktu kematian korban jam berapa dan di temukan jam berapa?
2) tersangka melakukan aktifitasnya masing-masing jam berapa?
3) apakah ada yg tau bagaimana hubungan korban dengan tersangka?
4) apakah di masing-masing senjata tersangka ada plurunya?
5) tanya kepada para tersangka apakah senjata mereka tidak di pinjam orang lain?
6) tanya ke forensik:
- apakah ada luka lain?
- Jarak tembak?
- Arah tembakan?
- Perkiraan posisi korban sewaktu ditembak?
- Berapa kali korban ditembak?

udah deh segitu dulu,.



_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Fri Jan 18, 2013 5:50 am

Nanya dulu

1. di mana letak hurup O. di HP ato di lantai ?

2. Bisa d pastikan itu adalah DM korban ?

3. Apakah ad yg memiliki postur tubuh yang sama ?

4. Dimana letak WC ?

5. Apa yg membuatnya yakin si Furqan bahwa itu adalah korban ?

6. Hp korban. cek log SMS dan Email !

7. Berapa peluru yg nancap d tubuh korban ?

Skrang hanya menjawab yg no 1

karena mereka yg terakhir kali berinteraksi dengan korban dan juga dompet masih penuh, mempersulit penyelidikan utk kasus pencurian. d tambah tersangka mempunyai senjata.

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Blue

Mafioso
Mafioso
avatar

Male
Age : 23
Reputation : 7
Jumlah posting : 1983
Lokasi : Di kamar kost

PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   Fri Jan 18, 2013 4:28 am

:pokerface:

1. Periksa sidik jari di jas hujan, pelurukaliber 0.38, sarung tangan
2. mau tanya itu kepalanya bagaimana bentuknya apakah hanya ada bekas tembakkan?
3. mau minta orang yang bisa memperkuat alibi para tersangka :hhmm: , jika tidak ada mohon di beri tahukan
4. berarti pada waktu mendengar suara tembakan semuanya datang kesana? tanyakan mereka semua siapa yang pertama ada di sana dan terakhir datang

segitu dulu CMIIW

_________________
[updown]Me is Me
Not You or They
Many people said to me
Im not a good person
But i wanna be
Make you smile
Forever

[blur]You have 2 option's
Be mine

or

Make me yours



Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/mikie.ade
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Case Hiruma #9   Fri Jan 18, 2013 2:43 am

Los Angeles, USA
pada suatu hari 4 org sekawan(Rudi, Dicky,Okto, dan Rizal) pergi berenang di kolam renang sewaan yg paling terkenal dan paling rame dikotanya. :senang:

sesampai disana, mereka lgsg ganti baju lalu berenang bersama-sama, beberapa lama Rudi yg berbadan besar berhenti berenang, katanya dia sudah capek, yg lain pun juga berpisah dgn alasan masing-masing. basah dah

beberapa saat kemudian terdengar suara tembakan dari dalam kamar mandi umum, namun orang-orang tdk bisa masuk karena pintu terkunci dan di depan pintu ada tulisan “sedang dibersihkan”, lalu ada seseorang yg mengaku sebagai detektif swasta , dia menunjukkan kartu khusus dari kepolisian, namanya adalah Hiruma . Dia menyuruh semuanya mundur karena dia akan mendobrak pintu dan dia melarang yg lain masuk karena dia akan memeriksa terlebih dulu.

Pintu pun didobrak dan didapatkan Rudi meninggal dgn darah keluar dari kepalanya dan tidak ada seorangpun selain dia di dalam kamar mandi tersebut. Selain itu ditemukan jas hujan besar dan sarung tangan di tempat sampah kamar mandi, juga didapatkan tulisan dengan darah berbentuk huruf O. Juga ditemukan anak peluru kaliber 0.38 alur kiri yang disertai darah.

Setelah itu dilakukan interogasi calon tersangka terhadap sahabat Rudi karena dompet yg ada, tetap berada di kantong celana korban.

Dicky: td sy lg nonton dari luar kantin karena kantinnya berdinding kaca, sayang sepertinya semua orang sibuk dengan urusan masing-masing, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api FN kaliber 0.38.

Okto: td sy lg duduk-duduk di pinggir kolam sambil merokok dan makan kuaci, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api COLT kaliber 0.38.

Rizal: td sy lg makan di kantin, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api S&W kaliber 0.38.

Setelah itu datang seseorang bernama Furqan, dia adalah tukang bersih-bersih, katanya td dia melihat korban mengambil alat pembersih dan tanda dilarang masuk di ruang kebersihan tp tidak tau untuk apa, namun karena sy lg dipanggil bos, jd sy tdk gubris.

bagaimana analisis kalian!
1. knp sahabatnya dicurigai sebagai tersangka?
2. siapa pembunuh, apa buktinya, dan kronologisnya?
poin dibeberkan kalau sudah solved!
kalau ada yg ingin ditanyakan, silahkan saja, detektif pun mengambil kesimpulan setelah bertanya..

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: Case Hiruma #9   

Kembali Ke Atas Go down
 

Case Hiruma #9

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» a contractor with pending case eligible or qualify to join our bidding?
» Bidders should not have any pending case filed against the SSS????
» BAC disqualifying bidder for losing a labor case before SC
» Case Study: Negotiated Procurement in times of Calamity - Effective or Abused?
» ICAI to change exam pattern for CA Course...Case Studies to form part of Questions

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: Searching Point Zone :: Zone of Searching :: Pending Case-