DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
pray_dr

Expectant
Expectant


Female
Reputation : 1
Jumlah posting : 134

PostSubyek: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Wed Jan 16, 2013 5:22 pm

First topic message reminder :

Siang ini panasnya bukan main. Tita pulang sekolah sendirian. Ega tidak masuk. sakit katanya. maka kesanalah Tita menuju. biasalah menjenguk orang sakit, apa lagi yang sakit adalah Ega, sahabatnya sejak kecil.. rumah Ega lebih dekat dengan sekolah mereka. cuma melewati 3 gang saja. meski begitu. siang yang paans membuat jalan terasa lebih panjang.

akhirnya Tita sampai juga kerumah Ega, setelah berabad abad rasanya melewati 3 gang itu. di depan rumah, Tita melihat ada seseorang yang sedang berdiri di samping kotak pos Ega. mau apa orang itu? pikir Tita. Tita pun mendekati orang tersebut.
"mas, mas. lagi apa ya?" tanya Tita penasaran. orang itu tidak menjawab. melirik Tita sekilas lantas pergi begitu saja. Tita hanya mampu bengong. orang aneh! makinya dalam hati.

Tita kemudian memecet bel. pagar pun dibuka. Ega yang membukanya.
"loh, katanya sakit? kok buka pintu?" Tita
"emang orang sakit g boleh buka pintu ya?" jawab Ega jutek.
"iye dah, iye. pada kemana sih orang2? kok sepi?"
"keluar. aku diringgal sendiri ini. untung Tita datang"
"eh, tadi ada orang loh d luar. g kenal aku"
"cowok. tinggi. hitam, pakai baju kaos sama celana pendek yah?" tebak Ega langsung
"kok tau?"
"udah dari semalem. kerjaannya berdiri d dekat kotak pos. semalem dah ditegur. kiraain g d situ lagi dia"
"g aneh Ga? g takut apa? sapa tau maling?" ucap Tita
"biarlah. orang aneh itu."
dan mereka pun ngobrol g jelas sampai sore

*******
sorenya...
Tita pamit pulang. begitu keluar pagar. Tita melihat lagi orang yang dilihatnya tadi.
"mas ngapain sih disitu? g da kerjaan lain?" cerocos Tita begitu saja
"bukan urusanmu" jawabnya galak
"tapikan mas berdiri di depan rumah orang.kurang kerjaan banget sih"
" udah deh. suruh yang punya liat kotak pos aja" ucap cowok itu lagi. dan dia pun pergi

Tita g jadi pulang, lalu kembali kedalam rumah Ega buat menyampaikan kata kata cowok aneh itu.
Ega pun langsung keluar melihat kotak posnya. ternyata ada sesuatu disitu. sebuah kotak pensil. Ega mencobamembukanya. tapi ternyata terkunci. kuncinya memakai gembok berkode. di atas kotak pencil itu tertempel kertas bertuliskan : aku tak berawal dan tak berakhir
"apa lagi ini ya Ta?" ucap Ega bingung.
"teak teki lagi nih? kok suka banget yah nagsi teka teki. ntah buat apapun: gerutu Tita "udah d potong aja lah, g repot kan?" sambung Tita
" g ah. udah kita cari tau aja yok"
Ega dan Tita pun mulai mencari cari apa artinya kata kata itu
"aha! aku yakin artinya pasti lingkaran"
"aku juga mikir gitu Ga. coba masukin kodenya."
Ega hendak memasukkan kata kunci ke gembok itu. tapi tanganya terhenti. "Ta, kayaknya masih salah deh. coba lihat ini cuma ada 6 angka bukanya 9."
"jadi mesti diapain yah " Tita mengerut ngerutkan dahinya. berusaha berpikir lagi. bagaimana caranya kita merubah kata lingkaran menjadi hanya 6 angka saja ya?"
"Ga, coba lihat lagi. mungkin ada petunjuk lain"
Ega menarik kertas yang tertempel pada kotak pencil. dan dia menemukan tulisan lagi.

tulisannya : hah! kalau kalian bisa membaca ini, artinya aku pintar. evil laugh karena bisa menebak tindakan kalian. lingkaran memang jawabannya, tapi kalian mesti mengubahnya menjadi kode. gembok ini hanya mengenal angka, bukan huruf. cobalah mulai membuang yang tak perlu.


setelah membacanya mereka pun kembali mengutak atik kata lingkaran itu
"hem...kira-kira maksudnya apa ?"
coba kita konvert k angka. kayak yang dia bilang"
mereka pun mencoret coret lagi.

"kayak gini nih hasil nya : 12 9 14 7 11 1 18 14 "
"iya sih Ga, tapi kan katanya jadi 6 angka. trus mesti d buang. apaan ya yang d buang?"
"angka kembar?"
"yang mana :hee: :hee: kan ada dua ntu yang kembar"
"coba angka 1. biar pas jadi 6 angka"
Ega dengan semangat menekan kode nya. yap terbuka! ternyata kodenya memang 2 9 4 7 8 4

mereka pun membuka kotak pensil itu. di dalamnya ada kerta lagi
"argh! usil banget nih orang. kertas kertas lagi. mau apa sih"
"udah ah. kia pecahin aja" ucap Ega menenangkan " coba y aku baca "
ega pun membaca tulisan itu

kau melihatnya. tapi selalu kau abaikan. dia bisa mengubah penilaianmu. bisa bermanfaat padamu, kalau kau membutuhkannya tapi justru merugikan orang lain. pada akhirnya semua hanya masalah kesesuian saja

"Ta, kurasa kita beneran dikerjai ini. " ucap Ega setelah membacanya. kok kayaknya g asing aku dengan kata katanya. tapi kok masih terlalu umum ya?"
"mungkin ini benda?"
"kayaknya sih. tapi apa?"
"ntah lah. aku masih mikir nih"
"kacamata kali yah"
"kayaknya iya. tapi buat apa sih ni orang iseng melulu"
"ntahlah.

*******


aku kasi kes lagi evil laugh
silahkan dinikmati jualmahal


Terakhir diubah oleh pray_dr tanggal Sat Jan 19, 2013 6:28 pm, total 3 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user

PengirimMessage
pray_dr

Expectant
Expectant


Female
Reputation : 1
Jumlah posting : 134

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 11:15 am

FF wrote:
l i n g k a r a n
12 9 14 7 11 1 18 1 14

nah tuh tinggal hilangin angka2 yg sama misal ada angka 222 jadi 2 ja,

hasilnya jadi 129478 atau kalo harus di urutkan dari kecil ke besar jadi 124789 atau dari besar ke kecil jadi 987421

nah pokoknya diantara tiga itu.

angka yang d ilangin masih salah :weeeek:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 25
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 11:18 am

yg di hilangkan angka 1
jadi 294784
gimana?

_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr

Expectant
Expectant


Female
Reputation : 1
Jumlah posting : 134

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 11:22 am

FF wrote:
yg di hilangkan angka 1
jadi 294784
gimana?

benar. yang d ilangin emnag angka 1
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr

Expectant
Expectant


Female
Reputation : 1
Jumlah posting : 134

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 11:37 am

jualmahal case update
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 25
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 12:06 pm

eh?? masi ada lagi?
hasilnya dalam ap ni? kata, kalimat?
kau melihatnya. tapi selalu kau abaikan. dia bisa mengubah penilaianmu. bisa bermanfaat padamu, kalau kau membutuhkannya tapi justru merugikan orang lain. pada akhirnya semua hanya masalah kesesuian saja

kentut kali jawabnya. :panda: =))

_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr

Expectant
Expectant


Female
Reputation : 1
Jumlah posting : 134

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 12:37 pm

FF wrote:
eh?? masi ada lagi?
hasilnya dalam ap ni? kata, kalimat?
kau melihatnya. tapi selalu kau abaikan. dia bisa mengubah penilaianmu. bisa bermanfaat padamu, kalau kau membutuhkannya tapi justru merugikan orang lain. pada akhirnya semua hanya masalah kesesuian saja

kentut kali jawabnya. :panda: =))

kapan sih aku ngasi kode cuma satu atau dua :kumis:
ini yang terakhir kok
masih salah. ingat baca clue-nya,ada d cerita kok :D
ay
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 3:32 pm

pensil jawabannya? :hee:

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Crash

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 11
Jumlah posting : 524
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 4:02 pm

Rokok untung buat kita rugi buat orang

_________________
CRASH!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr

Expectant
Expectant


Female
Reputation : 1
Jumlah posting : 134

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 5:07 pm

masih salah. ni benda yang g semua orang pakai
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Crash

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 11
Jumlah posting : 524
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 5:55 pm

Mungkin binatang ya anjing mungkin

_________________
CRASH!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr

Expectant
Expectant


Female
Reputation : 1
Jumlah posting : 134

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 6:09 pm

Bandcrash wrote:
Mungkin binatang ya anjing mungkin

bendanya d pakai woyyyyyyy
evil laugh bukan binatang
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Crash

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 11
Jumlah posting : 524
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 6:18 pm

kacamata

_________________
CRASH!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr

Expectant
Expectant


Female
Reputation : 1
Jumlah posting : 134

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 6:21 pm

Bandcrash wrote:
kacamata

:waw: jawabannya bener

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pray_dr

Expectant
Expectant


Female
Reputation : 1
Jumlah posting : 134

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 6:25 pm

point :
princeriif : 0.3
F.F : 0.3
Bandcrash : 0.4

makasih buat jawabannya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Asakura Yoh

Moderator
Moderator
avatar

Male
Age : 23
Reputation : 15
Jumlah posting : 862
Lokasi : depan laptop

PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   Sat Jan 19, 2013 7:55 pm

Case Solved & Locked

_________________
『空の色、雲の色、風の色。』
Sora no Iro, Kumo no Iro, Kaze no Iro
~Color of The Sky, Color of The Cloud, Color of The Wind~

-----
『青空の涙、白い雲の寂しい、無色風の悲しみ。。。』
Aozora no Namida, Shiroi Kumo no Sabishii, Mudoku Kaze no Kanashimi
~Tears of The Blue Sky, Loneliness of The White Cloud, Sorrow of The Colorless Wind~

-----
There will be a day, a day...When everything is over...
I have nothing, have nothing...Only this poor heart...

-----
The Blue Sky, The White Cloud, The Freedom Wind...
I wonder when this Heaven will be last...

-----
『この空を越えて、あの日々に帰ろう。』
Kono sora wo koete, ano hibi ni kaerou
~Across the sky, come back to that day~

-----
When human dying, it is just like petals falling in the wind, nothing more or less...
Before, now, then and forever...



ask me @087821546544
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]   

Kembali Ke Atas Go down
 

DAM Case: 3 ----> masih tentang teka teki <---- [Case Solved]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

 Similar topics

-
» a contractor with pending case eligible or qualify to join our bidding?
» Bidders should not have any pending case filed against the SSS????
» BAC disqualifying bidder for losing a labor case before SC
» ICAI to change exam pattern for CA Course...Case Studies to form part of Questions
» Case Study: Obigation Request

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [Second Years]-