DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 CZ #1 "Orang yang mencurigakan"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Mar 31, 2011 5:46 am

First topic message reminder :

CZ dan KEVIN akan pergi ke restoran korea. .
Ketika dia hendak pergi. KEVIN menemukan sebuah surat di depan rumah CZ. . .

KEVIN : . . . CZ ada surat di depan pintu rumahmu nih. . .(memberikan surat pada CZ)

CZ : ??? .

Isi surat tersebut:
Quote :
2=3 3=4 4=5
11= ? >>>> (Ans-6)

AN: XRIVA

CZ:apa maksudnya ini ??

KEVIN : Oia, tadi ketika saya keluar ada seorang pria berjenggot
bertubuh tinggi yang menakutkan berdiri di seberang jalan sambil menatap
ke arah rumahmu. Sepertinya akan terjadi sesuatu kalau begitu kita
pergi lain kali saja. . Berhati-hatilah. . ,

CZ : baiklah. . . saya mau cari tau siapa orang tersebut dan maksud surat ini. mungkin dia yang menulis surat ini. .

Kemudian dia masuk kerumahnya. Tidak lama kemudian dia dapat 2 sms.

Isi Sms #1 tersebut:
Quote :
Saya akan jalan-jalan. Jika ke Negara pertama saya berangkat bulan Juli , bulan apa saya akan menuju Negara berikutnya?

AZ: PVERM

Isi Sms #2 tersebut:
Quote :
Saya tunggu kau. Jangan buat saya menunggu lama !

CZ memikirkan apa maksud pesan tersebut.

1. Apa maksud dari 3 pesan tersebut?
2. siapa pengirim surat dan pesan tersebut? (hiruma +0.25)
3. Dimana pengirim surat menunggu + penjelasannya? (Hiruma, Ran-chan, Irhaby (+0,1/person)


Terakhir diubah oleh CZ tanggal Thu Apr 28, 2011 10:09 am, total 4 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user

PengirimMessage
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 11:07 pm

saya bilang pemecahannya yg salah, bukan jawabannya. . .

Quote :
bulan maret,
kalo maret salah . . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 9:30 pm

bulan maret,

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 3:29 pm

cara pemecahannya masi salah. .

sekarang saya mw tanya
jika bulan November adalah keberangkatan ke negara ke2, dan juli keberangkatan ke negara ke3, kapan bulan keberangkatan ke negara pertama ?

kalo tw cara mecahin yg bener pasti bisa jawab ini dengan mudah. .
ayo pemecahannya masi salah. . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 1:57 pm

november = bulan ke 11
juli = bulan ke 7
11-7 = 4
bulan ke 4 adalah APRIL
nah jika digabungin dgn jawaban surat yaitu 1 maka waktunya adalah 1 APRIL atau dikenal dgn APRIL MOP..

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 12:05 pm

ok saya kasih tw
cara pemecahannya ga berhubungan dengan angka kok. .
kalo jwban surat ma pesan 1 digabung jadi nunjukin waktu. . .


kalo kamu tw ato pernah denger pertanyaan seperti itu pasti langsung bisa jawab. . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 11:22 am

november = 8 huruf
juli = 4 huruf
8-4 = 4
bulan selain juli yg 4 huruf adalah JUNI..

sebenarnya jawabannya menunjukkan apa sih? :panda:

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 11:09 am

maaf masih salah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 10:00 am

november adalah 8 bulan sebelum bulan juli..
jd 8 bulan sebelum bulan november adalah MARET
apa jawabannya bulan maret?

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 9:52 am

kok . . .

hmm, kesamaan yg saya maksud bukan itu. . .

pikirkan cara pemecahan yg simple aja,
sepertinya belum ada yg pernah dikasih pertanyaan semacam itu ya. . ?
padahal saya sering banget. . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 9:35 am

Quote :
jika pada bulan juli tsb saya berangkat ke negara kedua. maka saya akan berangkat ke negara pertama/ negara sebelumnya pada bulan November. .
juli = bulan ke 7
november = bulan ke 11
sama kyk surat
11=7 --> karena sebelas terdiri dari 7 huruf..
lalu mau diapain? masa ans-6 jg?

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 9:26 am

Quote :
jalan-jalan = 10 huruf
juli = 4 huruf
10-4 = 6 huruf
tp gak ada bulan yg 6 huruf

atau mgkn
jalan-jalan = 11 karakter
juli = 4 karakter
11-4 = 7 karakter
bulan yg 7 karakternya adalah januari, agustus, dan oktober.
dan yg paling dekat dgn bulan juli adalah AGUSTUS.


salah. .

saya kasih clue deh:

jika pada bulan juli tsb saya berangkat ke negara kedua. maka saya akan berangkat ke negara pertama/ negara sebelumnya pada bulan November. .

ingat ada kesamaan dalam cara memecahkannya dengan surat sebelumnya. . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 5:22 am

Quote :
Saya akan jalan-jalan. Jika ke Negara pertama saya berangkat bulan Juli , bulan apa saya akan menuju Negara berikutnya?
jalan-jalan = 10 huruf
juli = 4 huruf
10-4 = 6 huruf
tp gak ada bulan yg 6 huruf

atau mgkn
jalan-jalan = 11 karakter
juli = 4 karakter
11-4 = 7 karakter
bulan yg 7 karakternya adalah januari, agustus, dan oktober.
dan yg paling dekat dgn bulan juli adalah AGUSTUS.

Quote :
Saya tunggu kau. Jangan buat saya menunggu lama !
karena dia yakin dengan kemampuan CZ, maka kevin mengatakan jgn membuatnya menunggu, agar CZ memecahkannya secepat mgkn..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 1:24 am

sebenernya cara menjawabnya simpel, jd kalo dikasih clue bakal langsung ketebak, teka-teki pada sms 1 serupa dengan teka-teki pada surat . . .

Quote :

6 Februari = dadakan/mendadak/mendesak.
Surat pertama 11=12 --- 12-6=6.
Surat
ke dua Februari, jika pergi jalan2 partamanya bulan juli maka berangkat
yg kedua februari, periode pertama 7 bulan maka yg kedua jg 7 bulan
dari bulan juli + 7 bulan lagi dapatny februari. Yg mengirim suratnya
Kevin, ia ingin CZ menemuinya di rumahnya, krn pada hari itu Kevin
berulang tahun. Ia menunggu kedatanagn CZ secepatnya

masi salah. . .
6 Februari = dadakan/mendadak/mendesak dari mana asal pernyataan tsb?
untuk surat pertama sudah terpecahkan, bisa dilihat sendiri pemecahannya.

Quote :
2=3 = dua = 3 huruf
3=4 = tiga = 4 huruf
4=5 = empat = 5 huruf
11= 7 = sebelas = 7 huruf

Ans-6 = 7-6 = 1

sikevin menuruh CZ bertemu pada pukul 1..

itu sudah dipecahkan, coba pecahkan sms 1. kamu akan tw jawaban yg benar. . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu

Tamu



PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 12:22 am

2=3 = dua = 3 huruf
3=4 = tiga = 4 huruf
4=5 = empat = 5 huruf
11= 7 = sebelas = 7 huruf

Ans-6 = 7-6 = 1

sikevin menuruh CZ bertemu pada pukul 1..

ngasal

Kembali Ke Atas Go down
indiana jones

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 1
Jumlah posting : 178
Lokasi : ddearosa'os omgatiggrau

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 19, 2011 6:20 pm

6 Februari = dadakan/mendadak/mendesak.
Surat pertama 11=12 --- 12-6=6.
Surat ke dua Februari, jika pergi jalan2 partamanya bulan juli maka berangkat yg kedua februari, periode pertama 7 bulan maka yg kedua jg 7 bulan dari bulan juli + 7 bulan lagi dapatny februari. Yg mengirim suratnya Kevin, ia ingin CZ menemuinya di rumahnya, krn pada hari itu Kevin berulang tahun. Ia menunggu kedatanagn CZ secepatnya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mister_h8

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 14
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Mon Apr 18, 2011 2:22 pm

more clue dong..

:hee:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Sun Apr 17, 2011 7:30 pm

gak ada clue selain jalan-jalan dan juli?
susah nih
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Mar 31, 2011 10:43 pm

Quote :
bulan agustus <-- bahasa koreanya august...mungkin restoran august...

maaf masi salah. . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ran-chan

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 4
Jumlah posting : 336

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Mar 31, 2011 10:24 pm

bulan agustus <-- bahasa koreanya august...mungkin restoran august...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Mar 31, 2011 10:06 pm

Quote :
2=3 >> dua = 3 huruf
3=4 >> tiga = 4 huruf
4=5 >> empat = 5 huruf
11= 7 >> sebelas = 7 huruf

Ans-6 = 7-6 = 1

Siip, + lanjutkan . . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Asterisk

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Reputation : 13
Jumlah posting : 306
Lokasi : Selvansansvatica

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Mar 31, 2011 9:45 pm



2=3 >> dua = 3 huruf
3=4 >> tiga = 4 huruf
4=5 >> empat = 5 huruf
11= 7 >> sebelas = 7 huruf

Ans-6 = 7-6 = 1

sgitu aja dlu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Mar 31, 2011 9:42 pm

Quote :
mungkin maksudx kevin mau mengajak CZ jalan2, yg pertama jam 7 malam,
kemudian tidak jadi dan diundur ke jam 2 siang esok harix dan tempatx
tetap di restoran korea sesuai tmpt perjanjian awalx..(mungkin kevin
ada urusan sehingga mengundur waktu pertemuanx atau mau membuat
penasaran CZ...

salah. . .
hmm. . gimana ngejelasinnya ya. . .
gini, untuk waktu pertemuan gak ada/ ga usah pake jam juga uda bisa. . .

saya uda kasih tw, supaya lebih mudah pecahkan dulu maksud surat dan pesan 1
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ran-chan

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 4
Jumlah posting : 336

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Mar 31, 2011 9:12 pm

mungkin maksudx kevin mau mengajak CZ jalan2, yg pertama jam 7 malam, kemudian tidak jadi dan diundur ke jam 2 siang esok harix dan tempatx tetap di restoran korea sesuai tmpt perjanjian awalx..(mungkin kevin ada urusan sehingga mengundur waktu pertemuanx atau mau membuat penasaran CZ...

maaf kl msh salah...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Mar 31, 2011 8:46 pm

Quote :
mungkin maksudx kevin mau mengajak CZ jalan2, yg pertama jam 7 malam,
kemudian tidak jadi dan diundur ke jam 9 malam dan tempatx tetap di
restoran korea sesuai tmpt perjanjian awalx..(mungkin kevin ada urusan
sehingga mengundur waktu pertemuanx atau mau membuat penasaran CZ...

kurang tepat. . .coba lagi. . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Mar 31, 2011 8:39 pm

Quote :
SURAT
2=3 3=4 4=5
11= ? >>>> (Ans-6)

2=3 3=4 4=5
11= 12
kemudian ans-6 = 12-6 = 6 --> mgkn maksudnya bertemu pd pukul 6

pemecahannya masi salah. . .

Quote :
PESAN 1
klo tempatnya blom ngerti, kasi clue dong!!!

clue? di pesan ada tulisan yg saya miringkan, itu adalah clue.

untuk tempat pertemuan kamu akan tahu kalau sudah menemukan maksud dari surat dan pesan 1.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   

Kembali Ke Atas Go down
 

CZ #1 "Orang yang mencurigakan"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next

 Similar topics

-
» orang yang merugi di akhirat
» Hantu dan Roh/Arwah orang yang sudah meninggal
» Inilah ciri-ciri orang yang beriman kepada Yesus
» menzakati orang kristen
» mereka yang tidak mengakui adanya tuhan

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: Searching Point Zone :: Zone of Searching :: Pending Case-