DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 surat rahasia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: surat rahasia   Tue Jan 08, 2013 10:16 pm

Mini Case : Surat Rahasia

malam mulai menyelimuti dunia. Saat itu Debby masih berusaha menerjemahkan surat dari kakaknya di jepang. Sepertinya surat itu berisi pesan yang amat rahasia karena surat tersebut hanya berupa kode yang sama sekali tak Debby mengerti. Isi suratnya tidak terlalu panjang. Itu artinya surat ini memang benar2 rahasia. Debby harus segera memecahkan kode tersebut, karena siapa tahu pesan tersebut amat sangat penting. Maka dari itu Debby meminta bantuan teman2 detective sekalian untuk ikut memecahkan kode tersebut.

“Ada tiga petunjuk yang disertakan, jika kalian para detective membutuhkannya nanti bisa minta padaku. Tapi tolong ya teman2, bantu aku memecahkan kode ini.” Kata Debby pada teman2 detectivenya. Kemudian Debby menunjukkan surat dari kakaknya tadi.


semakin ditarik smakin longgar tapi apabila dilepas semakin erat. =
dia trasa dingin di awal dan akhir tapi ditengah terasa amat terik =
jika hari ini hujan spertinya besok cerah dan jika besok mendung., =
ayam betelur, bebek bertelur, angsa juga bertelur tetapi platypus...? =
kakakku blajar, adikku bermain, ayah dan ibu bekerja, aku diam. =

. . .



===============
silahkan jawab kode diatas, jika ada pertanyaan silahkan simpan untuk page 2, untuk page 1 khusus untuk jawaban. TS akan menanggapi bila sempat. :)

dilarang spam, oot, dsb... jika melanggar rep-2 tanpa peringatan. kecuali untuk jawaban boleh mencoba sebanyak maks. 3x di page 1.

terdapat 3 clue yang akan diberikan per page, dan clue akan diberikan tanpa pemberitahuan, jadi silahkan cermati sendir.


last, selamat bekerja detective,
===============
DP+1 :-

solved by

Einstein DP+0.4
666 DP+0.6

:closed:

_________________


Terakhir diubah oleh ɹǝdɐǝɹ ˙p ʞɔɐןq tanggal Thu Jan 17, 2013 1:05 pm, total 4 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Blue

Mafioso
Mafioso
avatar

Male
Age : 23
Reputation : 7
Jumlah posting : 1983
Lokasi : Di kamar kost

PostSubyek: Re: surat rahasia   Wed Jan 09, 2013 5:34 am

semakin ditarik smakin longgar tapi apabila dilepas semakin erat. = karet bitchplease contek jawaban rizal
dia trasa dingin di awal dan akhir tapi ditengah terasa amat terik = skip bitchplease
jika hari ini hujan spertinya besok cerah dan jika besok mendung., = besok akan cerah
ayam betelur, bebek bertelur, angsa juga bertelur tetapi platypus...? = bertelur
kakakku blajar, adikku bermain, ayah dan ibu bekerja, aku diam. = belajar

_________________
[updown]Me is Me
Not You or They
Many people said to me
Im not a good person
But i wanna be
Make you smile
Forever

[blur]You have 2 option's
Be mine

or

Make me yours





Terakhir diubah oleh Lanz † tanggal Wed Jan 09, 2013 6:26 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/mikie.ade
rizal

Newbie
Newbie


Male
Reputation : 2
Jumlah posting : 10

PostSubyek: Re: surat rahasia   Wed Jan 09, 2013 5:59 am

1. Karet
2.
3. bertelur
4. tidur
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Nobita

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 139

PostSubyek: Re: surat rahasia   Wed Jan 09, 2013 11:05 am

semakin ditarik smakin longgar tapi apabila dilepas semakin erat. = karet
dia trasa dingin di awal dan akhir tapi ditengah terasa amat terik = hari (pagi-siang-malam)
jika hari ini hujan spertinya besok cerah dan jika besok mendung., = sepertinya lusa berawan
ayam betelur, bebek bertelur, angsa juga bertelur tetapi platypus...? = juga bertelur
kakakku blajar, adikku bermain, ayah dan ibu bekerja, aku diam. = mati :hammer:

_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: surat rahasia   Wed Jan 09, 2013 2:38 pm

1. Selempak =)) atau celana dalam =))

2. Sinar matahari yang nyampe ke bumi

3.

4.

5. Lu malas pel

Maaf agak keliatan OOT :)

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: surat rahasia   Wed Jan 09, 2013 3:23 pm

semakin ditarik smakin longgar tapi apabila dilepas semakin erat. = karet
dia trasa dingin di awal dan akhir tapi ditengah terasa amat terik = es krim?
jika hari ini hujan spertinya besok cerah dan jika besok mendung., = hari ini berawan
ayam betelur, bebek bertelur, angsa juga bertelur tetapi platypus...? = sama sama bertelur
kakakku blajar, adikku bermain, ayah dan ibu bekerja, aku diam. = membaca kode di dam? :hee:

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Crash

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 11
Jumlah posting : 524
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: surat rahasia   Wed Jan 09, 2013 7:40 pm

1. Magnet
2. Es Batu
3. Hari ini Terik
4. Mamalia yg bertelur Trollface
5. Pemalas Trollface
maaf kalo keliatan ngasal

_________________
CRASH!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: surat rahasia   Thu Jan 10, 2013 7:25 pm

semakin ditarik smakin longgar tapi apabila dilepas semakin erat. = karet
dia trasa dingin di awal dan akhir tapi ditengah terasa amat terik = waktu (pagi-siang-malam)
jika hari ini hujan spertinya besok cerah dan jika besok mendung., = sepertinya lusa hujan
ayam betelur, bebek bertelur, angsa juga bertelur tetapi platypus...? = bertelur juga
kakakku blajar, adikku bermain, ayah dan ibu bekerja, aku diam. = tidur

sekian

_________________
This is not the beginning
これが始まりではない

This is not the end
これは終わりではありません

This is just a way of life
これは単に生活の方法です

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
666

Case Solver
Case Solver
avatar

Female
Reputation : 0
Jumlah posting : 61

PostSubyek: Re: surat rahasia   Fri Jan 11, 2013 8:07 am

semakin ditarik smakin longgar tapi apabila dilepas semakin erat. = E
dia trasa dingin di awal dan akhir tapi ditengah terasa amat terik = E
jika hari ini hujan spertinya besok cerah dan jika besok mendung., = E
ayam betelur, bebek bertelur, angsa juga bertelur tetapi platypus...? = R
kakakku blajar, adikku bermain, ayah dan ibu bekerja, aku diam. = E

kalau dilihat dari huruf yang hilang dapat seperti itu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Blue

Mafioso
Mafioso
avatar

Male
Age : 23
Reputation : 7
Jumlah posting : 1983
Lokasi : Di kamar kost

PostSubyek: Re: surat rahasia   Fri Jan 11, 2013 5:37 pm

Rules Di ganti atas permintaan TS

_________________
[updown]Me is Me
Not You or They
Many people said to me
Im not a good person
But i wanna be
Make you smile
Forever

[blur]You have 2 option's
Be mine

or

Make me yours



Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/mikie.ade
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: surat rahasia   Fri Jan 11, 2013 5:47 pm

666 wrote:
semakin ditarik smakin longgar tapi apabila dilepas semakin erat. = E
dia trasa dingin di awal dan akhir tapi ditengah terasa amat terik = E
jika hari ini hujan spertinya besok cerah dan jika besok mendung., = E
ayam betelur, bebek bertelur, angsa juga bertelur tetapi platypus...? = R
kakakku blajar, adikku bermain, ayah dan ibu bekerja, aku diam. = E

kalau dilihat dari huruf yang hilang dapat seperti itu

ini jawaban yg paling nyenggol, silahkan dilanjutkan.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rabbit_Doubt

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 10
Jumlah posting : 473
Lokasi : Haah?

PostSubyek: Re: surat rahasia   Fri Jan 11, 2013 7:21 pm

numpang ngaco
semakin ditarik smakin longgar tapi apabila dilepas semakin erat. = mangnEt
dia trasa dingin di awal dan akhir tapi ditengah terasa amat terik = Es batu
jika hari ini hujan spertinya besok cerah dan jika besok mendung., = mEndung
ayam betelur, bebek bertelur, angsa juga bertelur tetapi platypus...? = beRtelur
kakakku blajar, adikku bermain, ayah dan ibu bekerja, aku diam. = E

_________________
WHAT IS YOUR

SIN?

PRIDE
WRATH
GREED
ENVY
SLOTH
LUST
GLUTTONY


-NOW, DIE FOR YOUR'S SIN-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: surat rahasia   Sat Jan 12, 2013 3:11 pm

M wrote:
numpang ngaco
semakin ditarik smakin longgar tapi apabila dilepas semakin erat. = mangnEt
dia trasa dingin di awal dan akhir tapi ditengah terasa amat terik = Es batu
jika hari ini hujan spertinya besok cerah dan jika besok mendung., = mEndung
ayam betelur, bebek bertelur, angsa juga bertelur tetapi platypus...? = beRtelur
kakakku blajar, adikku bermain, ayah dan ibu bekerja, aku diam. = E

masih kurang tepat kak, bukan begitu maksudnya,
nanti hanya jadi satu huruf seperti jawabannya 666

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: surat rahasia   Sat Jan 12, 2013 3:21 pm

pake morse.

jadi j1wj ada yg "wOw"



_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: surat rahasia   Sat Jan 12, 2013 3:24 pm

masih salah kak, udah gak maen morse, kan udah beda cerita. :hammer:
clue page 2,

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Einstein

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 2
Jumlah posting : 53

PostSubyek: Re: surat rahasia   Sat Jan 12, 2013 10:55 pm

tanya, ini sekali konvert ?
jadi satu kalimat itu jadi 1 huruf ? dan langsung tinggal baca gausah utak atik lg ? :hammer:

_________________
.
.

There is nothing right in your left brain
And nothing left in your right brain



.
.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: surat rahasia   Sat Jan 12, 2013 11:01 pm

iya wall, :hammer:

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: surat rahasia   Sun Jan 13, 2013 5:53 am

Pake chipper at manual afro

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: surat rahasia   Sun Jan 13, 2013 7:57 am

manual, :hammer:

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: surat rahasia   Sun Jan 13, 2013 1:38 pm

aku dapat kata "GREET" artinya menyapa.

caranya :

yang e hilang itu sbnarnya jadi patokan. ambil semua huruf e dalam setiap kalimat kecuali kalimat ke 4. dia ambil kata R nya. terus liat E nya ada di urutan berapa.

terus akan dapat seperti ini

..... 2
.... 1
..... 1
... 1
.... 1

Lalu konvert ke code Keyboard. akan hasil GRTER. mungkin TS Typo :panda: maaf bercanda

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: surat rahasia   Sun Jan 13, 2013 3:19 pm

caranya hampir benar, jawabannya masih salah. hasilnya langsung menunjukan jawaban. jadi gak perlu anagram,

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: surat rahasia   Sun Jan 13, 2013 3:32 pm

pel yg itu berapa lapis ?

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: surat rahasia   Sun Jan 13, 2013 3:35 pm

selapis doank kang, langsung ketemu jawaban kok ._.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: surat rahasia   Sun Jan 13, 2013 4:06 pm

.-...
-..
-.....
-..
-...

sampe situ dulu deh gimana ?

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: surat rahasia   Sun Jan 13, 2013 4:11 pm

ketemunya huruf kak, 1 huruf per kalimat, :hammer:

yg hilang itu kuncinya, yg sebelumnnya itu jawabannya, ._.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: surat rahasia   

Kembali Ke Atas Go down
 

surat rahasia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

 Similar topics

-
» Jumuah reminder (to read surat al-kahf) graphics
» Jumu'ah Naseehah :al-Walaa` wal-Baraa` as Revealed in Surat aal-'Imraan (2/2)
» The Military Activities Between Badr And Uhud, Al-Kudr Invasion
» Trying Times
» Hamlet in ruins (Surah Al Baqarah 2: 259)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [Second Years]-