DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 Simple Case

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Simple Case   Tue Jan 08, 2013 7:03 pm

Telah terjadi pembunuhan di sebuah kantor yg cukup terkenal. Korban adalah direktur kantor tersebut.
korban sempat menulis DM yg ia tulis di sebuah kertas. karena korban merasa pelaku seorang yg pintar dalam kode, maka ia membuat DM itu dalam bentuk lapis.
DM :
N NE

Alibi :
1. Ester Stevani - Staff kantor
2. William Estara - Marketing kantor
3. Sarah Hilton - Istri korban
4. Fareta Renata - Sekretaris kantor
5. Azril Jumata - OB kantor

Siapa pelakunya dan pemecahan kodenya..

_________________
This is not the beginning
これが始まりではない

This is not the end
これは終わりではありません

This is just a way of life
これは単に生活の方法です



Terakhir diubah oleh Th4m4 tanggal Sat Feb 02, 2013 6:46 pm, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: Simple Case   Tue Jan 08, 2013 7:18 pm

pake manual to tools?

_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Simple Case   Tue Jan 08, 2013 7:24 pm

FF wrote:
pake manual to tools?
pake manual..

_________________
This is not the beginning
これが始まりではない

This is not the end
これは終わりではありません

This is just a way of life
これは単に生活の方法です

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: Simple Case   Tue Jan 08, 2013 7:37 pm

di buat gini dulu
NINE

149145

ap dah bener?

_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Simple Case   Tue Jan 08, 2013 7:40 pm

FF wrote:
di buat gini dulu
NINE

149145

ap dah bener?

walaupun aku nggak ngerti caranya,, :pikir:
tapi masih salah..

_________________
This is not the beginning
これが始まりではない

This is not the end
これは終わりではありません

This is just a way of life
これは単に生活の方法です

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rizal

Newbie
Newbie


Male
Reputation : 2
Jumlah posting : 10

PostSubyek: Re: Simple Case   Wed Jan 09, 2013 6:40 am

NNE = 14 14 5
(1+4)(1+4)5
555 = EEE
seseorang dengan 3 huruf vokal E adalah ester stevani
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Simple Case   Wed Jan 09, 2013 7:55 am

rizal wrote:
NNE = 14 14 5
(1+4)(1+4)5
555 = EEE
seseorang dengan 3 huruf vokal E adalah ester stevani

maaf masih salah...

dan tak semudah itu

_________________
This is not the beginning
これが始まりではない

This is not the end
これは終わりではありません

This is just a way of life
これは単に生活の方法です

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Simple Case   Wed Jan 09, 2013 2:26 pm

saya coba kak...

pertama baca sambil membalikan tulisannya sehingga tertera Z ZM.

terus geser ke atas satu hurup jadinya A AJ. karena itu d pisahkan jadi maksudnya dalam A itu ada unsur A d dalamnya dan ada unsur AJ di nama unsur nama panjangnya yg menunjukan pelakunya Azril Jumata

maaf kalo salah

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Simple Case   Wed Jan 09, 2013 5:15 pm

Zett wrote:
saya coba kak...

pertama baca sambil membalikan tulisannya sehingga tertera Z ZM.

terus geser ke atas satu hurup jadinya A AJ. karena itu d pisahkan jadi maksudnya dalam A itu ada unsur A d dalamnya dan ada unsur AJ di nama unsur nama panjangnya yg menunjukan pelakunya Azril Jumata

maaf kalo salah

maaf jawabannya masih salah..

_________________
This is not the beginning
これが始まりではない

This is not the end
これは終わりではありません

This is just a way of life
これは単に生活の方法です

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mufinu24

Newbie
Newbie
avatar

Female
Age : 23
Reputation : 0
Jumlah posting : 8
Lokasi : hakata, fukuoka

PostSubyek: Re: Simple Case   Thu Jan 10, 2013 3:32 am

kodenya berapa lapis kak???

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: Simple Case   Thu Jan 10, 2013 6:58 am

N NE = di ubah ke angka sesuai urutan alfabet = 14 145


di gitukan dulu masih salah??

tanya, nanti jadi nama lengkap atau hanya inisial?? pelakunya seorang kan?? lalu karna ini DM seharusnya kodenya gak serumit yg kita bayangkan, dan berhubungan ama hoby atau pekerjaan si direktur.

tapi kalo baca ini, " karena korban merasa pelaku seorang yg pintar dalam kode, maka ia membuat DM itu dalam bentuk lapis."

bukannya malah aneh, pelaku jago kode kok di kasih kode, :hammer:
kode kan biasanya disampaikan kepada orang yang dikenal yg dirasa mengerti atau bisa memecahkan kode tersebut, tergantung pada siapa kode tersebut disampaikan, kalau pelaku justru gak paham kode malah jadi masuk akal kenapa si direktur nulis DM pakai kode, :hammer:
resikonya kalau pelaku jago kode ntar tu DM di ganti pake DM palsu yg menunjukkan nama orang lain dengan pemecahan yg sama dengan kode dari si korban, :hhmm:

gitu dulu deh,

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Simple Case   Thu Jan 10, 2013 6:58 pm

mufinu24 wrote:
kodenya berapa lapis kak???

2 lapis ajja kakak..

ɹǝdɐǝɹ ˙p ʞɔɐןq wrote:
N NE = di ubah ke angka sesuai urutan alfabet = 14 145


di gitukan dulu masih salah??

tanya, nanti jadi nama lengkap atau hanya inisial?? pelakunya seorang kan?? lalu karna ini DM seharusnya kodenya gak serumit yg kita bayangkan, dan berhubungan ama hoby atau pekerjaan si direktur.

tapi kalo baca ini, " karena korban merasa pelaku seorang yg pintar dalam kode, maka ia membuat DM itu dalam bentuk lapis."

bukannya malah aneh, pelaku jago kode kok di kasih kode, :hammer:
kode kan biasanya disampaikan kepada orang yang dikenal yg dirasa mengerti atau bisa memecahkan kode tersebut, tergantung pada siapa kode tersebut disampaikan, kalau pelaku justru gak paham kode malah jadi masuk akal kenapa si direktur nulis DM pakai kode, :hammer:
resikonya kalau pelaku jago kode ntar tu DM di ganti pake DM palsu yg menunjukkan nama orang lain dengan pemecahan yg sama dengan kode dari si korban, :hhmm:

gitu dulu deh,

maaf kak,, namanya juga newbie..
kodenya nanti menunjukkan inisial pelaku ajja..
klo gk salah 2 huruf.. :pikir:
untuk pemecahan kodenya juga masih salah..

utk kode ini emang gk terlalu rumit kok,, sederhana saja..

_________________
This is not the beginning
これが始まりではない

This is not the end
これは終わりではありません

This is just a way of life
これは単に生活の方法です

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: Simple Case   Thu Jan 10, 2013 7:40 pm

pake hp pelakunya Fareta Renata

:pikir:

_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Simple Case   Thu Jan 10, 2013 7:51 pm

FF wrote:
pake hp pelakunya Fareta Renata

:pikir:

Fareta Renata ?? :pikir:
maaf jawabannya masih salah
dan klo bisa bersama caranya yaa

untuk pemecahannya yg pakek HP itu udah betul..

_________________
This is not the beginning
これが始まりではない

This is not the end
これは終わりではありません

This is just a way of life
これは単に生活の方法です

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: Simple Case   Thu Jan 10, 2013 9:03 pm

jadi jawaban yg pelakunya Fareta Renata masih salah ya? :pikir:

ok kemungkinan ke 2, pake hp pelakunya William Estara :pikir:

kalo dah bener ntar baru ane jelasin caranya atau biar orang lain aja yg nerusin.


_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
666

Case Solver
Case Solver
avatar

Female
Reputation : 0
Jumlah posting : 61

PostSubyek: Re: Simple Case   Fri Jan 11, 2013 8:22 am

N NE = lihat huruf di sampingnya

by Keyboard :

B BW / M MR / H H3

by Alfabet :

M MD / O OF

by Keypad : (t9)

6 63

pertanyaan saya cuma apakah alat pemecahan yang saya pakai diatas sudah benar?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Simple Case   Fri Jan 11, 2013 1:15 pm

62 62 32

pertama d gituin dulu udh bener :pikir:


_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Simple Case   Fri Jan 11, 2013 6:20 pm

FF wrote:
jadi jawaban yg pelakunya Fareta Renata masih salah ya? :pikir:

ok kemungkinan ke 2, pake hp pelakunya William Estara :pikir:

kalo dah bener ntar baru ane jelasin caranya atau biar orang lain aja yg nerusin.


Caranya ?? :pikir:

666 wrote:
N NE = lihat huruf di sampingnya

by Keyboard :

B BW / M MR / H H3

by Alfabet :

M MD / O OF

by Keypad : (t9)

6 63

pertanyaan saya cuma apakah alat pemecahan yang saya pakai diatas sudah benar?

maaf masih salah juga..

Zett wrote:
62 62 32

pertama d gituin dulu udh bener :pikir:


juga masih salah..

_________________
This is not the beginning
これが始まりではない

This is not the end
これは終わりではありません

This is just a way of life
これは単に生活の方法です

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: Simple Case   Fri Jan 11, 2013 6:37 pm

pake hp caranya, kalo di ketik

N = 66 = 6+6 = 12 => L
NE = 6633 = 6+6+3+3 = 18 =>R

jadi pelakunya adalah William Estara


_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Simple Case   Fri Jan 11, 2013 6:40 pm

FF wrote:
pake hp caranya, kalo di ketik

N = 66 = 6+6 = 12 => L
NE = 6633 = 6+6+3+3 = 18 =>R

jadi pelakunya adalah William Estara


masih salah juga..
nanti bentuk inisialnya ada d depan, bukan ditengah-tengah..
dan caranya juga masih salah..

_________________
This is not the beginning
これが始まりではない

This is not the end
これは終わりではありません

This is just a way of life
これは単に生活の方法です

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Simple Case   Fri Jan 11, 2013 8:57 pm

kalo dilihat di HP N NE ada di urutan ke dua smuanya.

jadi 2 22 kalo di jumlahkan berarti 6 huruf ke enam yaitu F berarti pelakunya Fareta Renata

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Simple Case   Fri Jan 11, 2013 9:00 pm

Zett wrote:
kalo dilihat di HP N NE ada di urutan ke dua smuanya.

jadi 2 22 kalo di jumlahkan berarti 6 huruf ke enam yaitu F berarti pelakunya Fareta Renata

maaf masih salah juga..

_________________
This is not the beginning
これが始まりではない

This is not the end
これは終わりではありません

This is just a way of life
これは単に生活の方法です

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Simple Case   Fri Jan 11, 2013 9:05 pm

coba gini 2 22 2x2 = 4 2x2 = 4

4+4 = 8 huruf k delapan H. berarti pelkunya Sarah Hilton

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 22
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Simple Case   Fri Jan 11, 2013 9:08 pm

Zett wrote:
coba gini 2 22 2x2 = 4 2x2 = 4

4+4 = 8 huruf k delapan H. berarti pelkunya Sarah Hilton

maaf masih salah juga..

jgn terpaku dgn matematika..
coba yg lainnya..

_________________
This is not the beginning
これが始まりではない

This is not the end
これは終わりではありません

This is just a way of life
これは単に生活の方法です

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Simple Case   Fri Jan 11, 2013 9:15 pm

haha

coba gini. di HP abc N NE adalah 6 63

kalo d lihat dari keyboard akan terlihat seperti huruf O tetapi kotak. susnannya begini 6>space>3>6

jadi pelakunya OB

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: Simple Case   

Kembali Ke Atas Go down
 

Simple Case

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

 Similar topics

-
» simple number flashcards 1-20
» a contractor with pending case eligible or qualify to join our bidding?
» Bidders should not have any pending case filed against the SSS????
» BAC disqualifying bidder for losing a labor case before SC
» Only one simple letter, thats all i need. Please Help.

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [Second Years]-