DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 CZ #1 "Orang yang mencurigakan"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue May 10, 2011 8:47 am

masih gak ngerti

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Mon May 09, 2011 12:04 am

bukan gitu . . .

saya permudah, coba ubah kata jalan" dengan huruf besar. . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ran-chan

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 4
Jumlah posting : 336

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Apr 28, 2011 11:43 pm

JULI = 4 huruf jadi bulan ke 4 -->APRIL..

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Apr 28, 2011 6:21 pm

juli ke november selang 4 bulan, maka menurut pemecahan 1 mesti ditambah 1 hingga selang 5 bulan, maka 5 bulan dari november adalah APRIL.

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kowalski

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 306
Lokasi : Ruang dan Waktu

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Apr 28, 2011 5:13 pm

CZ wrote:
cara pemecahannya masi salah. .

sekarang saya mw tanya
jika bulan November adalah keberangkatan ke negara ke2, dan juli keberangkatan ke negara ke3, kapan bulan keberangkatan ke negara pertama ?

kalo tw cara mecahin yg bener pasti bisa jawab ini dengan mudah. .
ayo pemecahannya masi salah. . .

:pikir: ke 2 = 11, ke 3 = 6. berarti bedanya 5
hasilnya juni.. jika di teruskan hasilnya april..

tapi ga pake angaka
Jalan-jalan Juni..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.sharingilmu.tk/
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Apr 28, 2011 3:42 pm

penjelasannya nanti diakhir kalo solved ok. .

buat pesan 1 saya pernah bilang g pake angka. .gampang kok. .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Apr 28, 2011 10:57 am

jd penjelasan detail yg diinginkan seperti gimana?
Juli = 4 huruf
november = 8 huruf
8-4= 4
bulan ke 4 adalah APRIL.
dan jika digabung dgn jawaban surat maka waktunya adalah 1 APRIL atau dikenal dgn APRIL MOP..

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Apr 28, 2011 10:20 am

2=3 3=4 4=5
11= ? >>>> (Ans-6)

11=7 , ans-6 >> 7-6= 1 >> menunjukan tanggal


_________________
Yaranakute mo ii koto nara yaranai
Yaranakereba ikenai koto nara temijikani

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Apr 28, 2011 10:07 am

baiklah" saya kasih keringanan, karena tempat pertemuan berhasil dijawab dengan penjelasan yg benar saya akan kasih poinnya.

kalian menjawab bertiga jd saya uda bagi" poinnya:
Hiruma, Ran-chan, Irhaby (+0,1/person)

berarti tinggal pemecahan Pesan 1 yg belum. . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ran-chan

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 4
Jumlah posting : 336

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Apr 28, 2011 8:11 am

Sebenerx sederhana saja, toh tmpt yg ingin dituju hanya 1, dan itupun tidak jadi, kemudian dialihkan ke tempat lain. Jadi, bila isi surat saya menunggumu, jgn terlalu lama karena memank hanya 1 tempat itu yg ingin dituju..

kegagalan pigi pada saat pertama kali adalah krn kevin iseng untuk memberi teka-teki dan pada isi surat pun dikatakan adalah pada tanggal 1 april, jadi kevin berbohong mengenai ada org yg mengintai hanya untuk merayakan april mop di restaurant korea sebagai tempat awal,sblm terjadi kebohongan..Lagipula sdh dikatakan di atas akan pigi lain kali dan berhati2lah, berarti kemungkinan besar kevin mau ke restaurant korea lagi lain kali yakni 1 april.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Thu Apr 28, 2011 5:16 am

karena april mop, kevin yg sebelumnya mengajak ke restoran korea, malah membatalkan pdhl CZ sudah bersiap" itu semua karena adanya pesan dan surat untuk membuat membuat CZ kebingungan, pdhl ntar nantinya malah CZ dibawa ke restoran korea jg dari pesan dan surat itu..

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Wed Apr 27, 2011 9:31 pm

kevin akan pergi bersama cz ke resto korea ==> awalnya janjian mau pergi ke resto

april mop = bohong / kebalikan
kata kevin kan kita pergi lain kali saja ==> aslinya perjanjian pergi dibatalkan
karena april mop, mka sebaliknya, mari kita pergi kali ini

Saya tunggu kau. Jangan buat saya menunggu lama ! ==> artinya si kevin akan/telah menunggu dia di tempat janjian

kurang sempurna dimana sih?


KEVIN tukang Bohong woyyyyyyy


Terakhir diubah oleh Irhaby007 tanggal Thu Apr 28, 2011 5:29 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Wed Apr 27, 2011 9:17 pm

sempurnakan lg penjelasannya. . .
saya kasih poin bwat yg ngasih penjelasan paling detail. . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Wed Apr 27, 2011 9:04 pm

aprli mop = bohong / kebalikan
kata kevin kan kita pergi lain kali saja
karena april mop, mka sebaliknya, mari kita ergi kali ini

_________________
Yaranakute mo ii koto nara yaranai
Yaranakereba ikenai koto nara temijikani

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Wed Apr 27, 2011 8:26 pm

Quote :
tempatnya di restoran korea, namun karena waktunya adalah APRIL MOP
maka kevin ingin mempermainkan CZ dulu dgn membuatnya pusing tujuh
keliling dgn kode" yg dia buat sendiri, pdhl akhirnya CZ pun akan menuju restoran korea

hmm, masi kurang tepat penjelasannya
jawabannya benar yaitu di restoran korea, tp kenapa CZ bisa yakin kalo Kevin sedang menunggunya disitu?
bisa saja Cz berfikir karena April MOP Kevin berbohong mengenai restoran korea.

Quote :
atau jgn2 kevin menunggu di rumahx?? karena dia sdh selesai menipu/mengerjain CZ??

jawaban sebelumnya uda bener kok, saya cuman meminta penjelasan yg lebih lengkapnya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ran-chan

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 4
Jumlah posting : 336

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Wed Apr 27, 2011 6:50 pm

atau jgn2 kevin menunggu di rumahx?? karena dia sdh selesai menipu/mengerjain CZ??

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Wed Apr 27, 2011 4:26 pm

tempatnya di restoran korea, namun karena waktunya adalah APRIL MOP maka kevin ingin mempermainkan CZ dulu dgn membuatnya pusing tujuh keliling dgn kode" yg dia buat sendiri, pdhl akhirnya CZ pun akan menuju restoran korea

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Wed Apr 27, 2011 3:16 pm

Quote :
3. menurut sy tetep ke restoran korea, tp kevin ingin buat kejutan dulu disana, makanya dia pergi duluan..
gak ada petunjuk tempatnya,

Quote :
tempatx ya tetap di restoran korea, mungkin ketika bertemu kevin akan
berkata APRIL MOP..karena lelucon yg dibuat kevin membuat CZ takut
(merasa diikuti seseorg,dll)

penjelasannya kurang detail. . .
kalian tw kan apa yg orang lakukan pada saat april MOP ?
begitu juga kevin. .

Quote :
+
----
-

jawabnnya tahun bru 1 januari .
Ngjak pesta thun bru. .




salah, liat postingan sebelum"nya . . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ran-chan

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 4
Jumlah posting : 336

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Wed Apr 27, 2011 12:44 pm

tempatx ya tetap di restoran korea, mungkin ketika bertemu kevin akan berkata APRIL MOP..karena lelucon yg dibuat kevin membuat CZ takut (merasa diikuti seseorg,dll)

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Kowalski

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 0
Jumlah posting : 306
Lokasi : Ruang dan Waktu

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Wed Apr 27, 2011 11:32 am

jawabnnya tahun bru 1 januari .
Ngjak pesta thun bru. . :mojok2:

_________________
:menggila: :menggila: Kalo bisa Besok mengapa harus hari ini... :menggila: :terharu2:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.sharingilmu.tk/
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Wed Apr 27, 2011 11:01 am

3. menurut sy tetep ke restoran korea, tp kevin ingin buat kejutan dulu disana, makanya dia pergi duluan..
gak ada petunjuk tempatnya,

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Wed Apr 27, 2011 10:39 am

salah . . .

ayo coba jawab soal ke-3 dulu. . .jawaban beserta penjelasan. .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ran-chan

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 4
Jumlah posting : 336

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Wed Apr 27, 2011 10:29 am

jalan-jalan = traveling

juli + huruf traveling = april

jadi 1 april --> gabungan sms pertama dan kedua

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
CZ

Newbie
Newbie
avatar

Male
Reputation : 3
Jumlah posting : 40
Lokasi : West Java

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Wed Apr 27, 2011 10:15 am

jawaban benar tp penjelasannya salah. . .

ini sih masi sama kayak sebelumya, saya kan pernah bilang pemecahan pesan 1 tidak menggunakan angka. .

blum kepikiran ya, kalo gitu jawab pertanyaan 3 aja dulu. . .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   Tue Apr 26, 2011 11:13 pm

juli ke november ada 4 bulan..
maka november ke bulan berikutnya harus 95 bulan, seperti pemecahan pertama, yaitu langkah selanjutnya bertambah 1..
jd 5 bulan setelah bulan november adalah bulan APRIL..
dan jika digabung dgn jawaban surat maka waktunya adalah 1 APRIL atau dikenal dgn APRIL MOP..

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: CZ #1 "Orang yang mencurigakan"   

Kembali Ke Atas Go down
 

CZ #1 "Orang yang mencurigakan"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

 Similar topics

-
» orang yang merugi di akhirat
» Hantu dan Roh/Arwah orang yang sudah meninggal
» Inilah ciri-ciri orang yang beriman kepada Yesus
» menzakati orang kristen
» mereka yang tidak mengakui adanya tuhan

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: Searching Point Zone :: Zone of Searching :: Pending Case-