DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 Serangga Emas : Berburu Harta Karun V

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Thu Jan 03, 2013 5:08 pm

Serangga Emas
Berburu Harta Karun V


Satu bulan berlalu aku tak mendapat kabar dari Legrand. Hingga suatu hari, Jupiter datang berkunjung ke rumahku, aku tak pernah melihatnya begitu gelisah dan aku segera menyadari sesuatu yang buruk tengah terjadi

“Apa yang terjadi Jup?” tanyaku.

“Master Will” katanya. “Dia sakit keras, dia butuh bantuan. Aku tak tahu apa yang harus kulakukan.”

“Sakit? Apa dia, mengidap penyakit?” aku kembali bertanya.

“Bukan karena penyakit” jawab Jupiter. “Ada yang salah dengan pikirannya. Aku tak tahu apa yang menimpanya”

“Apa dia bertingkah aneh? Jup,”

“Lebih buruk dari itu, dia tak seperti yang kau kenal, dia seperti kerasukan”

“Misalnya?” ada sesuatu yang ku tangkap disini, Jupiter membuatnya terdengar seolah Legrand hilang ingatan. “Apa saja yang sudah dilalukannya?”

“Sesuatu yang gila” kata Jupiter lirih “Dia bukan lagi orang yang sama. Sepanjang hari ia hanya duduk disana menulisi surat2 aneh dan nomor2 tak bermakna dan itu belum semua karna suatu hari ia bangun sebelum fajar dan menyelinap keluar rumah dan dia tak pernah bercerita padaku bahwa ia pergi”

“Apa kau tahu, apa yang ada dipikirannya, Jup?”

“Emas” katanya. “Setiap saat yang ia pikirkan hanya emas, tak ada yang lain selain emas. Dia mengigau tentang itu saat tidur”

“Tapi kenapa? Sepertinya memang aneh,”

“Ini tentang serangga emas” jawab Jupiter tanpa ragu “Aku sudah tahu serangga itu akan menggigitnya dan aku rasa aku tahu kapan, itu ketika kami pertama kali menemukannya di pantai.”

“Aku sungguh minta maaf” kataku, menyusun otakku untuk memikirkan sesuatu yang berguna untuk disarankan. Tak ada yang terpikirkan aku pun menambahkan “Tapi aku tak begitu yakin bisa melakukan sesuatu yang membantu.”

=================

find the code, solve that and gain DP+1 full. :-


solved by FF +1

:closed:

_________________


Terakhir diubah oleh ɹǝdɐǝɹ ˙p ʞɔɐןq tanggal Mon Jan 07, 2013 9:38 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Thu Jan 03, 2013 9:42 pm

Kak ini nyarinya dalam cerita atau gimana ?

Trus apa yg harus d pecahkan. tempat atau arti dari percakapan mereka ?


_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Thu Jan 03, 2013 10:22 pm

diambil intinya kayaknya kodenya EMAS kalo ngak SERANGGA EMAS,.

_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Thu Jan 03, 2013 10:23 pm

yups, nyarinya di cerita itu, perhatikan apa yang janggal dari cerita

nanti dapat sebuah nama :hhmm:

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Thu Jan 03, 2013 10:25 pm

FF, gak terima brute force

jawabnya harus pake alasan/cara

terus kalo itu kodenya, jawabanny apa kak??

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Thu Jan 03, 2013 10:39 pm

Pel itu sekali konvert kan ?

aku udah rada ngerti bitchplease

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Thu Jan 03, 2013 10:42 pm

iya langsung ketemu kok jawabannya bitchplease

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Thu Jan 03, 2013 11:07 pm

ada kata yg salah
- tengah
- menulisi
- karna

dan kata yang aneh
- menyusun otakku
- master will


apa kodenya ada di slah satu kata itu?

_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Thu Jan 03, 2013 11:12 pm

Pel saya ngutak ngatik dan nemu kaya gini "Them Our You I" Lucu kodenya.

Kalau jawabannya sudah benar tolong beri tahu yaa. soalnya ini adalah tikungan yang sangat tajam bitchplease

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Fri Jan 04, 2013 5:54 am

FF, kodenya gk ada dikata2 itu, :hammer:

zet, jawabannya masih salah, ingat, hasilnya jadi sebuah nama, bitchplease

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Fri Jan 04, 2013 10:24 pm

plusiotis aurigans atau chrysina aurigans

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Fri Jan 04, 2013 10:39 pm

dapet dari mana itu om hiruma?? bitchplease

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Fri Jan 04, 2013 10:43 pm

serangga emas

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Fri Jan 04, 2013 11:00 pm

ubah aku = -

ubah orang ke tiga = .

ubah perkalimat ke morse

di dapati beberapa kata. dan di sesuaikan jadi serangga.


_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Sat Jan 05, 2013 6:27 am

hiruma, masih salah,

zetton, bisa coba dijabarkan caranya lebih jelas lagi??

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Mon Jan 07, 2013 8:33 pm

tiap2 kalimat diambil , dan . maka:

.,.
.
.,..
,.
dst


apa di jadiin gini udah bener?

_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Mon Jan 07, 2013 8:36 pm

lanjutkan kak, tinggal convert itu yosshaa

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Mon Jan 07, 2013 8:54 pm

koma jadi = - titik = .

.,, = .-- = w
. = . = E
.,..= .-..= L
,. = -. = N
.. = .. = I
, = - = T
,, = -- = M
,. = -. = N
. = . = E
,, = -, = M
.,. = .-. = R
, = - = T
,. = -. = N
,.. = -.. = D


mungkin WELNITMEND apa ada yg ngena? :panda:

_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Mon Jan 07, 2013 9:09 pm

caranya udah betul, jawabannya masih salah, kurang dikit doank itu kak, ayo cepet rawan tikungan

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Mon Jan 07, 2013 9:14 pm

oke koma jadi = . dan titik jadi = -

hasilnya
D
T
Y
A
M
E
I
A
T
I
K
E
A
W


mungkin YAMAIKA


_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Mon Jan 07, 2013 9:17 pm

udah bener yg pertama kak, maksudny cuma kurang dikit doank, ada titik yg gk keitung, :hammer:

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Mon Jan 07, 2013 9:29 pm

.-- w
.e
.-..l
.-..l
-.n
..i
-t
--m
-.n
.e
--t
.-.r
-t
-.n
-..d

well nitmne trtnd

well nirtmend

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Mon Jan 07, 2013 9:31 pm

kalo belum jadi nama berarti masih salah, 2 kata aja kok, coba cermati lagi

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 24
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Mon Jan 07, 2013 9:33 pm

ok titik dan ? =. koma =-

jadi
.,, = .-- = w
.. = .. = I
.,..= .-..= L
,.. = -.. = L
.. = .. = I
., = .- = A
,, = -- = M
.,.. = .-.. = L
. = . = E
,,. = --. = G
.,. = .-. = R
., = - = A
,. = -. = N
,.. = -.. = D

WILLIAM LEGRAND

_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Black D' Reaper

Mafioso
Mafioso
avatar

Female
Reputation : 23
Jumlah posting : 1110

PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   Mon Jan 07, 2013 9:36 pm



oke case solved by FF, DP+1

:closed:

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: Serangga Emas : Berburu Harta Karun V   

Kembali Ke Atas Go down
 

Serangga Emas : Berburu Harta Karun V

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

 Similar topics

-
» Maps

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [Second Years]-