DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 can't u see ????

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: can't u see ????   Wed Jan 02, 2013 8:03 pm

disebuah daerah terdapat sebuah rumah yang dikenal berhantu. rumah yang mewah dan megah yang telah ditinggalkan penghuninya ke alam baka karena kebakaran yang terjadi 30 tahun yang lalu.

terdapat 3 orang sahabat yang sedang berlibur dan tidak tau harus berbuat apa untuk mengisi liburannya karena mereka tidak diperbolehkan meninggalkan daerah itu oleh orang tua mereka karena ulah mereka di sekolah. mereka hanya diperbolahkan mengisi liburan mereka hanya di sekitar daerah itu.

Andine, Dina dan Jully tertarik untuk memanfaatkan rumah tua berhantu yang telah ditinggalkan bahkan oleh tetangganya tersebut. rumah dengan pagar yang tinggi menutupinya dengan halaman seluas cagar alam. (lebay)

akhirnya sore itu ke 3 sahabat itu pergi kerumah tersebut dan menelusurinya. mereka tertarik pada kolam renang di rumah itu yang sangat luas dan dalam. mereka membersihkan area itu agar mereka bisa menjalankan rencana mengisi liburan mereka disana.

hingga malam pekerjaan selesai dan mereka memutuskan untuk pulang dan memulai hari libur yang mereka kira akan menyenangkan keesokan harinya.

sekarang saatnya mereka berlibur. mereka datang bertiga setelah berkumpul di rumah Jully untuk menyusun beberapa rencana yang diwarnai dengan pertentangan akan keinginan teman mereka.
setelah sampai di kolam renang mereka sempat bersenang-senang hingga terganggu oleh pertengkaran yang dikarenakan masalah jadwal tadi yang sebenarnya telah mereka setujui.
Dina dan Jully bertengkar hingga teriak2 dan main kasar. bergulat dan saling mendorong. hingga akhirnya

Jully tiba-tiba terjungkal dan tenggelam didalam kolam hingga lemas dan tak bisa diselamatkan.
Andine panik dan tidak tau harus berbuat apa untuk temannya tersebut hanya terdiam tanpa ekspresi di tempatnya.

Dina sempat panik dan mencoba menyelamatkan teman gulatnya tersebut dengan melemparkan pelampung yang mereka bawa sebelum akhirnya pingsan.

keadaan TKP:
- terdapat sisa minyak di sisi kolam dan airnya (sedikit)
- terdapat kawat tipis yang melintang disekitar kolam dengan tinggi 50 cm
- pelampung yang dilempar Dina terdapat lubang

apa yang sebenarnya terjadi?
silahkan bertanya
pengakuan dalam bentuk permainan kata dipost besok
males mikir


Terakhir diubah oleh Liliyan Emerald tanggal Fri Jan 04, 2013 2:17 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest

Tamu



PostSubyek: Re: can't u see ????   Wed Jan 02, 2013 9:05 pm

pertanyaan: apa yang sebenarnya terjadi?
Jawaban: pembunuhan.
Yay DP+1 :headdesk:
*ntar diedit kalo ada tambahan*
Kembali Ke Atas Go down
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: can't u see ????   Wed Jan 02, 2013 9:08 pm

princeriif wrote:
pertanyaan: apa yang sebenarnya terjadi?
Jawaban: pembunuhan.
Yay DP+1 :headdesk:
*ntar diedit kalo ada tambahan*
ini case crono bukan tebak2 buah manggis
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: can't u see ????   Wed Jan 02, 2013 9:26 pm

kayakny pada gx bisa renang. koq malah pada renang. bitchplease

Itu kan udah d beresin. kenapa masih ada kawat bitchplease

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest

Tamu



PostSubyek: Re: can't u see ????   Wed Jan 02, 2013 9:31 pm

pertanyaan: apa yang sebenarnya terjadi?
Jawaban: pembunuhan. Melibatkan orang ke-4, karena mereka bertiga kaget saat semuanya terjadi. Mungkin karena mereka menggunakan rumah tersebut, orang yg tinggal disana marah. Dan akhirnya berusaha menghabisi mereka. Saat malam orang tak dikenal itu melilitkan kawat tipis dan sedikit air agar yg lewat terpeleset dan mendapat bahaya.
Kembali Ke Atas Go down
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: can't u see ????   Wed Jan 02, 2013 9:36 pm

Zetton San wrote:
kayakny pada gx bisa renang. koq malah pada renang. bitchplease

Itu kan udah d beresin. kenapa masih ada kawat bitchplease
itu bagian dari crono bitchplease

_________________
:closed: teh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: can't u see ????   Wed Jan 02, 2013 9:43 pm

princeriif wrote:
pertanyaan: apa yang sebenarnya terjadi?
Jawaban: pembunuhan. Melibatkan orang ke-4, karena mereka bertiga kaget saat semuanya terjadi. Mungkin karena mereka menggunakan rumah tersebut, orang yg tinggal disana marah. Dan akhirnya berusaha menghabisi mereka. Saat malam orang tak dikenal itu melilitkan kawat tipis dan sedikit air agar yg lewat terpeleset dan mendapat bahaya.
:otb: salah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: can't u see ????   Wed Jan 02, 2013 10:24 pm

pembunuhnya andine dan jully. mereka bekerja sama membunuh andine dan membuat seolah kecelakaan. pada malam sbelum kberangkatanny mereka berdua memasang kawat tipis dan minyak tersebut. dan pada keesokanny mereka membuat skenario seolah itu adalah kecelakaan.

Buktinya Tempat jatuhnya korban strategis kan utk pembunuhan ? d tambah mengapa Dina dan Jully bertengkar karena masalah sepele itu. dan si Andine gx punya perkiraan mengambil ban bocor. jika itu skenario tsb d lakukan maka kedua pembunuh tsb akan bebas dari tuduhan karena itu dianggap sbagai kecelakaan.

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: can't u see ????   Wed Jan 02, 2013 11:28 pm

Zetton San wrote:
pembunuhnya andine dan jully. mereka bekerja sama membunuh andine dan membuat seolah kecelakaan. pada malam sbelum kberangkatanny mereka berdua memasang kawat tipis dan minyak tersebut. dan pada keesokanny mereka membuat skenario seolah itu adalah kecelakaan.

Buktinya Tempat jatuhnya korban strategis kan utk pembunuhan ? d tambah mengapa Dina dan Jully bertengkar karena masalah sepele itu. dan si Andine gx punya perkiraan mengambil ban bocor. jika itu skenario tsb d lakukan maka kedua pembunuh tsb akan bebas dari tuduhan karena itu dianggap sbagai kecelakaan.
pelaku 1 aja :otb:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
FF

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 25
Reputation : 8
Jumlah posting : 369
Lokasi : pati

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 1:28 am

yg sebenarnya terjadi adalah tragedi pembunuhan,. mana mungkin tempat yg sebelumnya telah di bersihkan bisa ada kawat melintang dan juga minyak disekitar kolam,. kecuali memang ada yg sengaja memasangnya setelah mereka semua membersihkan tempat itu.

menurut ane pelakunya adalah orang yg bertengkar dengan korban, ya yaitu ente nona Dina.

Dina: kenapa gw? kan bisa juga Andini atau orang luar yg melakukanya,.

FF : ooo, tidak bisa nona, :otb:

Dina : woyyyyyyy lu jangan sembarang nuduh ye! ape alasan loe nuduh gw?

FF : ok sebelumnya aku terangkan perangkapnya dulu, sebelumnya perangkap memang sudah di siapkan untuk menjebak korban yaitu menggunakan minyak dan kawat, caranya mudah tinggal pasang perangkap minyak dan kawat melintang di sisi kolam agar koran terjebur ke kolam. tuh perangkap masi ada,.

Dina : ok2, itu kan bisa dilakukan orang lain knp harus aku?

FF :
ok, sekarang aku gunakan cara eliminasi tersangka dulu,
sekarang kalau misalkan yang melakukan ini adalah teman anda Andine ap ini tidak aneh, kan ada kemungkinan juga yg kena perangkap itu bisa anda dan bisa jully atau malah tidak ada yg kena. itu kan ada resikonya dan peluang membunuhnyapun 1/2, kecuali kalo memang korban sengaja di pancing untuk mendekati perangkap, tp dia tidak ada tanda2 melakukan itu. jadi tidak mungkin teman anda Andine yg melakukan itu.

kemudian kalo ulah orang dari luar juga tidak mungkin, karena ini juga beresiko bisa mengenai anda, Andine ataupun korban. Jadi peluang untuk membunuh orang yg tepat akan semakin kecil jika di bandingkan Andine pelakunya yaitu menjadi 1/3.

nah, ada kemungkinan juga anda dan Andine bersekongkol ini kemungkinannya hanya 2/3 karena kalo misal anda bersekongkol, kalian seharusnya menghilangkan barang bukti perangkap itu agar kalian tidak di curigai. tapi kenapa perangkap itu masih ada dan tidak di hilangkan?

ya jawabnya hanya 1, hanya anda nona Dina yg bisa melakukan semua itu, anda memancing agar korban marah, kemudian menggiring korban ke perangkap setelah itu anda dorong korban,. dan setelah korban terjebur anda akting seolah-olah itu ketidak sengajaan dan kecelakaan yaitu dengan akting sok peduli dg melempar pelampung bocor segala dan pura2 pingsan. ya kalo anda yg melakukan itu peluangnya adalah 1, yaitu bisa membunuh orang yg di incar dengan tepat.
dan barang bukti perangkappun tidak bisa di hilangkan karena disitu masih ada teman anda Andine.

Dina : wah2 anda ini seperti detektif saja,. bualan yg menarik. tapi mana buktinya?

FF : buktinya mungkin masih ada,.

Dina <=

FF :
ya anda melewatkan satu hal, buktinya adalah ban pelampung yang bocor, mungkin anda telah melubangi pelampung sewaktu anda akting mengasih pelampung ke korban, bayangkan apa tidak aneh kalo pelampungnya emang sudah bocor dari awal, pasti ban pelampungnya udah kempes. jadi itu bukti bahwa anda telah melubangi saat anda mau ngasih pelampung. dan bukti yg untuk melubangi pelampung itu masih ada di badan atau di sekitar tempat pelampung itu, karena anda ngak mungkin membuang itu karena anda masih bersama teman anda Andine, jika Andine melihat anda membuang sesuatu pasti Andine akan curiga pada anda, dan kalau masih beruntung masih ada satu bukti lagi yaitu di kawat karena pada saat awal membeli pasti tangan anda menyentuh kawat dan jika beruntung di situ pasti ada sisa bulu atau kulit anda yang tertinggal dan bila di teliti DNA nya pasti cocok dengan punya anda,.


Dina : huhuhuhu,... :terharu2: iya aku memang melakukanya.
Andine: dina jadi benar kamu yg membunuh Jully?
Dina : :terharu2: maafkan aku, itu semua karena.........

sekian




_________________



Rotten World evil laugh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 6:48 am

bitchplease Lu kaya drama ajja F.


_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 10:04 am

udah panjang salah lagi bitchplease

_________________
:closed: teh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest

Tamu



PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 10:08 am

setelah segala sinetronisasi, liliy muncul dan berkata, "udah panjang, salah lagi"
=)) ada aja
Sekalian nanya.
Yg pulang terakhir siapa pas bebersih?
Kembali Ke Atas Go down
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 10:15 am

princeriif wrote:
setelah segala sinetronisasi, liliy muncul dan berkata, "udah panjang, salah lagi"
=)) ada aja
Sekalian nanya.
Yg pulang terakhir siapa pas bebersih?
mereka pulang barengan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
007

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 14
Jumlah posting : 121
Lokasi : Pematangsiantar

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 10:29 am

Pelaku andien . .

Sebenarnya andien gak niat membunuh, dia hanya berniat mencelakakan Dina,
sehingga ketika Julia jatuh ia panik dan tidak tau berbuat apapa. .

Andien lah yang menumpahkan minyak untuk mencelakakan Dina, namun ia tidak berniat membunuh.

Ia salah orang intinya. Niat mencelakakan Dina, malah yang celaka Julia

_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 10:34 am

tama126 wrote:
Pelaku andien . .

Sebenarnya andien gak niat membunuh, dia hanya berniat mencelakakan Dina,
sehingga ketika Julia jatuh ia panik dan tidak tau berbuat apapa. .

Andien lah yang menumpahkan minyak untuk mencelakakan Dina, namun ia tidak berniat membunuh.

Ia salah orang intinya. Niat mencelakakan Dina, malah yang celaka Julia
Julia gx ikut. gx kenal malah siapa tu julia. mendekati
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
007

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 14
Jumlah posting : 121
Lokasi : Pematangsiantar

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 10:43 am

Julia itu Jully maksudnya . .
gmana ?

_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 10:45 am

tama126 wrote:
Julia itu Jully maksudnya . .
gmana ?
mendekati
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
007

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 14
Jumlah posting : 121
Lokasi : Pematangsiantar

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 10:47 am

kemungkinan kedua :

andien memang berniat mencelakakan Jully, namun ia tidak berniat membunuh,
ia hanya berniat mencelakakan,

dengan trik pertengkaran antara Dina dan Jully, lalu Jully terpeleset.

Untuk pelampung yang bocor mungkin dibocorkan andien atau bocor karena kena kawat, kan mereka baru beres-beres kawat..'

??

_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 10:50 am

tama126 wrote:
kemungkinan kedua :

andien memang berniat mencelakakan Jully, namun ia tidak berniat membunuh,
ia hanya berniat mencelakakan,

dengan trik pertengkaran antara Dina dan Jully, lalu Jully terpeleset.

Untuk pelampung yang bocor mungkin dibocorkan andien atau bocor karena kena kawat, kan mereka baru beres-beres kawat..'

??
:otb: salah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
007

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 14
Jumlah posting : 121
Lokasi : Pematangsiantar

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 10:55 am

andien berniat mencelakakan Dina..
Dengan memanfaatkn cara pertengkaran..

Namun dia ceroboh, sehingga yang celaka malah Jully,


Untuk pelampung yang bocor mungkin dibocorkan andien atau bocor karena kena kawat, kan mereka baru beres-beres kawat..'

gmana ?
udah 3x nih . .

Kalo sikit lagi benarkan aja deh,

_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 10:58 am

tama126 wrote:
andien berniat mencelakakan Dina..
Dengan memanfaatkn cara pertengkaran..

Namun dia ceroboh, sehingga yang celaka malah Jully,


Untuk pelampung yang bocor mungkin dibocorkan andien atau bocor karena kena kawat, kan mereka baru beres-beres kawat..'

gmana ?
udah 3x nih . .

Kalo sikit lagi benarkan aja deh,
masih salah bitchplease
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 11:51 am

hoo sendiri yaa bitchplease

Kalau gitu pelakunya korban sendiri July niatnya mencelakai Andine tapi mungkin keberuntungan tidak di pihaknya. Ia yg membuat keributan sendiri agar Andine tenggelam.
Ia yg menaburkan minyak disekitar situ, dan kawat di sekelilingnya agar saat pertengkaran Andine jatuh dan terkena kawat sehingga ia tidak bisa selamat karena luka d kakinya yg cukup besar.

dan dia juga yg menaruh pelampung bocor tersebut d tempat terdekat darisana. shingga Dina jika mengambilnya ia tidak akan tahu pelampungnya bocor.

kalau Jully diam itu wajar karena ia shock dengan klakuannya yg kelewatan.

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Liliyan Emerald

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Age : 25
Reputation : 13
Jumlah posting : 748

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 1:04 pm

Zetton San wrote:
hoo sendiri yaa bitchplease

Kalau gitu pelakunya korban sendiri July niatnya mencelakai Andine tapi mungkin keberuntungan tidak di pihaknya. Ia yg membuat keributan sendiri agar Andine tenggelam.
Ia yg menaburkan minyak disekitar situ, dan kawat di sekelilingnya agar saat pertengkaran Andine jatuh dan terkena kawat sehingga ia tidak bisa selamat karena luka d kakinya yg cukup besar.

dan dia juga yg menaruh pelampung bocor tersebut d tempat terdekat darisana. shingga Dina jika mengambilnya ia tidak akan tahu pelampungnya bocor.

kalau Jully diam itu wajar karena ia shock dengan klakuannya yg kelewatan.
salah :menggila:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: can't u see ????   Thu Jan 03, 2013 4:10 pm

ohh coba lagi ly.

pelakunya Andine dia ingin menuduhkan kesalahan pada Dina. sbnarnya dia ingin mebunuh July dan mmenuduhkan kesalahan pada Dina.

jika itu di anggap sebuah pembunuhan maka Dina lah yg akan di tuduh sbagai tersangka utama. karena tidak ada yg membereskan tempat itu selain mereka ber 3. lalu tidak ada bukti yg menunjukan Andine sengaja. karena dia juga mendapat resiko yang sama. Ia mendorong Dina dan pura2 shock atas kelakuannya.

Dan semua rencana yg ada d TKP itu perbuatan Andine


_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: can't u see ????   

Kembali Ke Atas Go down
 

can't u see ????

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [Second Years]-